Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 6

0
shiroi suna no aquatope episode 6

Episode ke-6 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (13/8). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Sebelumnya, untuk cerita anime Shiroi Suna no Aquatope berpusat pada karakter Fuuka, dimana kisah-nya menceritakan tentang kedatangan ibu Fuuka ke Akuarium Gama Gama. Mengira awal-nya akan banyak hal dramatis disini, namun ternyata yang terjadi diluar perkiraan. Dan alhasil Fuuka tetap melanjutkan pekerjaan-nya di Gama Gama setelah mendapat restu dari ibu-nya.

Preview untuk Shiroi Suna no Aquatope episode 6 membawakan judul “Sweets Rhapsody“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 5

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 6: “Sweets Rhapsody

Seperti biasa, anime ini adalah sebuah kisah yang mengarah ke dua orang protagonist, yakni Kukuru dan Fuuka. Setelah di episode sebelumnya kita diperlihatkan cerita yang lebih banyak menampilkan Fuuka, maka selanjutnya disini kita diperlihatkan dengan cerita yang lebih berpusat pada Kukuru.

 

Inovasi Baru Akuarium Gama Gama: Menjual Es Serut

Penutupan Akuarium Gama Gama kian waktu semakin diketahui banyak orang. Hal ini juga telah diberitakan melalui media seperti di koran. Tentu saja, sang manajer sementara Kukuru tidak akan tinggal diam akan hal ini. Meskipun tetap saja, mempertahankan akuarium ini bukan-lah hal gampang. Maka disini, dibuatlah suatu inovasi baru, yaitu penjualan es serut untuk pengunjung yang datang.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 6 1

Ide ini datang dari Fuuka, secara tidak langsung setelah melihat Umi-yan memakan es krim. Dan berhubung tidak ada diantara mereka yang terlalu ahli dalam hal kuliner, maka mereka pun harus meminta bantuan pada satu orang kepercayaan mereka dan diluar kepengurusan Akuarium Gama Gama. Tidak lain dan tidak bukan adalah Teruya Tsukimi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Udon.

Meskipun sebenarnya Udon sendiri sudah cukup hafal dengan masalah dari Kukuru dan kerap kali meminta bantuan yang cukup dianggap cukup absurd dari-nya. Namun untung-nya inovasi menjual es serut ini cukup disukai oleh Udon sebab ia memiliki impian untuk mendirikan restoran sendiri suatu saat nanti.


 

Impian Udon Menyelamatkan Impian dari Kukuru

Selain menceritakan tentang Kukuru, kita juga diperlihatkan disini bahwa Shiroi Suna no Aquatope episode 6 juga berpusat pada Udon. Kita bisa melihat bahwa sebenarnya yang memiliki masalah disini adalah Kukuru, dan yang mengusulkan ide untuk solusi masalah ini adalah Fuuka. Namun yang jauh lebih termotivasi untuk menyelesaikan masalah ini adalah Udon.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 6 2

Wajar saja, mungkin karena berkaitan dengan hal kuliner, dan juga sebagai pelatihan membuat restoran di masa depan, hal ini membuat Udon sangat bersemangat, dan secara tidak langsung impian-nya telah menyelamatkan dari Kukuru.


 

Sosok Misterius yang Menyerupai Kukuru

Disini, ada sebuah adegan dimana seorang pria yang selalu mengunjungi Akuarium Gama Gama tiap tahun selama musim panas menceritakan pengalaman-nya kepada Kukuru, bahwa ia pernah mengalami fenomena aneh saat di akuarium tersebut.

Fenomena yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan ialah sebuah penglihatan dimana kita melihat sesuatu yang menakjubkan dari dunia laut, dan disana kita di-dekatkan dengan sesuatu yang selalu kita pikirkan.

Disini Kukuru sempat masuk ke dalam dimensi laut tersebut, dan disana ia bertemu dengan mendiang orang tua-nya. Tapi ada satu sosok lagi yang posisi-nya berada jauh di belakang mereka. Wajah-nya sekilas mirip Kukuru, namun masih belum diketahui apakah itu memang Kukuru, yang mungkin sudah dewasa? Atau mungkin saja itu saudara-nya?

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 6 3

Dugaan mimin untuk sementara sepertinya itu adalah Kukuru saat dewasa. Apakah itu sebuah gambaran bahwa di masa depan Akuarium Gama Gama berhasil diselamatkan? Bagaimana menurut pendapat kalian?


 

Penstagram

Sebuah inisial plesetan untuk nama Instagram yang digunakan dalam anime ini.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 6 4


 

Pesan Moral:

Impian seseorang terkadang bisa menyelamatkan impian orang lain. Hal ini tergambar saat Udon yang berencana untuk membuat restoran sendiri dan berniat berlatih sejak dini tanpa disadari telah membantu di Akuarium Gama Gama untuk membantu Kukuru.

Maka dari itu, jika kalian memiliki suatu impian, yang mungkin saja aneh dan sekilas agak terlihat konyol, hal itu belum tentu terlihat aneh di mata orang lain. Bahkan demikian sebaliknya. Bisa jadi kalian dengan orang lain bisa melakukan collab dalam meraih mimpi dengan menggunakan impian masing-masing…

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 5

Sudah 6 episode minna-san..! Bagaimana kesan kalian mengenai anime Shiroi Suna no Aquatope? Apakah nantinya orang-orang yang dimintai bantuan oleh Kukuru semuanya bakal bergabung di Akuarium Gama Gama?

Simak kelanjutan pembahasan anime Shiroi Suna no Aquatope minggu depan~!

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

Manga “Blue Lock” Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime TV

Previous article

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 7

Next article

You may also like

Komentar