Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 3

0
shiroi suna no aquatope episode 3

Episode ke-3 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (23/7). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Seperti apakah kelanjutan hari-hari Kukuru dan Fuuka?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 1 & 2

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 3: “Kehidupan Dimulai di Lautan

Plot cerita di episode ini menurut mimin sedikit berbeda dari dua episode sebelumnya. Di episode sebelumnya, anime ini masih berpusat pada perkenalan karakter Fuuka dan pertemuan-nya dengan Kukuru. Namun untuk episode ini, cerita sekarang tidak terlalu berfokus pada Fuuka, melainkan lebih ke arah Kukuru dan drama lahirnya anak dari seorang dokter hewan, Takeshita-sensei.

Selain itu, kita juga diperlihatkan kilasan masa lalu kehidupan Kukuru bersama orang tua-nya saat pergi ke Akuarium Gama Gama.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 3 1


 

Kilas Balik Kehidupan Kukuru

Kukuru, gadis yang disebut-sebut sebagai gadis ikan, karena di dalam otak-nya hanya berpikir soal satwa lautan dan selalu membawa topik pembicaraan hewan laut jika berpapasan dengan teman-nya. Ia bersama orang tua-nya pernah mengunjungi Akuarium Gama Gama yang diurus oleh Kakek-nya. Ia juga pernah menamai salah satu penguin disana, yaitu “Choco”, yang hingga saat ini telah berusia 15 tahun.

Namun orang tua-nya saat ini telah meninggal, dan tidak diketahui apa penyebab-nya. Kenangan terakhir Kukuru di akuarium membuat-nya sering mengunjungi tempat tersebut dang menganggap tempat itu sebagai pengganti dari kesepian karena kehilangan orang tua. Saking sering-nya sampai tidak terasa sekarang Kukuru menjadi pekerja di akuarium tersebut.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 3 2


 

Sosok Fuuka Ternyata seorang gadis yang Rajin

Di episode ini, sekarang kita diperlihatkan sosok Fuuka yang sekilas sudah mulai berubah dan mulai dapat beradaptasi di lingkungan akuarium. Mimin sedikit tidak menyangka kalau Fuuka ternyata gadis yang bisa bekerja rumah tangga, karena biasanya gadis yang sibuk di dunia hiburan akan sedikit kurang dalam hal rumah tangga, hehe.. Jangan menilai orang dari sampulnya~

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 3 3


 

Adegan Melahirkan

Sekarang, inti cerita dari episode ini adalah lahirnya anak Takeshita-sensei, yang hampir saja dilahirkan di Akuarium Gama Gama. Untung-nya berkat tumpangan mobil dari Karin seperti biasanya, ia bisa melahirkan dengan selamat di rumah sakit.

Mimin sedikit kaget, karena sosok karakter yang baru muncul tiba-tiba menjadi topik inti dari cerita pada episode kali ini. Uniknya, sosok sang suami saat kelahiran belum diperlihatkan. Mungkin ia akan tampil di episode yang akan datang.

Di episode ini kita juga diperlihatkan Takeshima-sensei yang mengalami mimpi bahwa ia berada di tengah lautan bersama anak-nya dan sosok anak kecil yang di episode sebelumnya pernah mencuri topi Fuuka. Masih mencurigakan siapa sebenarnya anak ini. Sepertinya ia hanya akan menjadi maskot saja di anime ini dan kemungkinan kehadirannya juga tidak akan disadari oleh siapapun.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 3 4

Sepanjang 3 episode ini mimin melihat bahwa anime ini telah sedikit memberikan gambaran bagaimana perawatan satwa lautan, meskipun baru seekor penguin saja. Namun mimin berpikir nantinya anime ini akan memberikan lebih cerita mengenai hewan laut lainnya.

Dan sebenarnya sangat disayangkan apabila perawatan atau pengenalan mengenai hewan laut lain tidak diperlihatkan di anime ini, karena anime ini merupakan anime seputar akuarium yang mencakup berbagai makhluk laut (tidak dalam ukuran yang besar).

Anime Shiroi Suna no Aquatope sangat cocok untuk kalian yang ingin mengetahui lebih tentang fauna lautan, meskipun di anime ini hanya dalam lingkup akuarium saja. Meskipun sekilas mengarah ke drama, namun sebenarnya anime ini berpusat pada slice of life yang memiliki tujuan, yaitu mempertahankan Akuarium Gama Gama agar tidak tutup.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 3 5

Di akhir scene, Kukuru menanyakan soal buku bersalin pada Takeshima-sensei. Apakah nantinya buku ini akan digunakan untuk suatu hal di episode yang akan datang?

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 3 6


 

Pesan Moral:

“Niat baik apapun, pasti akan ada hasil”

Miyazawa Fuuka

 

Jangan terlalu pikirkan hasil dari sesuatu yang kita lakukan. Niatkan saja dulu, kemudian jalani. Hasilnya akan mencerminkan sekuat apa niat baik kalian tersebut.

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Jadwal Tayang Anime TV Summer Time Rendering Terungkap

Previous article

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 4

Next article

You may also like

Komentar