Tantei wa Mou, ShindeiruAnimeReviewSimak

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 5 & 6

0
tantei wa mou, shindeiru episode 5 & 6

Anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode 6 telah ditayangkan pada hari Minggu (8/8). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko, yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Plot cerita untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru sebelumnya adalah menceritakan tentang kasus Yui, dan diakhiri dengan kehadiran sosok murid Siesta, Charlotte.

Dan.. ketika anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah memasuki episode ke-5, kita tidak dihadapkan dengan kelanjutan cerita dari kedatangan Charlotte tersebut, melainkan kita diperlihatkan sebuah flashback atau reka ulang sebuah cerita dimana Siesta masih berjuang bersama Kimihiko.

Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari kedua episode ini?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 4

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 5 & 6

Siapa diantara kalian yang kangen dengan aksi-aksi Siesta? Mungkin dari gerakkan-nya, pertarungan-nya, atau mungkin penampilan dan suara-nya yang sudah lama sekali tidak dirasakan semenjak episode pertama. Di kedua episode Tantei wa Mou, Shindeiru ini kita diperlihatkan secara full kisah Siesta semasa hidup bersama dengan Kimihiko.

Yap, ini adalah sebuah flashback seperti yang telah mimin katakan sebelumnya, dan hingga akhir dari episode ini sendiri masih belum selesai plot dari cerita flashback tersebut. Apakah nantinya dari flashback ini kematian Siesta juga akan diperlihatkan?

 

Sosok Karakter Baru: Hel

Sosok gadis berpakaian Letnan Jenderal, bermata merah, berambut hitam pendek, dan menggunakan pedang sebagai senjata.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 5 & 6 1

Mata-nya memiliki kemampuan seperti menghipnotis, dimana siapapun yang menatap mata-nya akan dibuat patuh dan tidak bergerak oleh sang pemilik kemampuan.

Rasanya dari suara, mata serta tindakan-nya mimin jadi teringat dengan sosok dari anime lain yang penampilan dan kemampuan mata-nya juga hampir sama, yakni Ayato Naoi dari anime Angel Beats. Apa mungkin kalian juga merasa demikian? Dan karena menggunakan pedang, mimin jadi teringat lagi dengan sosok karakter Altair dari anime Re:Creators.

Sepertinya ada kemungkinan bahwa pembuatan karakter Hel terinspirasi dari dua sosok di atas. Hel sendiri merupakan pemimpin tertinggi di SPES.

Tidak diketahui secara pasti apakah memang pemimpin yang benar-benar tertinggi dan tidak ada lagi yang lebih tinggi dari-nya, atau ia hanyalah salah satu petinggi saja. Karena menurut mimin rasanya janggal saja, pemimpin SPES sudah menampakkan diri di pertengahan musim anime ini berjalan, dan saat ini yang kita tahu anggota SPES yang terlihat baru Koumori saja.

Dan juga, jika dari segi bertarung Hel sekilas terlihat biasa-biasa saja, dan tidak ada yang terlalu menakjubkan dari seorang pemimpin SPES ini. Mimin sebenarnya sedikit ragu jika memang ialah yang mengelola SPES, sebab kita tahu bahwa hingga saat ini SPES masih sangat minim diperlihatkan, dan masih terbilang misterius di dalam anime ini.

Selain memimpin SPES, Hel juga ingin merekrut Kimihiko sebagai asisten-nya, dan Hel juga ingin menyebarkan nafas beracun dari seekor monster di tengah kota. Walaupun pada akhirnya ia gagal melakukan-nya berkat pencegahan dari Siesta.

 

Pertarungan Hel vs Siesta

Disini kita diperlihatkan untuk pertama kali-nya Siesta bisa mengalami terluka dan hampir kalah. Walaupun sebenarnya saat melawan Koumori sebelumnya juga sudah pernah terjadi hal serupa, namun setidaknya saat itu Siesta tidak terluka, dan ia juga sudah memperkirakan gerak-gerik dari Koumori.

Berbeda dengan Hel sang pemimpin SPES, beberapa tindakan-nya selalu diluar prediksi Siesta si detektif hebat yang selalu memecahkan masalah sebelum masalah itu terjadi. Bahkan Siseta pun bisa dibuat tunduk dengan kemampuan mata hipnotis dari Hel. Ternyata tidak hanya Siesta saja yang dengan darah-nya bisa mengendalikan orang lain.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 5 & 6 2

Hanya saja, bagi mimin adegan aksi disini sebenarnya tidak terlalu epik dan rasanya ada sesuatu yang kurang dari pertarungan antara Hel dan Siesta. Tidak seperti saat melawan Koumori, yang memperlihatkan Siesta bergerak gesit kesana kemari menghindari serangan Koumori yang hampir menjangkau segala arah.

Pertarungan dengan pemimpin tertinggi mungkin seharusnya bisa dibuat lebih memukau dari pertarungan biasanya. Namun kenyataan-nya di episode ini adegan aksi hanya berakhir dengan Hel yang gagal menghipnotis Siesta karena kekuatan-nya terpantul oleh cermin.

Mimin tidak habis pikir bagaimana bisa Hel tidak sadar jika Siesta memegang cermin dengan jelas di tangan-nya?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 5 & 6 3


 

Sosok Karakter Baru: Alicia

Karakter baru, yakni seorang anak kecil yang diklaim mengalami amnesia karena tidak tahu dari mana dan ia berada dimana. Ia hanya tahu nama-nya dan umur-nya, yang dikatakan akan memasuki 17 tahun.

Anak ini untuk sementara akan menggantikan tugas Siesta yang sedang cidera sebagai detektif. Hal ini merupakan imbalan untuk Alicia bisa mendapatkan informasi tentang dirinya sebelum amnesia.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 5 & 6 4

 

Kelemahan dari SPES: Mata Safir

Dari informasi yang diberikan oleh Fuubi, cara untuk menggulingkan organisasi rahasia SPES adalah dengan mata safir. Dan seperti yang kita tahu bahwa pemilik dari mata ini adalah Saikawa Yui diluar cerita flashback.

Memang tidak menutup kemungkinan jika teroris yang mengincar mata Yui di cerita sebelumnya adalah anggota SPES. Namun hingga saat ini masih belum diketahui mengapa mata safir bisa menjadi satu-satunya cara untuk menghancurkan SPES.

Apakah karena kemampuan tembus pandang dari mata tersebut yang menjadi salah satu penyebabnya? Atau mungkinkah ada kemampuan lain?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 5 & 6 5


 

Next Episode:

Preview untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya menampilkan judul “Suatu Hari, Aku akan Mengingat Hari Ini“.

Wah, judul-nya terdengar berat banget nih.. Terdengar seperti akan ada perpisahan. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa simak kelanjutan ulasan Tantei wa Mou, Shindeiru selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 6

Previous article

Kagum Dengan Antusias Penonton, AmPm Bagikan Keseruan Tampil Di Jakarta

Next article

You may also like

Komentar