Tantei wa Mou, ShindeiruAnimeSimak

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 2

0
tantei wa mou shindeiru episode 2

Episode ke-2 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah ditayangkan pada hari Minggu (11/7). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko, yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Di episode sebelumnya kita diperlihatkan sebuah cuplikan kehidupan di masa lalu yang pernah dialami oleh Kimihiko saat masih bersama Siesta. Dimulai dari pertemuan awal di dalam pesawat, di dalam rumah, di sekolah, bahkan di tempat makan. Namun semua kegiatan itu telah berakhir karena sang detektif sekarang telah tiada.

Preview untuk episode ke-2 anime Tantei wa Mou, Shindeiru menampilkan judul “Akan Selalu Ku-ingat”, seperti apakah kisah-nya?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 1

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 2: “Akan Selalu Kuingat

Untuk permulaan, episode 2 Tantei wa Mou, Shindeiru tidak menayangkan durasi sepanjang 46 menit seperti episode pertama-nya. Di episode ini hanya menayangkan durasi yang normal, yakni sekitar 23 menit.

Dan untuk di episode 2, seperti yang pernah mimin bahas untuk cuplikan episode 2 yang diperlihatkan pada akhir durasi di episode 1, bahwa di episode kali ini akan memperlihatkan sosok karakter lain, yakni Natsunagi Nagisa.

Jadi, sosok Nagisa ini adalah teman sekelas Kimihiko, dan mereka se umur-an. Nagisa datang untuk menemui Kimihiko karena ia sering mendengar sebuah isu bahwa ada seorang anak SMA yang sering terlibat dan mengatasi berbagai macam kasus kejahatan yang ada di kota tempat ia tinggal.

Dan tentunya disini Nagisa mendatangi Kimihiko juga untuk memintanya membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi Nagisa saat ini. Bukan masalah kejahatan atau masalah kriminal, masalah yang dilontarkan Nagisa justru lebih mengarah ke konsultasi yaitu ingin mengetahui siapa pemilik jantung yang saat ada di dalam tubuh-nya.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 2 1

Jadi, sejak kecil Nagisa memiliki masalah dengan jantung-nya, dan ia harus disembuhkan dengan dilakukan operasi. Namun untuk hal ini, ia juga membutuhkan sebuah donor jantung dari orang lain.

Beruntung karena ada seseorang yang mendonor-kan jantung untuk-nya, maka dari itu Nagisa bisa bertahan hidup hingga sekarang.

Hanya saja, transfer jantung ini ternyata sedikit diluar perkiraan, sebab bukan hanya jantung yang diberikan untuk Nagisa, tetapi beberapa kelakuan dan pengalaman yang pernah dilakukan oleh sang pemilik jantung pun juga ikut menempel disana.

Dengan kata lain, sekarang Nagisa sering bertingkah sesuatu yang bukan keinginan-nya. Ia juga berani memeluk Kimihiko saat pertama kali bertemu, padahal itu bukan-lah kebiasaannya.

tantei wa mou shindeiru episode 2

Kalian pasti-nya sudah bisa menebak siapakah pemilik jantung ini. Alur anime ini memang sedikit mudah ditebak, berhubung Nagisa adalah sosok karakter penting dalam anime ini, dan sosok penting lain juga telah mati di dalam anime ini.

Pemilik jantung ini tidak lain dan tidak bukan adalah Siesta. Hal yang wajar jika ia memeluk Kimihiko saat awal pertemuan, karena hal itu memang kelakuan iseng dari Siesta.

Hal ini diketahui saat Kimihiko dan Nagisa bertemu dengan Koumori, sosok yang pernah dilawan Siesta dan Kimihiko di pesawat.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 2 2

Tentunya dengan telinga tentakel Koumori yang memiliki pendengaran super tajam, mendeteksi pemilik jantung bukan-lah apa-apa untuknya. Dan saat ia mencoba untuk melancarkan serangan ke arah jantung Nagisa, hal yang sama terjadi saat ia melawan Siesta sebelumnya, yakni tentakel Koumori yang menolak untuk menyerang dan lenyap seperti debu.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 2 3

Itulah kilas cerita untuk episode ke-2 ini, dan pada akhir scene, sosok baru lagi-lagi diperlihatkan di dalam anime ini dan meminta bantuan juga pada Kimihiko.

Orang ini bernama Saikawa Yui, yang menggunakan penutup mata sebelah. Apakah sekarang Kimihiko menjadi jasa konsultasi untuk para gadis?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 2 4


 

Review:

1. Waktu kematian Siesta dan operasi Nagisa

Operasi yang dilakukan Nagisa berada di waktu yang sama dengan kematian Siesta, yaitu sekitar 1 tahun sebelum waktu yang ada di episode 2 ini.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebab kematian Siesta.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 2 5

 

2. Genre

Untuk sedikit mengingatkan kalian, bahwa anime Tantei wa Mou, Shindeiru akan berpusat pada genre mystery, yang diselingi dengan comedy, drama, dan romance. Jadi mimin sarankan untuk tidak terlalu berharap jika anime ini akan lebih banyak menyajikan action.

 

3. Bagaimana jika Nagisa menjadi detektif?

Menurut kalian apakah jadinya jika Nagisa menggantikan peran Siesta? Dengan motto “detektif tingkat 1 bisa menyelesaikan masalah sebelum masalah itu terjadi”, kemudian fisik yang kuat, serta darah dengan kekuatan tersembunyi dari Siesta, apa jadinya jika Nagisa yang menggantikan peran itu semua?

 

Pesan Moral:

Jangan meminta tolong pada orang asing dengan cara menarik dasi dan memasukkan tangan ke mulut. Jaga jarak dan cucilah tangan kalian~

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 2 6


 

Next Episode:

Preview Tantei wa Mou, Shindeiru untuk episode selanjutnya menampilkan judul “Itu adalah Kualitas Yui”. Tidak ada cuplikan dan hanya judul saja. Kira-kira bagaimanakah kisah Kimihiko selanjutnya?

Simak kelanjutan-nya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

Yu_Muyya

Anime Shinka no Mi akan Mulai Tayang pada Bulan Oktober

Previous article

Mangaka Fullmetal Alchemist Hiromu Arakawa akan segera meluncurkan manga terbarunya

Next article

You may also like

Komentar