Super CubAnimeSimak

[Review] Super Cub – Episode 12 (END)

0
Super Cub

Halo sobat Wibumesta~! Anime Super Cub telah mencapai episode terakhir pada hari Rabu (23/6) malam. Gimana nih pendapat kalian tentang anime ini setelah tayang selama kurang lebih 2 bulan~ Anime ini ditayangkan sebanyak 12 episode, dan untuk saat ini belum ada pengumuman apakah nantinya akan ada musim ke-2 atau tidak.

Tapi tidak perlu khawatir, karena situs Wibumesta pastinya akan selalu memberikan berita ter-update untuk kalian para anime lovers, jadi dipastikan kalian tidak akan ketinggalan info jika ada pengumuman musim ke-2 nantinya. Itu pun kalau ada ya, hehe..

Baca juga: [WaifuMesta] Koguma

 

Episode 12:

Nah, kalau berbicara soal anime Super Cub episode 12, kisah-nya merujuk pada perjalanan antara Koguma, Reiko, dan Shii yang menghabiskan waktu liburan musim semi bersama-sama. Mereka berjalan-jalan cukup jauh, dan tentunya ini adalah perjalanan terjauh yang pernah ditempuh Koguma selama menggunakan motor Cub.

Tidak hanya itu saja. Karena Shii ikut bersama mereka, ini juga merupakan rekor terbaru Shii dalam menempuh jarak berpergian jauh. Bisa dibilang impian-nya yang sebelumnya ingin mengejar Koguma dan Reiko sekarang telah terwujud.

[Review] Super Cub - Episode 12 (END) 1

Yah, tidak banyak yang dapat dibahas dari episode ini. Mereka hanya menghabiskan waktu liburan musim semi bersama, dan foto bersama di beberapa tempat. Namun ada hal baru yang muncul disini. Yaitu, sekarang Shii juga punya motor Cub!

[Review] Super Cub - Episode 12 (END) 2

Berbeda dengan milik Koguma, motor milik Shii adalah motor baru (anak sultan), dan motor Cub nya adalah Little Cub. Ia membelinya dengan uang tabungan-nya dan tambahan dari ayah-nya. Dan sekarang, mereka bertiga akhirnya bisa berkendara bersama dan pergi ke sekolah dengan motor yang sama.

Tapi mimin sedikit terkejut, karena ternyata Shii bisa membawa motor. Tidak diperlihatkan bagaimana Shii belajar atau mungkin sebenarnya ia memang bisa. Sama hal-nya dengan Koguma saat di episode pertama, dimana kita langsung diperlihatkan bahwa ia bisa membawa motor.

 

Review:

1. Alur cerita

Alur untuk anime ini seluruh-nya adalah alur maju, seperti yang bisa kalian bayangkan untuk anime Slice of Life, rata-rata pasti memiliki alur maju. Jadi tiap episode akan menampilkan cerita dimana waktu akan terus berjalan tanpa berputar ke hari-hari yang kemarin.

 

2. Desain karakter

Karakter di dalam anime ini cukup unik, terutama jika kalian perhatikan di bagian wajah dan kulit mereka. Warna-nya sangat putih seolah seperti boneka.

 

3. Plot

Salah satu titik masalah yang belum terpecahkan dalam anime ini adalah “Dimana orang tua Koguma?”

Hingga saat ini masih misterius, apakah mereka sudah meninggal, atau mungkin-kah Koguma anak terlantar? Yang pasti karena alur anime ini terlalu maju, bahkan melompat-lompat musim, jadi sepertinya tidak akan diceritakan kilas flashback dari masa lalu Koguma.

Tapi mimin sebenarnya penasaran, kenapa orang tua Reiko juga tidak ada? Dan mereka berdua ini tidak memiliki nama marga, tidak seperti Shii. Hal ini masih misterius, namun mungkin bagi kalian para pembaca manga ada yang tahu jawaban-nya? Silakan men-spoiler di kolom komentar~ hehe..

 

4. Rating

Anime ini memiliki rentang nilai 7,6 hingga 7,8 jika kalian melansir dari situs web databse anime kesayangan kita MyAnimeList, dan sewaktu-waktu angka ini dapat berubah. Kalau menurut kalian bagaimana?

[Review] Super Cub - Episode 12 (END) 3


 

Pesan Moral:

Anime ini secara keseluruhan mengajarkan kita bagaimana cara berkendara yang baik, dan taat berlalu-lintas. Bahkan Koguma tidak mau melewati lampu yang sedang merah meskipun sedang sepi, bahkan tidak pernah berhenti di atas zebra cross.

Ia membeli motor-nya dengan uang sendiri lho.. Tidak sombong dan tetap memberi ruang khusus-nya untuk pejalan kaki. Bagaimana dengan kalian? Sudahkah menerapkan taat berlalu lintas?

[Review] Super Cub - Episode 12 (END) 4

Anime ini juga mengajarkan kita untuk hidup berhemat serta mandiri. Memang nasib Koguma agak berbeda dengan kita. Tapi sosok-nya memberikan kita sebuah inspirasi bahwa hidup sendirian bukan-lah halangan untuk ber-aktivitas, seperti bersekolah, bekerja, dan lain-lain.

Selain itu, kita juga diajarkan untuk selalu merawat benda kesayangan kita. Apa kalian juga punya benda kesayangan? Jika ada, kalian bisa merawat benda itu dengan mencontoh bagaimana Koguma memperlakukan motor Cub yang merupakan benda kesayangan-nya.

Setiap hari ia mengelap-nya, dan tidak lupa untuk mengganti oli di waktu yang tepat. Ia juga tidak ragu untuk memperindah motor-nya dengan menambahkan perlengkapan baru yang memudahkan-nya dalam berkendara.

[Review] Super Cub - Episode 12 (END) 5


 

Bonus Review:

Buat kalian yang sudah tamat, coba kalian lihat kilas balik Super Cub episode 1, dimana Koguma masih polos-polosnya dengan motor Cub. Bisa kalian bandingkan dengan episode-episode menjelang akhir. Jangan tertawa ya~ hehe..

[Review] Super Cub - Episode 12 (END) 6

Bagaimana pendapat kalian tentang anime ini? Ada yang selalu menonton-nya dari awal episode hingga tamat? Jangan sungkan untuk berkomentar~

 

🔗 Super Cub Official Website

Yu_Muyya

Novel Fantasi Historis Shabake Mendapatkan Anime Spesial Ulang Tahun Ke-20 pada Tanggal 19 Juli

Previous article

Sekuel Anime Spinoff Cooking With Valkyries dari Game Honkai Impact 3rd Akan Tayang Perdana di Jepang pada Tanggal 18 Juli

Next article

More in Super Cub

You may also like

Komentar