Takt Op. DestinyAnimeReviewSimak

[Review] Takt Op. Destiny – Episode 3

0
takt op destiny episode 3

Anime Takt Op. Destiny episode 3 telah ditayangkan pada hari Rabu (20/10). Kisah dimana dunia berada pada tahun 2047, dan berada dalam ancaman monster bernama D2 yang datang dari sebuah meteor hitam.

Monster ini mengancam manusia agar tidak boleh memainkan musik, dan hal ini dipatuhi oleh umat manusia saat itu. Kecuali beberapa orang, yang dikenal sebagai Musicart yang memiliki kemampuan untuk menghadapi monster-monster ini. Untuk bertarung, Musicart juga harus memiliki instruktur, yang dikenal sebagai Conductor.

Kisah seorang pria bernama Takt yang menjadi Conductor untuk Musicart-nya, Unmei.

Baca juga: [Review] Takt Op. Destiny – Episode 1 & 2

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 3 1

 

Takt Op. Destiny

Episode 3: “Kebangkitan ~Perjalanan~

Masih melanjutkan flashback pada Takt Op. Destiny episode 2, dimana ini merupakan awal cerita Takt dan Cosette menjadi pasangan Conductor dan Musicart.

Fakta bahwa Cosette sudah mati itu adalah benar. Namun disini kasus-nya bukan dianggap mati, namun bisa dibilang seperti di-reset. Meskipun itu sebenarnya hanya bahasa halus-nya saja, karena dilihat dari sisi manapun, Cosette sebenarnya memang sudah mati.

 

Sosok pasangan baru, Lenny dan Titan

Pasangan Conductor dan Musicart baru akhirnya muncul. Meskipun karena ini hanya-lah flashback, maka sebenarnya Takt dan Anna sudah bertemu dengan mereka dalam alur cerita yang sebenarnya.

Lenny dan Titan adalah orang yang membantu Takt dan Cosette ketika terdesak saat pertarungan di festival musik. Sekilas mereka terlihat seperti orang yang sangat ramah. Nama asli dari Lenny adalah Leonard, dan ia juga pandai memasak.

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 3 2

 

Kekuatan Musicart, dan Proses Menjadi Musicart

Disini diungkapkan bahwa kekuatan Musicart serta bagaimana seseorang bisa menjadi Musicart. Kekuatan-nya berasal dari benih batu yang dinamakan Harmonia. Kekuatan ini sangat efektif untuk mengalahkan D2 dan bereaksi kuat terhadap musik.

Dan untuk membuat seseorang menjadi Musicart, dijelaskan bahwa ada beberapa proses yang harus dilalui dan itu umum-nya dilakukan di lab khusus milik Symphonica di New York.

Hanya saja, kasus Cosette menjadi Unmei secara langsung disini merupakan kasus yang langka, bahkan mungkin yang pertama kali-nya dari semua Musicart.

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 3 3

Baca juga: [Review] SELECTION PROJECT – Episode 1 & 2

 

Kemampuan Musicart

Sejauh ini, karena Musicart yang baru diperlihatkan adalah Unmei dan Titan, maka bisa dibilang kemampuan bertarung dar tiap Musicart masih cukup misteri. Disini terlihat Unmei dan Titan sama-sama menggunakan senjata tembak. Belum diketahui apakah Musicart sama-sama menggunakan senjata tembak, atau mungkin ada Musicart lain yang memiliki senjata tersendiri.

takt op destiny episode 3

Kalau berbicara soal kemampuan Unmei, sebenarnya ia tidak terlalu kuat, dan juga tidak terlalu lemah. Entah karena Takt yang tidak ahli atau belum ahli dalam menjadi Conductor, atau memang potensi dari Unmei masih belum sepenuhnya keluar.

Selain itu, Unmei selalu berubah dari wujud Cosette menjadi wujud Unmei ketika akan bertarung kemudian menghilangkan tangan kanan dari Takt. Hal ini tidak terjadi pada Lenny dan Titan yang bisa bertarung dan mengeluarkan senjata kapan saja.

Apakah mungkin ini juga pengaruh dari perubahan Cosette menjadi Musicart yang langka? Mengingat cara Cosette menjadi Musicart disini dikatakan sangat berbeda dari yang lain.

 

Unmei Mengambil Alih Tubuh Takt(?)

Selain berwadah di tubuh Cosette, Unmei juga sering kali membuat tubuh Takt mati rasa untuk menggunakan kekuatan-nya. Hal inilah mengapa kerap kali Takt diperlihatkan kesakitan dan hampir sebagian tubuh-nya dari tangan kanan yang buntung menjadi berwarna merah.

Meskipun Takt adalah Conductor, ia sejauh ini hanya bisa mengontrol Unmei dalam hal kontrol serangan serta gaya pertarungan. Namun ia tidak bisa mengendalikan Unmei yang memaksa untuk menguras habis energi dari Takt.

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 3 4

Baca juga: [Review] Mieruko-chan – Episode 3

Oh ya, sejauh ini dari sisi mana pun, Unmei ini memang cukup mirip dengan Siesta. Apalagi ketika ia mengeluarkan senjata-nya. Mereka juga sama-sama punya tenaga dan daya lompat yang kuat.

Walaupun sepertinya ada karakter lain juga yang mirip dengan Unmei selain Siesta. Namun karena Siesta merupakan karakter yang baru saja muncul di musim sebelumnya, jadi hanya Siesta saja yang mimin ingat, hehe..

Menurut kalian, apakah Unmei itu memang mirip dengan Siesta juga?

[Review] Takt Op. Destiny - Episode 1 & 2 7

Bagaimana pendapat kalian mengenai anime Takt Op. Destiny? Di akhir dari episode ke-3 sepertinya sudah mengakhiri cerita flashback, dan mudah-mudahan saja di episode selanjutnya bisa kembali ke alur cerita semula ya.

Simak kelanjutan ulasan anime Takt Op. Destiny minggu depan~!

 

🔗 Takt Op. Destiny Official Website

Yu_Muyya

Resmi, Kana Hanazawa Akan Ikut Berperan dalam Film Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0

Previous article

Musim ke-3 Anime Kaguya-sama: Love is War akan Ditayangkan pada Bulan April 2022

Next article

You may also like

Komentar