ReviewAnimeSimakSlow Loop

[Review] Slow Loop – Episode 7—9

0
[Review] Slow Loop – Episode 7—9 1

Anime Slow Loop telah ditayangkan sejak hari Jumat (7/1) dan saat ini telah berlangsung sebanyak 9 episode. Kisah seorang gadis bernama Hiyori, gadis yang tidak memiliki ayah dan gemar memancing. Suatu hari ia bertemu gadis bernama Koharu, gadis pindahan yang ceria dan tidak memiliki ibu.

Pertemuan awal mereka berlangsung cukup baik dan mengenal lebih dalam satu sama lain. Sampai akhirnya mereka sadar bahwa pertemuan mereka itu adalah karena orang tua mereka yang akan saling menikah.

Baca juga: [Review] Slow Loop – Episode 5—6

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 2

Slow Loop

Episode 7—9

Masih berlatar di musim panas. Untungnya anime ini tidak menyajikan musim cerita yang terlalu cepat sehingga menurut mimin cukup nyaman untuk dinikmati.

Sebenarnya wajar saja, karena fokus cerita anime Slow Loop adalah kegiatan di luar ruangan, dan yang umumnya menyajikan cerita slice of life dengan pembawaan musim yang sering berganti adalah anime yang berpusat pada kegiatan sekolah. Baru sebentar masuk seleksi pendaftaran, kemudian masuk liburan musim panas, lalu masuk semester baru, setelah itu ujian akhir.

Meskipun anime Slow Loop juga membawakan cerita sekolah, namun latar tersebut bukan fokus utama di anime ini. Dan sudah 9 episode, sepertinya sebentar lagi akan masuk musim dingin. Seperti biasa, mimin menebak melalui alur anime slice of life pada umumnya…

Karena di episode 9 juga sudah terlihat mulai masuk ke musim gugur.

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 3

Sama seperti episode-episode sebelumnya. Anime Slow Loop tetap fokus pada kegiatan memancing, dan hampir tidak ada fokus kegiatan lain kecuali memasak. Sebenarnya memang sudah sewajarnya begitu karena sesuai sinopsis-nya anime ini akan membawakan cerita gadis-gadis memancing.

Namun yang mimin maksud dengan tidak ada fokus kegiatan lain disini adalah apapun dan dimanapun tiap karakter berada (Koharu dan Hiyori), mereka pasti memancing. Biasanya kalau anime yang memiliki fokus lain, misalnya musik atau olahraga, pasti mereka pernah melakukan cerita setidaknya 1 atau 2 episode tanpa menjalani hobi mereka tersebut.

Untuk anime ini… sejauh ini sepertinya tidak ada.

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 4

Namun bagi mimin sendiri, mimin tidak menganggap cerita seperti ini membosankan. Mungkin karena mimin adalah slice of life enjoyer? Hehe.. Tergantung selera penonton juga, mungkin kalian juga ada yang merasa cerita seperti ini tidak ada masalah, atau mungkin membosankan?

 

Episode 7

Cerita berfokus pada Futaba, yang mulai aktif kembali dalam kegiatan memancing, dan berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan sahabatnya, Aiko.

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 5

Kesan pertama mimin di episode ini adalah mimin ketika melihat Koharu merasa sepertinya ia sudah mulai lebih dekat dengan Koi. Dibandingkan dengan episode-episode sebelumnya, kali ini Koharu jauh lebih blak-blakan dengan Koi. Contohnya ketika ia menantang Koi untuk bercakap bahasa Inggris.

Di episode ini juga mimin semakin lama memperhatikan sebenarnya meskipun Koi yang paling jarang memancing diantara yang lain, namun sebenarnya kemungkinan ia yang paling berbakat.

 

Episode 8

Episode ini adalah full kegiatan berdua Koharu dan Hiyori. Meskipun tidak benar-benar secara penuh hanya mereka berdua saja. Namun disini kegiatan memancing mereka kali ini tanpa Koi ataupun orang lain yang biasanya dekat dengan mereka.

Episode ini juga menceritakan Koharu yang sakit dan memperlihatkan sedikit cuplikan ketika dulu ibu-nya masih ada.

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 6

Salah satu yang cukup mimin suka dari anime ini adalah mereka tetap memperlihatkan wajah sosok yang sudah tidak ada, jadi tidak perlu repot-repot disensor dan tidak membuat penasaran penonton.

Episode ini juga memperlihatkan dimana Hiyori untuk pertama kali-nya (mungkin sekaligus terakhir kali-nya..) memanggil Koharu dengan sebutan kakak.

 

Episode 9

Kata slow loop yang ditujukan untuk skill Koharu dalam melempar senar mungkin sudah berubah menjadi fast loop mulai di episode ini. Bisa dibilang, semakin bertambah-nya episode dan seiring berjalannya waktu, kemampuan Koharu sangat berkembang pesat.

Memang benar jika kalian memiliki sebuah hobi atau mungkin menemukan sebuah hobi baru dan kalian senang menjalaninya hingga selalu latihan setiap waktu, pasti kalian akan cepat menguasai hobi tersebut.

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 7

Mimin juga melakukan hal demikian, dan masih menekuni hobi mimin hingga sekarang sampai sudah terlalu biasa dan sudah hampir seperti makanan pokok setiap hari. Biasanya jika kalian sudah sampai di titik ini, tantangan yang harus kalian hadapi hanya 1, yaitu rasa bosan yang bisa saja menghampiri kalian kapan saja.

Maka dari itu, penting untuk mencari pasangan yang memiliki hobi yang sama agar tidak jenuh dan bisa saling bertukar pikiran setiap saat.

[Review] Slow Loop – Episode 7—9 8

Bagaimana kesan kalian mengenai anime Slow Loop? Mimin penasaran apakah di episode yang akan datang akan ada cerita mengenai lomba memancing? Karena sejauh ini kegiatan yang mereka jalani terlalu normal. Biasanya alur anime seperti ini juga sering menyajikan suatu lomba berdasarkan fokus ceritanya.

Dan juga sudah 9 episode, apa kalian ada yang mulai tertarik untuk belajar memancing? Mungkin karena melihat Koharu sering memasak ikan kalian jadi ingin menangkap ikan dan ikut memasak juga?

 

🔗 Slow Loop Official Website

Yu_Muyya

Anime Date A Live Season 4 akan Tayang Tanggal 8 April

Previous article

Anime Kaguya-sama: Love is War Season 3 akan Mulai Tayang Tanggal 8 April

Next article

More in Review

You may also like

Komentar