Takt Op. DestinyAnimeReviewSimak

[Review] Takt Op. Destiny – Episode 4 — 9

0
takt op. destiny

Anime Takt Op. Destiny episode 9 telah ditayangkan pada hari Rabu (1/12). Kisah dimana dunia berada pada tahun 2047, dan berada dalam ancaman monster bernama D2 yang datang dari sebuah meteor hitam.

Monster ini mengancam manusia agar tidak boleh memainkan musik, dan hal ini dipatuhi oleh umat manusia saat itu. Kecuali beberapa orang, yang dikenal sebagai Musicart yang memiliki kemampuan untuk menghadapi monster-monster ini. Untuk bertarung, Musicart juga harus memiliki instruktur, yang dikenal sebagai Conductor.

Kisah seorang pria bernama Takt yang menjadi Conductor untuk Musicart-nya, Unmei.

Baca juga: [Review] Takt Op. Destiny – Episode 3

 

Episode 9

Sudah 9 episode, dan banyak hal yang telah terjadi dalam anime Takt Op. Destiny. Mulai dari kisah awal Takt dan Unmei belajar bertarung dengan tempo yang selaras layaknya Symphonica, sosok Musicart dan Conductor baru, serta kemampuan yang dimiliki-nya.

Sebelum kita bahas, sudah lama sekali rasanya mimin tidak membahas anime Takt Op. Destiny yang satu ini, hehe.. Bahkan tidak hanya anime ini, melainkan semua ulasan anime yang bisa kalian baca di situs ini juga mengalami pending.

Yah, karena bulan November kemarin mimin harus menjalani pelatihan, jadi aktivitas perwibuan harus mimin stop dulu, huhu..

 

Kota New York

Akhirnya Takt, Unmei serta Anna sampai di kota New York. Tempat yang paling aman di Amerika, bahkan mungkin di dunia pada masa itu. Tempat ini merupakan pusat dari kumpulan para Musicart beserta Conductor. Tempat ini juga tentunya dilindungi langsung oleh para Musicart dan Conductor disana, jadi bisa dibilang hampir benar-benar tidak dapat diserang oleh D2.

 

Sosok Karakter Baru: Keluarga Anna

Di kota New York ini kita dipertemukan dengan keluarga Anna dan juga Cosette. Diperlihatkan ada ayah, ibu, serta Lotte, kakak tertua mereka. Meskipun Lotte sudah terlihat sejak di episode 2, namun ia masih kecil.

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 4 — 9 1

Mimin sebenarnya sedikit tidak menyangka kalau Cosette dan Anna itu ternyata benar-benar bersaudara. Mimin awalnya berpikir bahwa Cosette merupakan anak yang polos, dan mau menurut perkataan Anna dengan memanggil-nya onee-san karena sikap-nya selama ini yang mau merawat Cosette dan Takt.

Apalagi karena warna rambut yang berbeda, mimin jadi merasa tertipu disini, huhu.. Mudah-mudahan kalian tidak mengalami hal yang sama ya..

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 4 — 9 2

Selain itu mimin sedikit tidak menyangka mereka sekeluarga telah menerima kepergian Cosette. Padahal kejadian ini belum lama terjadi. Setidaknya mungkin karena Cosette sudah dibekali dengan kalung yang membangkitkan kekuatan Unmei, maka kemungkinan mereka telah menanggap bahwa kejadian apapun bisa saja terjadi.

Bahkan walaupun jiwa Cosette sudah menghilang, setidaknya raga-nya masih dapat berjalan meskipun dengan jiwa yang berbeda.

 

Unmei Mulai Terlihat Seperti Manusia

Sebenarnya hal ini mungkin sangat biasa, dan mungkin gara-gara melihat hal ini, kalian sempat berpikir bahwa apakah ada kemungkinan Unmei akan kembali menjadi Cosette?

Hal tersebut masih misteri. Namun untuk Unmei sendiri, sangat wajar bila dari hari ke hari ia mulai terlihat seperti manusia pada umum-nya. Dikarenakan ia selalu berada di lingkungan manusia dan dipaksa untuk beraktivitas seperti manusia, maka tidak heran jika tubuh atau perasaan-nya mulai terbiasa dan terkadang bergerak sendiri.

Meskipun ekspresi-nya saat ini masih sedikit kaku, tidak seperti Musicart yang lain. Jika mengulik dari sifat Musicart dari Lenny yaitu Titan yang juga bisa menunjukkan raut serius, maka ada kemungkinan bahwa kedepan-nya Unmei juga bisa menunjukkan ekspresi lain seperti tertawa dan sebagainya.

 

Apakah Ada Kemungkinan Cosette Bisa Kembali?

Mungkin diantara kalian ada yang bermimpi dan berharap hal ini akan terjadi. Yah, kita tidak akan tahu karena ini merupakan anime original. Jadi hal ini masih sangat dipertanyakan.

Kemungkinan-nya bisa iya dan bisa juga tidak. Cosette bisa dianggap kembali karena menyangkut di episode 9, dimana sifat dari Unmei yang perlahan-lahan membaur dengan manusia dan mulai memiliki ekspresi. Namun sifat bukan itu bukan dari Cosette, melainkan dari Unmei sendiri.

Ada juga kemungkinan Cosette tidak kembali, karena kita tahu bahwa ia telah tewas. Unmei sendiri telah menanyakan kepada Lotte, apakah Cosette bisa kembali hidup dari tubuh Unmei yang sekarang. Hal ini memang masih belum diperlihatkan jawaban-nya. Namun melihat dari ekspresi Lotte, sepertinya hal tersebut tidak mungkin.

Yah, kita memang masih belum menyimpulkan apapun disini. Jadi kita tunggu saja kelanjutan cerita Takt Op. Destiny episode selanjutnya~

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 4 — 9 3

Bagaimana kesan kalian dengan anime Takt Op. Destiny? Hingga saat ini belum ada kepastian sampai episode berapa anime Takt Op. Destiny akan ditayangkan. Apakah mungkin 12 sampai 13 episode? Atau mungkin 24 episode?

Semakin banyak tentunya akan semakin puas ya~

 

🔗 Takt Op. Destiny Official Website

Yu_Muyya

Game Smartphone Saga of Tanya the Evil akan Mengakhiri Layanannya Pada Bulan Januari 2022

Previous article

Musim ke-2 Anime “Princess Connect! Re:Dive” Siap Tayang pada Tanggal 10 Januari

Next article

You may also like

Komentar