Tantei wa Mou, ShindeiruAnimeReviewSimak

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 10 & 11

0
[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 1

Episode ke-11 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah ditayangkan pada hari Minggu (12/9). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Sebelumnya, mulai dari episode 5 hingga episode 9, anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah menayangkan cerita flashback, dimana cerita-nya mengisahkan tentang 3 tahun perjalanan Kimihiko bersama dengan Siesta saat masih hidup.

Preview untuk Tantei wa Mou, Shindeiru episode 11 menampilkan judul “Cahaya di Dalam Harapan ”. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 9

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 10 & 11

Tidak terasa ya, sudah tinggal 1 episode lagi. Berbagai misteri dan kejutan dari cerita anime telah dipersembahkan di tiap episode-nya. Ada yang menarik, dan ada pula yang absurd, hehe..

Mulai dari episode 10, plot cerita telah berganti ke masa Kimihiko bersama dengan Nagisa. Banyak hal yang telah terjadi setelah kita tahu penyebab kematian Siesta. Banyak teori-teori aneh dan unik bermunculan, seperti Nagisa adalah Hel, sosok Alicia itu jahat, petinggi SPES lain di atas Hel, Siesta itu sebenarnya masih hidup, dan lain-lain.

Semua teori tersebut sebenarnya masuk akal, berhubung hal itu masih cocok dengan jalan cerita-nya. Namun hal ini kembali lagi dari pengarah cerita, yang akan memilih plot mana untuk dibawakan ke dalam serial anime.

 

• Inti Cerita Tanmoshi: Jantung, dan Jiwa yang Berpindah-pindah

Yah, akhir-akhir ini mimin sendiri, atau mungkin kalian juga merasa bingung dengan inti cerita dari anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Setidaknya, hingga episode 11 ini mimin sudah bisa menangkap apa yang sebenarnya dibawakan oleh anime ini. Disini mimin akan mencoba menjelaskan-nya untuk kalian yang belum mengerti.

Namun ini bukan-lah teori, melainkan hanya sekedar menunjukkan kembali kilas balik tayangan anime Tantei wa Mou, Shindeiru secara bertahap agar setidaknya kalian bisa sedikit mengerti apa yang sebenarnya diceritakan oleh anime ini. Barangkali potongan frame atau subtittle yang terlalu cepat membuat kalian tidak bisa menyerap apa yang diceritakan oleh anime ini, hehe..

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 2

Oke, jadi anime ini menceritakan perlawanan antara dua kubu, yakni kubu baik yaitu Siesta dan Kimihiko, melawan kubu jahat yaitu SPES. Apa itu SPES? Itu adalah sebuah organisasi rahasia yang dikenal dengan percobaan menghasilkan manusia buatan.

Siapa yang mendirikan SPES? Yang mendirikan-nya adalah Seed, yang bila diartikan berarti “benih”. Siapa itu Seed? Ia adalah alien, dari luar bumi yang berasal dari sebuah pesawat. Jadi bisa kalian simpulkan sekarang, bahwa anime Tantei wa Mou, Shindeiru yang selain membawakan cerita tentang detektif, mecha, idol, romance, action, dan comedy, anime ini juga membawakan cerita tentang invasi alien…

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 3

Nah, Seed ini bisa membuat klon atau bisa dibilang imitasi (tiruan). Dan klon ini bisa meniru jadi sosok orang lain (seperti karakter Zetsu di anime Naruto Shippuden).

Dan tiap klon memiliki sebuah batu kristal hitam sebagai jantung-nya. Lalu jika klon ini mati, jantung tersebut akan diwariskan kepada Hel. Yang dimaksud diwariskan disini adalah jiwa-nya, bukan jantung-nya secara fisik.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 4

Lalu Hel itu siapa?

Pertama, Hel dengan sosok pakaian Letnan Jenderal adalah sosok asli. Ia juga sering mengatakan hal itu pada KimihikoHel juga sama seperti Cerberus, yakni klon dengan kristal hitam.

Seperti yang dikatakan oleh Siesta, Hel itu sebenarnya imitasi atau tiruan yang dihasilkan oleh pertahanan diri yang ada dalam diri Alicia. Dan yang mewarisi kekuatan dari kristal hitam sebenarnya bukan Hel, melainkan Alicia.

Dan jika membahas mengenai Alicia, sebenarnya masih sangat misterius siapa sebenarnya sosok anak dengan rambut twintail ini.

tantei wa mou, shindeiru episode 7

Dugaan sementara, Alicia adalah manusia percobaan, yang diisi dengan kekuatan warisan. Kekuatan warisan yakni wadah untuk menerima setiap jiwa dari klon yang telah mati. Setiap jiwa-jiwa ini memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda. Maka dari itu, Alicia sampai bingung siapa sebenarnya dirinya.

Dan dari sekian banyak jiwa yang masuk ke dalam tubuh Alicia, sosok Hel merupakan salah satu diantara-nya.

Semua sosok yang diklaim sebagai pemburu jantung memang benar merupakan perbuatan Alicia. Namun bukan Alicia yang melakukan itu, melainkan atas kendali Hel.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 5

Yah, kalian bayangkan saja. Klon mana yang senang dijadikan barang sekali pakai, apalagi hidupnya singkat. Dan yang hidup lama hanya Alicia saja. Merasa iri akan hal ini, maka Hel pun mengambil alih tubuh Alicia. Ia melakukan itu agar diakui oleh ayah-nya, yaitu Seed.

Untuk saat ini, mimin tidak tahu apakah Alicia itu manusia asli atau manusia hasil dari Seed. Dugaan sementara mimin, sepertinya Alicia itu adalah hasil dari Seed atau manusia buatan… Mudah-mudahan ini bisa terungkap di episode selanjutnya ya..

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 6

Dan sekarang, masuk pada bagian cerita normal di episode 11. Ada sebuah adegan, dimana Siesta sempat mengambil alih tubuh Hel, sama seperti yang dilakukan-nya terhadap Alicia. Jantung Siesta itu cukup spesial, bahkan ia bisa tetap hidup dengan keadaan jantung tidak berdenyut sekalipun.

Dan disini, Siesta mengorbankan dirinya untuk menekan jiwa Hel di dalam diri Alicia. Hal ini agar Alicia bisa selamat. Dan kedepan-nya Alicia bisa mewujudkan mimpinya yaitu hidup dengan tenang dan bisa masuk sekolah.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 7

Itulah misteri mengenai Hel dan Alicia. Lalu sekarang mengenai Nagisa.

Oke, awalnya mimin berpikir bahwa Nagisa ini impostor karena menyamar menjadi Hel, hehe.. Maafkan mimin untuk para penggemar setia Nagisa~

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 8

Jadi terlihat disini, bahwa Nagisa itu anak yang memiliki masa lalu dengan selalu di dalam ruangan, dan memiliki riwayat masalah penyakit jantung.

Merasa familiar dengan terkurung di dalam ruangan? Yap, sosok lain yang pernah terkurung di dalam ruangan adalah Alicia, yang pernah dikatakan sendiri oleh-nya saat berbicara dengan Kimihiko di episode 7 .

Bisa dibilang, Nagisa itu adalah sosok orang dengan penampilan seperti Hel, berjiwa Alicia dan memiliki bakat Siesta. Jadi, dugaan mengapa Hel itu mirip Nagisa adalah karena Nagisa saat ini memiliki jantung dari 3 orang tersebut.

Kemudian ia juga mengaku pada Kimihiko bahwa ia dulu-nya hanya bisa hidup terkurung seperti di dalam sangkar (bisa dilihat pada ending anime Tantei wa Mou, Shindeiru). Disini diperlihatkan sekilas penampilan Nagisa saat masih kecil, yang kebetulan juga memiliki rambut hitam. Jadi tidak heran kalau ia sangat mirip dengan Hel ketika besar.

Dan setelah mendapatkan jantung Siesta yang luar biasa, ia merasa bisa menjalani hidup meskipun belum dapat menjadi detektif hebat.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 9

Oke, jadi itulah kilas balik cerita mengenai Tantei wa Mou, Shindeiru untuk kalian yang masih bingung dengan apa dan siapa yang menjadi dalang misteri di anime ini.

Cerita yang hampir secara keseluruhan dibuat berliku-liku karena jantung yang terus saja berpindah dari satu tubuh ke tubuh lain, hingga satu tubuh memiliki banyak kepribadian atau Alter Ego.

Bagi kalian yang juga mengetahui anime ini lebih dalam, jangan sungkan untuk menambahkan atau mungkin mengoreksi ulasan dari mimin di kolom komentar, dengan catatan tidak menspoiler dari versi novel-nya ya, hehe..

Meskipun rasanya tidak mungkin untuk membahas anime ini tanpa lewat versi novel-nya. Namun kalau bisa, kita cukup membahas anime-nya saja ya disini~

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 10

Hal yang belum bisa mimin ungkap disini adalah:

Tubuh Hel yang diambil alih oleh Siesta sekarang kemana perginya? Dan bagaimana jantung Siesta bisa tertanam di tubuh Nagisa?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 10 & 11 11

Next Episode:

Preview untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya menampilkan judul “3 Tahun Mempesona yang Aku Habiskan Bersama-mu adalah…”. Dan ini merupakan episode terakhir minna-san~!

Apakah nantinya semua masalah di anime ini akan berakhir dalam 1 episode saja? Apakah SPES bisa dimusnahkan secara bersih dari muka bumi? Apakah episode terakhir anime Tantei wa Mou, Shindeiru akan ditayangkan dengan durasi lebih dari 23 menit seperti episode pertama-nya?

Simak kelanjutan ulasan anime Tantei wa Mou, Shindeiru selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

Yu_Muyya

Biografi Singkat Monkey D Luffy | Mugiwara no Ichimi

Previous article

Mengenal Sejarah Sang Dewi Matahari, Amaterasu

Next article

You may also like

Komentar