ReviewAnimeSimakSlow Loop

[Review] Slow Loop – Episode 5—6

0
slow loop episode 5 6

Anime Slow Loop telah ditayangkan sejak hari Jumat (7/1) dan saat ini telah berlangsung sebanyak 6 episode. Kisah seorang gadis bernama Hiyori, gadis yang tidak memiliki ayah dan gemar memancing. Suatu hari ia bertemu gadis bernama Koharu, gadis pindahan yang ceria dan tidak memiliki ibu.

Pertemuan awal mereka berlangsung cukup baik dan mengenal lebih dalam satu sama lain. Sampai akhirnya mereka sadar bahwa pertemuan mereka itu adalah karena orang tua mereka yang akan saling menikah.

Baca juga: [Review] Slow Loop – Episode 1—4

 

Slow Loop

Episode 5—6

Musim panas telah mengisi anime ini. Sejauh ini baru dua episode, namun belum diketahui apakah episode selanjutnya masih seputar musim panas. Kalau melihat dari preview anime Slow Loop episode selanjutnya yang ditayangkan pada akhir durasi, sepertinya iya.

[Review] Slow Loop - Episode 5—6 1

Tetapi berbeda dari musim panas kebanyakan. Yang biasa kita selalu dipertemukan dengan kehidupan karakter menikmati musim panas-nya dengan pantai, kemah, kembang api, jurit malam, dan lain-lain.. Kali ini musim panas di anime Slow Loop hanya berisi satu kegiatan, yang tidak lain dan tidak bukan adalah memancing.

Sejauh ini hingga 6 episode, anime ini memang kerap membawakan cerita memancing, memancing, memancing, lalu memasak. Kadang-kadang mimin selalu jadi lapar kalau menonton anime ini, hehe…

Anime Slow Loop kerap memperlihatkan tutorial memasak sesuatu dengan ikan, meskipun tidak banyak. Sebenarnya ini merupakan hal yang bagus untuk bisa kalian ikuti di rumah. Hanya saja mencari ikan-nya saja yang mungkin membuat tutorial ini menjadi sedikit sulit, bahkan mustahil jika memang langka di pasaran.

Scene memasak di anime ini sejauh yang terlihat lebih sering ditampilkan di part ke-2 anime (sekitar setengah durasi terakhir).

Agak mirip dengan anime Yuru Camp, namun anime tersebut menggunakan suara narator yang merupakan suara kakek dari Shima Rin. Dan di anime ini juga tidak hanya menyajikan tutorial memasak, tapi juga hal lain seperti membuat api unggun dan mendirikan tenda.

 

Alasan Hiyori Lebih Dominan Memancing Menggunakan Fly

Di episode sebelumnya sempat dijelaskan, bahwa Hiyori menggunakan fly untuk memancing adalah karena ia hanya pernah diajari oleh ayah-nya mengenai metode itu. Namun hal lain terungkap di episode 5, dimana ternyata ia memiliki alasan lain, yaitu ia tidak bisa memegang umpan hidup untuk pancingan (terutama serangga atau sejenisnya).

[Review] Slow Loop - Episode 5—6 2

 

Memancing dengan Memutar Senar Lebih Terasa seperti Memancing” ~Koharu

Mungkin diantara kalian yang hobi memancing ada juga yang merasa seperti ini?

Di awal episode memang kerap kali kita diperlihatkan dengan teknik memancing fly yang “sepertinya” tidak umum di telinga orang. Karena memancing yang orang tahu secara umum adalah menenggelamkan kail dengan umpan ke dalam perairan, kemudian tarik senar dengan penggulung ketika umpan tersebut digigit oleh ikan.

Baru di episode 5 kita diperlihatkan teknik memancing dengan umpan makhluk hidup, dan seperti yang Koharu katakan, memang sekilas jauh terlihat lebih seperti memancing normal dari yang biasa mereka lakukan, hehe…

[Review] Slow Loop - Episode 5—6 3

 

Sosok Karakter Baru, Miyano Kaede

Episode 6, memperlihatkan sosok teman semasa SMA dari Ichika, yaitu Kaede. Ia dipertemukan dengan Koharu, Hiyori, dan Koi untuk membantu menghidangkan ikan yang telah ditangkap oleh Koharu. Ia dikenal sebagai pemburu.

[Review] Slow Loop - Episode 5—6 4

Miyano Kaede

 

Alasan Futaba Berhenti Memancing

Futaba merupakan gadis kecil berambut merah, dimana tempo hari ia bertemu dengan Koharu dan Hiyori. Ia sempat bertanya pada Hiyori bahwa apakah ia tidak malu karena suka memancing, padahal ia perempuan.

Hal tersebut telah terjawab, yakni Futaba sebenarnya tidak bermaksud menyinggung. Ia hanya berusaha meyakinkan diri dengan bertanya hal tersebut pada Hiyori.

Dulunya Futaba merupakan anak yang kerap bermain di luar dan senang bermain seperti anak laki-laki seperti sepak bola, kejar-kejaran, dan lain-lain. Memancing juga merupakan hobi-nya dulu. Namun semua berubah ketika ia mengetahui bahwa para gadis terkadang merasa aneh pada dirinya, padahal ia itu perempuan.

[Review] Slow Loop - Episode 5—6 5

Pada akhirnya ia pun mengakhiri ketertarikan-nya dengan memancing. Walaupun ia masih tetap membantu keluarga-nya jika ada hal yang berkaitan dengan keperluan memancing. Ditambah lagi, sepertinya masalah ini telah selesai, dan sepertinya akan ada cerita dimana Futaba memancing lagi dengan Koharu dan Hiyori.

[Review] Slow Loop - Episode 5—6 6

Bagaimana pendapat kalian mengenai anime Slow Loop? Mulai tertarik untuk mencoba hobi baru? Atau mungkin kalian mulai tertarik untuk memancing?

 

🔗 Slow Loop Official Website

Yu_Muyya

[Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 – Episode 1—5

Previous article

Anime Deaimon akan Mulai Tayang pada Tanggal 6 April

Next article

More in Review

You may also like

Komentar