Super CubAnimeSimak

[Review] Super Cub – Episode 10

0
super cub

Sinopsis:

Siswi SMA kelas dua, Koguma tidak menjalani kehidupan yang sangat menarik. Ia tidak memiliki orang tua, dan tidak memiliki teman atau hobi untuk menyibukkan kehidupan sehari-harinya. Suatu hari, ia membeli sepeda motor Honda Super Cub bekas dan menggunakannya untuk pergi ke sekolah. Seiring berjalannya waktu, Koguma tidak hanya memiliki kehidupan petualangan yang baru, namun ia juga menjalin persahabatan yang berharga berkat sepeda motor kecilnya yang berharga.

Halo sobat Wibumesta~ Siapa nih yang sudah nonton Super Cub episode 10 tadi malam? Episode 10 untuk anime Super Cub telah ditayangkan pada hari Rabu (9/6). Bagaimana reaksi kalian mengenai episode ini? Akhirnya anime ini telah mencapai 10 episode, dan perkiraan 2 minggu lagi anime ini akan segera tamat.

Wah, tidak terasa ya.. anime ini telah menemani kita dengan adegan kehidupan Koguma dalam menjalani hidup-nya yang penuh warna bersama motor Cub-nya. 9 episode sudah cukup untuk hal tersebut.. dan sekarang di episode 10, saat-nya untuk menghilangkan rasa ngantuk kalian untuk anime dengan nuansa sepi ini.

Baca juga: [Review] Super Cub – Episode 9

 

Episode 10:

Salju”, judul untuk episode 10 anime ini, dan kali ini Jepang telah memasuki musim dingin, tepatnya sekarang di bulan Desember. Musim dingin pertama untuk Koguma setelah hidupnya berwarna berkat motor Cub-nya.

[Review] Super Cub - Episode 10 1

Memasuki musim dingin, motor Cub milik Koguma dan Reiko semakin penuh perlengkapan tambahan, dan mimin melihatnya sudah seperti motor polisi. Mungkin hanya perlu diberi lampu sirine saja nanti..

Musim dingin tentunya membuat siapapun mager atau malas bergerak, dan ingin menetap di rumah saja. Namun tidak untuk gadis yang senang berjalan-jalan seperti Reiko. Ia mengajak Koguma untuk pergi kerumah-nya karena ingin memperlihatkan sesuatu.

Awalnya masih misteri apa yang ingin diperlihatkan Reiko. Usut punya usut ternyata itu adalah rantai ban, perlengkapan untuk motor menghadapi jalan ber-salju.

[Review] Super Cub - Episode 10 2

Untuk Koguma yang sangat fanatik dengan motor Cub-nya dan senang untuk menambah aksesoris apa saja agar nyaman berkendara dengan motor Cub, ia pastinya akan melakukan hal nekat apapun, bahkan ia yang awalnya malas untuk keluar rumah, tiba-tiba mengurungkan niat-nya dan pergi ke rumah Reiko. Disini Reiko memiliki 4 set, dan sebagian diberikan kepada Koguma.

Setelah memasangkan rantai tersebut pada motor Cub mereka, mereka pun mulai pergi ke tempat dataran tinggi dimana terdapat banyak salju yang membentang luas di sana.

[Review] Super Cub - Episode 10 3

Dan di sinilah.. adegan dimana Koguma dan Reiko bersenang-senang dengan motor Cub pengantar barang mereka. Dengan salju yang membentang luas ini, mereka bebas untuk kebut-kebutan, atraksi, balapan, dan lain-lain.. Bahkan sampai beberapa kali terjatuh. Dan tentunya, inilah pertama kalinya kita diperlihatkan Koguma terjatuh dari motor.

[Review] Super Cub - Episode 10 4

Siapa nih yang tidak tertawa ketika melihat kekonyolan mereka pada adegan ini? Mimin sendiri cukup terhibur lho melihat tingkah laku mereka, yang sebenarnya terlihat aneh saja jika mengendarai motor Cub mereka yang kelihatan seperti motor pengantar barang itu dikendarai secara ugal-ugalan. Apalagi disini mereka cuma berdua saja.. Apa jadinya ya kalau dilihat orang lain?

Yang pasti mereka tidak melakukan standing disini, karena mungkin terlalu sulit, apalagi ini jalan ber-salju.

Di balik kesenangan mereka berdua, sekarang dimana Shii? Untuk saat ini Shii tengah sibuk melengkapi kebutuhan untuk kafe Italia milik-nya. Dan di waktu sore setelah Koguma dan Reiko puas bersenang-senang di padang salju tersebut, mereka mengunjungi kafe Shii dan menceritakan pengalaman mereka tersebut.

[Review] Super Cub - Episode 10 5

Hari berikutnya.. dimana Koguma sekarang mengendarai motor dengan setelan astronot, seperti biasa berjalan-jalan dan selalu menemui Shii yang berjalan-jalan ke suatu tempat melewati jalan kecil di hutan. Perjalanan Koguma disini sebenarnya ingin ke kafe milik Shii, namun meskipun ia melihat Shii pergi, ia tetap pergi ke sana dan seperti biasa berkumpul dengan Reiko.

Sembari di kafe, ayah Shii lah yang melayani mereka. Mereka juga sempat berbincang-bincang mengenai perlengkapan berkendara mereka yang sekarang sudah sangat lengkap (mungkin terlalu lengkap..) dan membahas perkembangan Shii setelah mengenal Koguma dan Reiko.

Ayah Shii sendiri mengatakan bahwa Shii dengan sepeda Alex Moulton-nya sering untuk berjalan-jalan jauh meskipun saat musim dingin berlangsung. Ia melakukan hal tersebut karena terinspirasi dari Koguma dan Reiko.

[Review] Super Cub - Episode 10 6

Di akhir scene, hal mengejutkan yang tidak disangka-sangka akhirnya terjadi. Dimana kita diperlihatkan bahwa Shii mengalami kecelakaan, dan sepeda-nya rusak parah. Mimin sangat tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Kemana Shii pergi, dan berapa kecepatan yang ditempuh-nya hingga sepeda-nya bisa hancur seperti itu.. Apa bahkan kecepatan kayuhan sepeda-nya mengalahkan motor Hunter Cub Reiko?

[Review] Super Cub - Episode 10 7

[Review] Super Cub - Episode 10 8

[Review] Super Cub - Episode 10 9

Mimin rasa jika hanya terjatuh biasa karena runtuhan salju, sepeda tidak mungkin hancur terlalu parah karena bobot-nya yang lebih ringan. Lain hal nya bila ini adalah motor. Disini ia menelpon Koguma untuk meminta tolong. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?


 

Review:

1. Sepeda Alex Moulton

Alex Moulton, salah satu pelopor sepeda berukuran kecil, sepeda legendaris asal Inggris yang dibuat oleh Dr. Alexander Eric Moulton. Roda-nya cukup kecil, dan memiliki frame model F-frame. Sepeda ini adalah sepeda lipat, yang mana meskipun bentuk-nya kecil, siapa-pun biasa menggunakan-nya, termasuk orang dewasa.

Ketika kita mengendarai-nya, badan kita akan condong ke depan, dan siapa-pun bisa merasakan efek hembusan yang membuat kita ingin melaju ke mana pun.

[Review] Super Cub - Episode 10 10

Harga sepeda ini jika kalian ingin tahu, kisaran-nya antara Rp 30.000.000,- sampai lebih dari Rp 100.000.000,-. Wah.. mahal banget ya..

Mungkin akan terbayang sekarang pada diri kalian, bahwa Shii adalah keluarga yang kaya raya, mengingat juga ibunya adalah orang barat. Dan sekarang.. sepeda milik Shii telah rusak parah. Kira-kira apa yang akan ia lakukan selanjutnya ya.. Apakah Reiko bisa memperbaiki sepeda milik Shii?

Kita tunggu saja kelanjutan-nya minggu depan, semoga hal baik akan terjadi ya~

NB: Hal lain yang mungkin terbayang pada kalian ketika melihat Shii kecelakaan adalah bagaimana nasib sepeda-nya, mengingat sepeda-nya yang mahal dan tidak bertanya-tanya bagaimana keadaan Shii? Mimin juga saat melihat adegan ini juga terlintas pikiran seperti itu, jadi malah lebih khawatir dengan sepeda-nya, hehe..

 

2. Nasib Shii

Rasanya kasihan banget ya, heroine kecil dan imut ini sering ditampilkan dengan keadaan yang sepertinya kurang beruntung. Mimin merasa kalau Shii dari awal-awal kemunculan-nya hingga sekarang, nasib-nya selalu saja terlihat kurang baik.

Kemunculan-nya untuk saat ini tidak banyak, dan di tiap kali kemunculan-nya ia terkadang diperlihatkan dengan sosok yang mudah panik. Ia juga sering digoda oleh Reiko karena badan-nya yang kecil.

Rasanya, nasib kurang beruntung dari Koguma sekarang berpindah ke Shii. Dimana kita bisa melihat Koguma dari episode ke episode malah semakin berkembang, dan semakin merasakan warna yang berbeda semenjak memiliki motor Cub.

Tapi gadis pantang menyerah seperti Shii sepertinya tidak akan putus asa meskipun nasib kurang beruntung selalu menghampiri-nya. Semoga saja akan ada kejutan membahagiakan untuk-nya nanti ya.

Apa diantara kalian ada penggemar dari Shii?

[Review] Super Cub - Episode 10 11


 

Pesan Moral:

Episode ini memberi kita gambaran bagaimana cara kita agar dapat berkendara dengan nyaman dalam keadaan dan situasi tertentu. Koguma adalah tipe yang tidak terlalu memikirkan penampilan, dan ia tidak peduli bagaimana motor Cub-nya akan berubah. Baik ditambah dengan kaca pelindung, mengenakan mantel tambahan, mengenakan rantai ban, asalkan ia bisa berkendara dengan nyaman, maka hal itu sudah cukup.

Dan kalian sebaiknya berhati-hati ya jika ingin bersenang-senang dalam suatu hal. Jangan sampai berlebihan dan hal itu malah menimbulkan efek yang tidak diinginkan pada kalian.


 

Next Episode:

Preview untuk episode selanjutnya membawakan judul “Musim Semi yang Jauh”. Waduh.. sudah membawakan judul musim semi aja nih. Anime ini melompat plot-nya memang suka jauh banget ya.. Sama seperti saat liburan musim panas di episode lalu. Kira-kira bagaimanakah Shii diselamatkan?

Mari kita tunggu jawaban-nya minggu depan~!

 

🔗 Super Cub Official Website

Yu_Muyya

Season Baru Manga Saint Seiya: Next Dimension Menuju Klimaks

Previous article

Trailer Baru Anime Record of Ragnarok Memperdengarkan Lagu Penutup

Next article

You may also like

More in Super Cub

Komentar