ReviewAnimeSimakSlow Loop

[Review] Slow Loop – Episode 1—4

0
slow loop episode 1 4

Anime Slow Loop telah ditayangkan sejak hari Jumat (7/1) dan saat ini telah berlangsung sebanyak 4 episode. Kisah seorang gadis bernama Hiyori, gadis yang tidak memiliki ayah dan gemar memancing. Suatu hari ia bertemu gadis bernama Koharu, gadis pindahan yang ceria dan tidak memiliki ibu.

Pertemuan awal mereka berlangsung cukup baik dan mengenal lebih dalam satu sama lain. Sampai akhirnya mereka sadar bahwa pertemuan mereka itu adalah karena orang tua mereka yang akan saling menikah.

Baca juga: Anime Date A Live Season 4 akan Tayang di Bulan April

 

Slow Loop

Episode 1—4

Salah satu anime slice of life musim ini, dan kali ini tema cerita yang dibawakan tidak biasa, yaitu memancing! Anime ini sekilas “sedikit” mirip dengan Yuru Camp. Hanya saja tidak terlalu menekankan di kehidupan sekolah, melainkan lebih menonjol pada kegiatan memancing.

Hubungan antara Hiyori dan Koharu di anime ini juga sekilas mirip dengan Rin dan Nadeshiko  di Yuru Camp. Hanya saja Hiyori tidak sedingin Rin, dan Koharu juga tidak liar dan terlalu bersemangat seperti Nadeshiko. Jika kalian merupakan penggemar anime alam terbuka seperti Yuru Camp, maka Slow Loop bisa menjadi salah satu rekomendasi.

[Review] Slow Loop - Episode 1—4 1

Awalnya mimin berpikir anime ini akan berkesan terlalu kekanak-anakan (karena karakter-nya loli). Setelah dilihat, sebenarnya memang terlihat demikian, dan menurut mimin anime ini tidak jauh berbeda dengan anime yang membawakan cerita loli slice of life yang lain, kecuali untuk cerita tentang memancing-nya yang mimin anggap cukup unik.

Tapi setelah 2 sampai 4 episode, ada hal yang berbeda yang mimin lihat dari anime ini dengan anime slice of life yang lain. Meskipun pemeran utama di anime ini loli, namun sesekali mereka menunjukkan sikap yang menurut mimin cukup dewasa seperti gadis SMA pada umum-nya. (oh ya, karakter utama di anime ini semuanya kelas 1 SMA).

Salah satu hal yang mimin anggap menarik disini adalah kecocokan dua karakter Hiyori dan Koharu yang saling melengkapi satu sama lain. Terutama untuk Koharu, karena karakter seperti ini di setiap anime slice of life biasanya dianggap sebagai sosok yang merepotkan dan sering kali ceroboh, atau istilah-nya “beban”.

Namun Koharu memiliki suatu keunggulan, yang membuatnya menjadi sosok yang tidak benar-benar merupakan seorang beban, yaitu keahlian-nya dalam memasak. Masakan nya sangat enak, bahkan ia mengajarkan banyak hal ke Hiyori mengenai memasak. Ikan-ikan yang ditangkap Hiyori pun bisa dimasak dengan nyaman dengan kehadiran Koharu.

 

Hiyori dan Koharu

Seperti yang mimin katakan sebelumnya, bahwa kedua karakter ini cukup mirip dengan duo legendaris Rin dan Nadeshiko di Yuru Camp. Namun Hiyori tidak sedingin Rin, karena ia masih sering tersenyum. Bahkan senang jika Koharu ingin mendalami seputar kegiatan memancing.

Walaupun awalnya ia galau karena teringat beberapa hal mengenai mendiang ayah-nya.

Sedangkan Koharu sendiri juga tidak sebandel Nadeshiko, karena ia sudah terbiasa mandiri sejak ibu dan adik-nya meninggal. Memang tidak dipungkiri bahwa sikap dewasa dua karakter anime Slow Loop ini terbentuk karena kehilangan orang tua mereka. Jika orang tua mereka masih ada, mungkin sikap mereka tidak seperti yang terlihat sekarang.

[Review] Slow Loop - Episode 1—4 2

Kegiatan Memancing

Anime ini mengisahkan seputar kegiatan memancing dua gadis SMA. Meskipun mereka sering diperlihatkan bertiga, yaitu sosok satu karakter lagi bernama Koi yang merupakan teman sekelas sekaligus masa kecil Hiyori. Namun Koi tidak hobi memancing, dan hanya ikut mereka untuk mengawasi ayah-nya yang maniak memancing saja.

Jika kalian merupakan orang yang gemar memancing, atau ingin mendalami kegemaran baru yaitu memancing, anime Slow Loop cukup direkomendasikan untuk kalian.

[Review] Slow Loop - Episode 1—4 3

 

Koharu Memiliki Penyakit Asma

Ayah Koharu mengatakan pada Hiyori bahwa meskipun Koharu merupakan gadis yang sangat aktif, sebenarnya ia pernah memiliki penyakit asma saat kecil, sehingga ia hampir tidak mengenal dunia luar.

Apakah kedepan-nya Koharu akan baik-baik saja?

 

Episode 4

Tidak seperti di episode 1 sampai 3, di episode 4 cerita-nya tidak terlalu menonjolkan kegiatan memancing. Melainkan pertemuan dengan beberapa sosok karakter baru, sekaligus perayaan ulang tahun Koi.

[Review] Slow Loop - Episode 1—4 4

Bagaimana kesan kalian mengenai anime Slow Loop? Apa ada yang mengikuti cerita-nya melalui manga-nya?

 

🔗 Slow Loop Official Website

[Review] Akebi-chan no Sailor Fuku – Episode 1—3

Previous article

Layanan Game Atelier Online akan Berakhir pada Tanggal 31 Maret

Next article

More in Review

You may also like

Komentar