Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 14 & 15

0
shiroi suna no aquatope episode 14 15

Episode ke-15 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (15/10). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata bernama Tingarla dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 13

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 1

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 14 & 15

Fuuka telah kembali. Disini ia diceritakan menghilang cukup lama, namun jika mengikuti tayangan anime ini, sebenarnya tidak ada satu-pun episode yang tidak memunculkan Fuuka di dalam-nya.

Yah, wajar saja karena ia merupakan protagonist utama bersama Kukuru di anime Shiroi Suna no Aquatope. Jadi sangat tidak mungkin bila keberadaan-nya dihilangkan meski hanya satu episode saja.

 

Bagaimana Proyek Film Fuuka?

Awalnya mimin berpikir bahwa akan ada cerita yang dramatis bila Fuuka kembali ke dunia hiburan sebagai artis, dimana disini ia juga merasa jabatan-nya diambil sebagai idol oleh junior-nya sendiri.

Namun disini yang diperlihatkan Fuuka telah kembali ke tempat Kukuru dan tidak menceritakan lebih detail bagaimana proyek film yang ia jalani. Jika tidak diceritakan lebih detail, maka bisa disimpulkan bahwa proyek ini berjalan mulus, dan tidak ada rasa dendam dari Fuuka dengan pekerjaan masa lalu-nya tersebut.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 2


 

Fuuka Bekerja di Tingarla

Selain datang dengan kejutan di depan Kukuru, Fuuka juga mulai bekerja di Tingarla. Karena ia sudah berjanji akan mewujudkan mimpi Kukuru, maka tidak peduli di Gama Gama ataupun Tingarla ia akan tetap membantu untuk mewujudkan-nya.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 3


 

Kuuya Tidak Tahu bahwa Kaoru itu Perempuan

Mimin awalnya cukup terkejut di Shiroi Suna no Aquatope episode ke-15, dimana kita diperlihatkan Kuuya dengan enteng bisa menepuk pundak Kaoru. Mimin pikir apakah dengan bekerja di Tingarla, penyakit alergi wanita-nya telah menghilang?

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 4

Dan ternyata tidak. Kuuya sendiri-lah yang salah mengira kalau Kaoru itu laki-laki. Padahal sebenarnya Kaoru itu perempuan. Hal ini membuat Kuuya merinding dan menjadi lebih tidak bersemangat dari biasanya setelah tau pemimpin-nya adalah perempuan.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 5

Rasanya tingkah staf Gama Gama ini semakin mengada-ada saja ya. Wajar saja karena orang-orang di Tingarla yang serba serius dan hampir terlihat tidak memiliki selera humor.

Entah apa yang merasuki Kuuya hingga bisa berpikiran bahwa Kaoru itu laki-laki. Bahkan dari suara-nya pun cukup jelas kalau menggambarkan dia itu perempuan.

Walaupun kadang-kadang suara juga pernah menipu dalam kasus seperti ini, seperti yang terjadi di anime-anime lain kebanyakan. Sepertinya Kuuya berharap sekali jika anggota di bidang-nya semua adalah laki-laki. Apa menurut kalian Kaoru itu juga terlihat seperti laki-laki?


 

Fuuka Menjadi Lebih Berkembang(?)

Diantara semua staf Gama Gama (selain Karin), sekilas Fuuka terlihat yang paling berkembang diantara yang lain. Padahal sempat telat 2 hari dari teman-teman yang lain, dan juga dalam hal pengalaman Fuuka merupakan yang paling amatir mengenai satwa laut.

Namun dari pengamatan Chiyu sendiri kalau Fuuka malah jauh lebih berguna daripada staf Gama Gama yang lain, terutama Kukuru yang sangat tidak ia sukai.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 6

Yah, mimin cukup tidak menyangka kalau Fuuka malah yang akan jadi paling berguna disini. Entah apa jadinya jika tidak ada Fuuka. Mungkin saja Kukuru akan tenggelam dalam depresi yang mendalam..


 

Eiji, Sosok Kukuru ke 2

Kita sering melihat Kukuru adalah seorang gadis yang kerap kali berbicara hal tentang ikan dan hanya ikan. Namun di part ke-2 anime Shiroi Suna no Aquatope ini Kukuru tidak sendirian akan hal ini. Karena Eiji juga sama seperti Kukuru yang hanya berbicara tentang ikan.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 7

Walaupun mereka sebenarnya tidak sama persis, karena Eiji ini jauh lebih kalem namun cara berbicara tentang ikan-nya juga lebih blak-blakan daripada Kukuru. Hampir semua kosa kata yang ia gunakan untuk berbicara memuat pengetahuan tentang makhluk laut.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 14 & 15 8

Sudah 15 episode, bagaimana kesan kalian dengan anime Shiroi Suna no Aquatope? Sudah 3 episode semenjak Gama Gama ditutup. Apakah menurut kalian Tingarla jauh lebih menyenangkan? Atau justru Gama Gama yang lebih menyenangkan?

Simak kelanjutan ulasan anime Shiroi Suna no Aquatope episode selanjutnya~!

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

[Musicamesta] Sakurakou K-ON Bu – Cagayake! GIRLS

Previous article

Resmi, Kana Hanazawa Akan Ikut Berperan dalam Film Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0

Next article

You may also like

Komentar