Tantei wa Mou, ShindeiruAnimeSimak

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 3

0
tantei wa mou shindeiru episode 3

Episode ke-3 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah ditayangkan pada hari Minggu (18/7). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko, yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Di episode sebelumnya kita diperlihatkan dengan pertemuan awal dari Kimihiko dan Nagisa, seorang gadis yang saat ini memiliki jantung milik Siesta. Setelah selesai membantu Nagisa menemukan pemilik jantung di dalam tubuh-nya, kini Kimihiko harus berurusan dengan Saikawa Yui. Hal menarik apa saja yang ditampilkan dalam episode ini?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 2

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 3: “Itu adalah Kualitas Yui

Sosok karakter baru lainnya di anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Idol nasional, Saikawa Yui. Salah satu pemeran sampingan di anime ini, akhirnya mulai menunjukkan diri. Penampilan-nya cukup cute, dengan busana yang identik dengan warna pink dan juga suara khas yang sangat moe.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 1


 

Bintang Tamu Virtual YouTuber

Hal menarik di awal durasi pada episode ke-3 kali ini adalah munculnya Virtual YouTuber (VTuber) yang menjadi bintang tamu dalam anime ini. Mereka adalah Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri.

Bagi kalian para penggemar mereka berdua pasti langsung bersemangat nih, hehe..

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 2


 

Kasus dari Yui

Untuk kasus Yui, ia meminta Kimihiko untuk mencegah sebuah kasus kejahatan yaitu pencurian sebuah pusaka berharga milik keluarga Saikawa seharga 3 Miliar Yen. Pencurian tersebut akan telah direncanakan, berupa surat yang dikirimkan pada Yui, dan pelaku akan mencurinya saat Yui sedang tampil. Ia meminta kepada Kimihiko karena terkenal selalu mencegah berbagai hal kejahatan yang ada di kota.

Namun tentu saja Kimihiko menolak, layaknya Oreki Hotarou dari anime Hyouka yang sebenarnya punya kemampuan, namun enggan untuk menggunakan-nya. Dan pada akhirnya, Nagisa dengan jiwa dukungan Siesta lah yang bersedia untuk membantu Yui. Walaupun disini sebenarnya mimin cukup ragu Nagisa bisa menjadi detektif, meskipun ia sangat berjiwa seperti Siesta.

Jika Siesta masih ada, pasti ia sudah menyelesaikan masalah Yui, karena “detektif tingkat 1 itu bisa menyelesaikan masalah sebelum itu terjadi”. Dan sebenarnya sekali lagi keinginan Nagisa untuk menyelesaikan masalah Yui bukan-lah dari keinginan Nagisa, melainkan keinginan dari Siesta di dalam tubuh-nya.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 3

Di episode ini kasus tersebut belum selesai, dan anime ini diakhiri dengan perkataan Kimihiko yang mengatakan bahwa Yui berbohong. Sebenarnya apakah yang terjadi?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 4


 

Keluarga Saikawa

Yui adalah anak yatim piatu. Orang tua Yui telah meninggal 3 tahun yang lalu. Dan semua warisan serta kepala keluarga di rumah Yui sekarang dipegang oleh-nya.

Tidak diketahui apa sebenarnya pekerjaan kedua orang tua-nya hingga bisa menjadi kaya raya, dan mimin rasa sedikit mustahil jika rumah mewah Yui itu adalah semata-mata merupakan penghasilan dari kegiatan idol.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 5


 

Komedi Ringan

Unsur genre comedy yang telah dijanjikan untuk anime ini sekarang akhirnya terlihat. Salah satu jokes yang cukup mimin nikmati dalam anime Tantei wa Mou, Shindeiru adalah sifat dari tiap karakter yang sebenarnya tidak terlalu berlebihan atau lebay, dan mereka berbicara hal konyol namun dengan nada yang datar.

Adegan lucu lainnya juga terlihat saat karakter Kimihiko yang pemalas dan seperti mayat hidup jadi bersemangat saat menjadi penggemar idol Yui-nya.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 6

Reaksi Nagisa terhadap Kimihiko dengan tingkah konyol yang dikeluarkan-nya tersebut pun juga sangat menggelitik, sampai mimin merasa semua hal-hal berat dan drama di episode-episode sebelumnya dalam anime ini telah terlupakan untuk sesaat. Nagisa dan Kimihiko memang sangat cocok jika sudah bertemu~


 

Sifat Utama Seluruh Karakter: Percaya Diri

Jika kalian perhatikan dari awal anime ini tayang, rasanya mimin semakin bisa melihat, bahwa sifat semua karakter yang telah muncul saat ini adalah memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Atau mungkin bisa dibilang juga tidak punya rasa malu.

Mulai dari Kimihiko dengan sifat wota-nya, kemudian Nagisa yang mengaku ingin membeli pakaian renang baru dan ingin memperlihatkan-nya pada Kimihiko, kemudian Yui yang tidak perlu dibahas lagi karena seorang idol memiliki rasa percaya diri yang tinggi, terlebih saat ia mengatakan bahwa ia sama cantik-nya dengan Nagisa.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 3 7

Selain itu Siesta juga sama karena sering menjahili Kimihiko bahkan pernah dengan percaya diri membuka pintu kamar mandi meskipun tau Kimihiko sedang mandi di dalam-nya.


 

Pesan Moral:

Jangan terlalu tenggelam dengan kejam-ya kehidupan masa lalu. Yang lalu biarkan berlalu, dan sambutlah hal baru yang akan mendatangi kalian. Hal inilah yang mimin dapatkan dengan melihat Kimihiko yang hidup-nya suram, sekarang menjadi bersemangat meskipun perlahan (meskipun cukup aneh).

tantei wa mou shindeiru episode 3


 

Next Episode:

Episode Tantei wa Mou, Shindeiru selanjutnya menampilkan judul “Apa yang Kulihat di Mata Itu”. Apa ini berhubungan dengan mata sebelah Yui-nya?

Simak kelanjutan-nya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

Yu_Muyya

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 3

Previous article

Serial Novel Ringan Konosuba akan Mendapatkan Adaptasi Anime Terbaru

Next article

You may also like

Komentar