Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 5

0
shiroi suna no aquatope episode 5

Episode ke-5 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (6/8). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Sebelumnya di episode 4 kita diperlihatkan dengan kelanjutan cerita dari Kukuru dan Fuuka yang kian hari semakin dekat dan akrab. Episode tersebut diakhiri dengan sosok ibu Fuuka yang akhirnya mulai datang ke Akuarium Gama Gama untuk menjemput Fuuka.

Hal menarik apa saja yang diperlihatkan di episode ini?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 4

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 5: “Kedatangan Ibu

Ibu Fuuka datang! Apakah ini akhir dari kehidupan bersama Kukuru dan Fuuka? Apakah Fuuka harus angkat kaki dari Akuarium Gama Gama? Apakah ini akhir dari ketenangan anime Shiroi Suna no Aquatope?

Hal ini pasti yang dipikirkan oleh penonton pertama kali, dan termasuk mimin juga lho, hehe..

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 5 1


 

Ibu Fuuka

Sekilas karena di episode anime Shiroi Suna no Aquatope sebelumnya diakhiri dengan sebuah plot baru yaitu kedatangan ibu Fuuka, maka dipastikan di episode ini pasti akan menampilkan sedikit dramatis, yang mungkin saja berupa adegan penolakan Fuuka untuk disuruh pulang, atau mungkin ibu-nya Fuuka marah-marah dan tidak suka kehidupan di tempat seperti Akuarium Gama Gama, dan lain-lain…

Sekilas ibu-nya Fuuka memang terlihat sangat galak, apalagi saat mendengar suara-nya di telepon.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 5 2

Dan.. ternyata semua ekspetasi mengenai adegan yang akan dramatis ternyata hanya sebatas ekspetasi saja. Kenyataan-nya, ibu Fuuka ternyata sosok yang ramah dan cukup baik. Ia mengucapkan banyak terima kasih pada orang-orang di Akuarium Gama Gama karena sudah memperbolehkan Fuuka untuk menetap disana, dan juga keluarga Kukuru yang selama ini sudah mengurus Fuuka.

Mimin pikir pada awalnya ibu-nya Fuuka akan mengomel blak-blakan di depan Kukuru. Mimin jadi teringat anime-anime yang menceritakan kisah yang sama, dimana anak-nya harus disuruh pulang dari suatu tempat sampai-sampai ibu-nya terpaksa menjemput langsung ke lokasi karena si anak tidak mau disuruh pulang.

Disana sosok ibu tentunya pasti marah-marah, dimulai dengan suara yang dingin dan berat kemudian dilanjutkan dengan adegan yang dramatis.

Ternyata di anime Shiroi Suna no Aquatope tidak mengonsepkan cerita seperti itu. Karena seperti yang kita lihat, ibu Fuuka sebenarnya boleh-boleh saja mengizinkan Fuuka untuk tinggal di tempat Kukuru. Hanya saja menurut mimin si Fuuka ini terlalu bandel, dan tidak pernah pulang serta memberikan informasi yang setengah-setengah kepada ibu-nya. Ibu mana yang tidak khawatir jika anak-nya hilang tanpa kabar?


 

Adegan Dramatis yang Dibuat-buat

Jadi di episode ini mimin melihat sebuah pengganti adegan drama supaya tidak terlihat lebih serius. Kalian yang sudah menonton episode ini pasti melihat ada adegan dimana Kukuru menyuruh Fuuka untuk kabur ke tempat yang jauh bahkan harus menginap di tempat lain agar terhindar dari ibu Fuuka.

Sekilas adegan ini sedikit aneh karena untuk apa Fuuka harus kabur sampai menginap sementara ibu-nya berada di tempat Kukuru dan menunggu sampai Fuuka datang?

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 5 3

Dan jawaban-nya.. sebenarnya ini dimaksudkan agar ibu-nya Fuuka tidak langsung menerima jawaban “tidak” dari Fuuka ketika disuruh pulang. Ibu Fuuka dipaksa untuk melihat apa saja yang ada di Akuarium Gama Gama dan bagaimana Fuuka bekerja. Ia juga dibuat mabuk oleh Kukuru agar kebaikan dari kakek dan nenek Kukuru bisa dirasakan secara mendalam oleh ibu Fuuka.

Seperti yang kalian bisa lihat pada akhir durasi, bahwa pada akhirnya ibu-nya Fuuka sudah sadar mengapa Fuuka ingin bekerja di Akuarium Gama Gama, dan pernyataan ibu Fuuka untuk mengajak kembali Fuuka untuk pulang berganti menjadi “mengapa kau memilih bekerja di akuarium?“.


 

Ibu Udon

Di episode ini, tidak hanya ibu Fuuka saja yang baru muncul, namun kita juga diperlihatkan dengan kemunculan ibu Udon. Sebenarnya ia sudah muncul di episode pertama, dimana ia pernah meramal Fuuka, dan sebenarnya di episode pertama juga telah disebutkan bahwa ibu-nya Udon adalah seorang peramal.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 5 4


 

Apakah Kemungkinan Kuuya Takut dengan Perempuan?

Di episode ini, kita diperlihatkan sekilas adegan dimana ketika Kukuru ingin berbisik dengan Kuuya, ia malah menghalangi wajah Kukuru dan enggan untuk bersentuhan dengan-nya. Sehingga mau tidak mau Kai lah yang membisikkan kata-kata Kukuru untuk Kuuya.

Dingin banget ya si Kuuya ini, tapi menurut mimin unik juga sifat-nya, hehe..

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 5 5


 

Pesan Moral:

Makna yang bisa kita ambil dari episode ini yaitu:

  • Jangan membuat orang tua khawatir, dan pastikan dengan benar keberadaan kalian supaya tidak mendapatkan kecurigaan yang aneh-aneh dari orang tua.
  • Menyibukkan diri adalah hal terbaik untuk menghilangkan beban pikiran.

Jika kalian punya waktu untuk rebahan dan berpikir bagaimana memperbaiki masa lalu kelam kalian atau bagaimana membuat masa depan kalian cerah, maka sebaiknya kalian sibukkan diri kalian untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Berpikir terlalu banyak bisa membuat kepala pusing, dan hanya menambah stres, karena itu lakukan-lah sesuatu yang menyenangkan dan bisa menghilangkan beban pikiran kalian. Tapi jangan lakukan sesuatu yang pada akhirnya malah menambah stres lagi ya..

Ketika kau sibuk, kau tidak akan punya waktu untuk memikirkan hal yang tidak penting…

Teruya Tsukimi a.k.a Udon

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 5

Sudah 5 episode nih.. Bagaimana pendapat kalian mengenai anime Shiroi Suna no Aquatope? Kabarnya Fuuka hanya di Akuarium Gama Gama selama musim panas saja nih.. Lalu apakah setelah itu kebersamaan-nya dengan Kukuru akan berakhir?

Simak kelanjutan episode 6 Shiroi Suna no Aquatope minggu depan~!

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

Anime “Koi wa Sekai Seifuku no Ato de” akan Mulai Tayang pada Tahun 2022

Previous article

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Pull Yoimiya di Genshin Impact!

Next article

You may also like

Komentar