Tantei wa Mou, ShindeiruAnimeReviewSimak

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 7

0
tantei wa mou, shindeiru episode 7

Anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode 7 telah ditayangkan pada hari Minggu (15/8). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko, yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Sebelumnya, mulai dari episode 5 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah menayangkan cerita flashback, dimana cerita-nya mengisahkan tentang 3 tahun perjalanan Kimihiko bersama dengan Siesta saat masih hidup.

Preview untuk Tantei wa Mou, Shindeiru episode 7 menampilkan judul “Suatu Hari, Aku akan Mengingat Hari Ini“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 5 & 6

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 7: “Suatu Hari, Aku akan Mengingat Hari Ini

Sekilas mimin berpikir judul dari episode ini akan membawa kita ke sebuah adegan perpisahan. Maklum, judul-nya cukup deep mengingat Siesta di cerita ini adalah Siesta “di masa lalu”, dan tidak akan merubah fakta apapun bahwa Siesta sebenarnya sudah mati.

Dan hasilnya ternyata bukan… Disini kita masih belum diperlihatkan petunjuk apapun mengenai kematian Siesta.

 

Kehidupan Alicia sebagai Detektif

Alicia memenuhi perintah dari Siesta sebagai detektif sementara sebagai ganti karena ia ingin mendapatkan ingatan-nya kembali. Tugas-nya didampingi bersama Kimihiko untuk mencari mata safir.

Momen unik yang diselingi komedi diperlihatkan disini, dimana kita bisa menyaksikan tingkah Alicia yang sekilas terlihat seperti anak yang susah diatur telah merepotkan Kimihiko dengan berlarian kesana-kemari. Masih belum diketahui berapa sebenarnya umur Alicia.

Meskipun ia kerap kali mengatakan bahwa ia akan memasuki usia 17 tahun, namun melihat tingkah-nya yang tengil ini membuat Kimihiko dan semua penonton yang melihat hal tersebut merasa tidak yakin jika ia memang berusia 17 tahun.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 7 1


 

Apakah Alicia Kemungkinan Ada Hubungan-nya dengan SPES?

Hingga saat ini masih belum diketahui apakah Alicia memiliki keterikatan dengan organisasi SPES yang menjadi musuh dari Siesta dan Kimihiko. Sekilas mimin sebenarnya merasa curiga jika Alicia ini sebenarnya hanya berpura-pura amnesia, atau mungkinkah ia benar-benar amnesia?

Saat ini sebuah petunjuk mengenai Alicia yang kita ketahui saat ini adalah ia sepertinya sebelum mengalami amnesia sering berada di dalam suatu ruangan, dan jarang sekali keluar. Hal ini diperlihatkan saat ia berbicara dengan Kimihiko di jalan, dan berkata bahwa ia sangat senang karena sudah lama sekali tidak keluar.

Mendengar perkataan itu Kimihiko langsung sadar jika Alicia menyadari bahwa dirinya sudah lama tidak berada di luar ruangan. Namun di saat Alicia mencoba mengingat-ingat hal tersebut, kepala-nya akan merasa sakit sesaat.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 7 2


 

Detektif Sempurna, Calm, dan Terhebat Sepanjang Masa Menceritakan Kisah yang Tidak Jelas

Sebuah momen yang mungkin hanya sekali dalam seumur hidup, atau sekali dalam satu musim anime Tantei wa Mou, Shindeiru, dimana kita diperlihatkan Siesta menjadi lebih aneh dari yang biasa-nya. Gara-gara mabuk, ia jadi rela tidur berduaan dengan Kimihiko, dan baru menyadari-nya saat pagi hari.

Momen langka dalam adegan ini lah yang dimaksud dari judul episode “Suatu Hari, Aku akan Mengingat Hari Ini “. Dan mungkin tidak akan ada kesempatan lain lagi dimana kita akan melihat Siesta menunjukkan sifat erotis-nya di depan Kimihiko atau di depan para penonton, hehe..

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 7 3


 

Sosok Fuubi Palsu

Yang memberitahukan Siesta dan Kimihiko tentang kelemahan SPES adalah Fuubi. Hal ini diperlihatkan pada Tantei wa Mou, Shindeiru episode 6. Hanya saja, ternyata Fuubi tersebut bukan Fuubi yang sebenarnya. Karena saat ia berbicara dengan Kimihiko melalui smartphone, Fuubi mengatakan bahwa dirinya belum ada bertemu dengan Kimihiko maupun Siesta sama sekali sejak terakhir kali mereka bertemu di gereja.

Kimihiko pun menyadari bahwa Fuubi yang mereka temui baru-baru ini masih memegang sebuah korek yang sudah ia berikan pada Kimihiko. Padahal korek tersebut sudah lenyap saat berhadapan dengan Cerberus.

Hal ini mengingatkan mimin dengan kemampuan Cerberus yang pandai berubah menjadi orang lain. Apakah orang yang menjadi Fuubi tersebut juga merupakan golongan yang sama? Atau mungkinkah Hel adalah dalang dibalik semua kejadian ini?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 7 4


 

Next Episode:

Preview untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya menampilkan judul “Sekali Lagi, Kita akan Berpetualang“.

Hmm.. menurut mimin sama seperti sebelumnya, judul ini juga lumayan terasa deep, seperti akan ada adegan perpisahan dan sebagainya.

Namun bisa jadi nantinya malah akan terlihat sama seperti di episode ini, dimana ekspetasi judul yang kita perkirakan ternyata tidak sesuai harapan. Episode selanjutnya juga sepertinya masih akan menampilkan flashback, jadi harap bersabar ya untuk mengikuti cerita anime ini meskipun harus mundur sejenak agar bumbu cerita yang didapatkan lebih klimaks.

Simak kelanjutan ulasan anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

8 Rekomendasi Anime yang Hanya Memiliki 1 Latar

Previous article

Musim ke-3 Anime World Trigger akan Mulai Tayang pada Tanggal 9 Oktober

Next article

You may also like

Komentar