Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 4

0
shiroi suna no aquatope episode 4

Episode ke-4 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (30/7). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Seperti apakah kelanjutan hari-hari Kukuru dan Fuuka?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 3

 

Shiroi Suna no Aquatope

EPISODE 4: “Ikan Tropis di Dalam Sepatu

Ada event baru di Akuarium Gama Gama. Meskipun sebenarnya ini event lama tahunan di anime-nya, namun untuk kita sebagai penonton merupakan hal yang terbaru. Event ini yaitu sebuah kesempatan langka dimana pengunjung dapat menyentuh langsung beberapa makhluk laut di Akuarium Gama Gama. Event ini dinamakan sebagai “Kolam Sentuh“.

Hanya saja, tidak semua makhluk laut bisa disentuh oleh pengunjung. Makhluk laut yang bisa disentuh hanya yang kelihatan-nya memang terkesan ramah, seperti bintang laut, beberapa spesies ikan kecil, dan juga ada kepiting.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 1

Karena anime ini merupakan Slice of Life, maka plot cerita tiap episode akan berubah tidak menentu, tergantung apakah di episode sebelumnya masih menyisakan plot cerita sambungan. Dan disini, yang mimin lihat sosok Fuuka kembali bermain sebagai pusat karakter, dimana di episode sebelumnya lebih banyak pada Kukuru.

Pada event Kolam Sentuh Kukuru menempatkan Fuuka sebagai pemandu wisatawan, dimana ia yang harus membimbing dan mengarahkan para pengunjung, kemudian membantu menjawab hal-hal yang ingin ditanyakan oleh tiap pengunjung.

Hanya saja, pekerjaan ini sekilas mengingatkan Fuuka tentang masa lalu-nya saat bekerja sebagai idol, dimana ia juga pernah melakukan hal yang serupa. Di episode ini kita juga diperlihatkan bahwa banyak orang yang baru tahu bahwa Fuuka merupakan mantan seorang idol. Sebelumnya yang tahu hal ini hanya Kukuru saja.

Namun meskipun pekerjaan ini mengingatkan dengan masa lalu-nya, mimin cukup mengapresiasi karena Fuuka bisa mengendalikan situasi, walaupun sebenarnya hampir terkena serangan mental karena banyak-nya pengunjung yang mengenal Fuuka, namun untung-nya rekan-rekan dekat di Gama Gama bisa mengatasi hal ini.

Selain itu, mimin juga suka dengan tindakan Fuuka, yang memanfaatkan ilmu apa saja yang telah ia dapatkan saat menjadi idol untuk event di Akuarium Gama Gama ini, seperti mendekorasi gambar-gambar dan tanda peringatan saat menyentuh hewan, menyiapkan merchandise untuk anak-anak, dan juga penampilan yang menarik perhatian anak-anak (walaupun hanya sepatu boot yang berwarna pink).

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 2


 

Sosok Umi-yan akhirnya Muncul

Shiroi Suna no Aquatope di episode-episode sebelumnya kita sering disebutkan dengan seorang anggota yang sedang masa pemulihan bernama Umi-yan, dan di episode 4 ini sosok tersebut akhirnya diperlihatkan.

Ia ternyata adalah sosok bapak-bapak, dan bernama asli Guden Gousuke. Namun karyawan disana kerap memanggilnya Umi-yan. Ia baru saja kembali dari masa pemulihan karena sakit punggung, dan di episode ini pun ia masih terlihat kesakitan. Meskipun pada akhirnya ia kembali bekerja di Gama Gama dan membantu dalam event Kolam Sentuh.

Semakin banyak pria, maka si manusia tanpa energi Kuuya pun semakin bersemangat.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 3

 

genre Cerita Sekilas Mengarah ke Yuri..?

Mungkin diantara kalian ada yang beranggapan bahwa anime Shiroi Suna no Aquatope sekilas mengarah ke Yuri, melihat Kukuru dan Fuuka sekarang sudah mulai terbuka satu sama lain. Bahkan sekarang Fuuka sudah tidak memanggil Kukuru manajer lagi, namun langsung dengan nama-nya.

Yah.. sebenarnya hal ini wajar kok dalam anime persahabatan. Nama-nya juga anime sepotong kehidupan, pasti ada sosok yang saling bersahabat. Meskipun kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan-nya, mengingat makna dari anime ini adalah “pertemuan dua gadis menciptakan sebuah mimpi“, maka saat mereka saling bertemu, apapun bisa saja terjadi. Bahkan hubungan melebihi persahabatan juga mungkin saja terjadi~

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 4


 

Pesan Moral:

Jangan bekerja dengan niat yang setengah-setengah…

Yakamashi Kuuya

Meskipun terlihat seperti tidak punya nyawa dan kata-katanya terkadang pedas, namun sebenarnya Kuuya bisa menyemangati orang lain. Bekerja memang tidak boleh ada unsur keterpaksaan. Mengerjakan sesuatu dengan niat yang penuh pasti akan memberi kalian semangat.

Walaupun perkumpulan tempat bekerja kalian di ambang krisis penutupan seperti Akuarium Gama Gama, namun berkat niat melakukan sesuatu yang sungguh-sungguh, pasti krisis tersebut tidak akan menurunkan mental kalian, dan kalian akan bersemangat untuk membuat tempat kerja kalian tidak tutup.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 5

Anime Shiroi Suna no Aquatope sudah berjalan 4 episode, apa saja nih kesan kalian di anime ini? Apa mungkin kalian sudah mencalonkan karakter-karakter kawaii di anime ini sebagai karakter favorit kalian? Jangan sungkan untuk berkomentar~

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

ClariS akan Kembali Mengisi Lagu Pembuka Untuk Seri Anime Madoka Magica

Previous article

Band rock Jepang BACK-ON bersatu dengan vokalis RIZE JESSE di single dan music video baru ‘Kill the Beat feat. JESSE’

Next article

You may also like

Komentar