Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 10

0
review Shiroi Suna no Aquatope episode 10

Episode ke-10 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (10/9). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata bernama Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Di episode sebelumnya, Shiroi Suna no Aquatope menceritakan sosok karakter baru Haebaru Chiyu. Anak magang yang dianggap meresahkan oleh Kukuru karena berasal dari saingan Akuarium Gama Gama.

Preview untuk Shiroi Suna no Aquatope episode 10 membawakan judul “Ilusi yang Ditinggalkan“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquaope – Episode 9

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 10: “Ilusi yang Ditinggalkan

Ilusi Gama Gama yang mampu membawa seseorang melihat dimensi lain dalam akuarium mulai diungkap secara terang-terangan. Hal ini dikarenakan Kukuru yang merasa hal tersebut pernah dirasakan oleh pengunjung bahkan Kukuru sendiri, kemudian mulai menyebar luaskan misteri tersebut.

Yah, berhubung Gama Gama belakangan ini selalu mengeluarkan inovasi baru tiap episode-nya, dan mungkin karena Kukuru sudah buntu dengan inovasi apa lagi yang cocok untuk Gama Gama agar bisa mendatangkan banyak pengunjung, maka dikeluarkan-lah inovasi baru ini yakni berupa ilusi Gama Gama.

Meskipun hal ini ditentang oleh beberapa pihak seperti Karin serta kakek Kukuru karena teori mengenai ilusi Gama Gama masih sangat misterius. Hanya orang-orang tertentu yang bisa merasakan ilusi ini, dan masih belum diketahui bagaimana cara instan agar bisa melihat ilusi ini.

 

Kai Melihat Ilusi Gama Gama

Oh ya, membahas mengenai episode ini, sosok pusat karakter untuk episode 10 adalah Kai dan Kukuru. Sepertinya mimin merasakan Kai memiliki suatu perasaan terhadap Kukuru… Bagaimana menurut kalian?

Shiroi Suna no Aquatope episode 10

Ketika Kukuru mengungkapkan secara terang-terangan ilusi Gama Gama melalui Penstagram (istilah plesetan di anime ini untuk nama “Instagram”), Kai merasa sedikit gelisah. Pasalnya ia cukup mendukung Kukuru dalam berbagai hal. Namun saat Kukuru membahas tentang ilusi Gama Gama, Kai merasa bingung harus percaya atau tidak karena tidak pernah melihat hal tersebut.

Di dalam pikiran Kai mungkin saja terlintas pikiran bahwa Kukuru sudah mulai tidak waras karena ketakutan akan tutup-nya Gama Gama.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 10 1

Sampai akhirnya, Kai pun dapat melihat ilusi tersebut dengan mata-nya sendiri. Ia melihat-nya saat sedang sendirian di tempat yang sama dengan orang-orang lainnya saat melihat ilusi. Bayangan yang didapat Kai adalah masa kecil-nya saat pertama kali bertemu dengan Kukuru.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 10 2

Meskipun begitu, Kai tidak mau jujur saat ditanya Kukuru apakah ia berhasil melihat ilusi tersebut. Hal ini untuk membuat Kukuru menghapus event baru ilusi Gama Gama yang masih misterius tersebut.


 

Belum Selesai Soal Gama Gama, Sekarang tentang Masalah Fuuka (lagi…)

Mimin pikir Fuuka sudah tidak akan ada masalah lagi, namun ternyata tidak… Masih ingat dengan scene terakhir di episode 9? Fuuka mendapatkan telepon dari Ruka. Ia menghubungi Fuuka karena pihak produser idol tempat Fuuka sebelumnya meminta-nya untuk menjadi peran utama dalam sebuah film.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 10 3

Fuuka yang mendengar tawaran ini langsung bingung karena ia bukan lagi idol. Yah, sebenarnya mimin sedikit tidak senang dengan keputusan si Fuuka ini, hehe.. Pasalnya ia telah berhenti juga karena si Ruka ini, yang seenak jidat sudah mengambil peran penting Fuuka. Dan sekarang seenaknya mau mengharapkan Fuuka untuk kembali.

Dan si Fuuka ini juga padahal sudah memutuskan untuk membantu Kukuru menggapai mimpi-nya. Hal ini bahkan diucapkan di depan ibu-nya sendiri. Dan sekarang mengapa ketika ditawari untuk kembali ke dunia hiburan ia malah menjadi bingung?

Orang dengan keputusan yang kuat pastinya tidak akan merubah keputusan awal-nya untuk mewujudkan mimpi baru yang sudah direncanakan.


 

Pesan Moral:

Makna yang bisa dipetik dari Shiroi Suna no Aquatope episode 10 yaitu:

1. Jangan menjalankan suatu proyek yang latar belakang-nya masih belum jelas.

Hal ini tergambar dari sifat Kukuru yang terlalu mengedepankan Gama Gama agar tetap berjalan, namun dengan mengadakan event sakral yang bisa menimbulkan berita hoax. Bagaimana jadi-nya jika ilusi Gama Gama tetap berjalan namun tidak ada yang merasakan ilusi tersebut?

 

2. Jalani-lah keputusan awal yang telah dibuat dengan sebaik mungkin.

Jangan seenaknya merubah keputusan yang telah dibuat, apalagi merubah-nya dengan kembali ke suatu hal yang telah kita buang sebelumnya. Hal ini tergambar dari tindakan Fuuka yang spontan telah membuat kecewa Kukuru karena keputusan-nya yang sekilas terlihat plin-plan.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 5

Sudah 10 episode minna-san~! Bagaimana kesan kalian mengenai anime Shiroi Suna no Aquatope? Apakah Fuuka nantinya akan pergi? Apakah nantinya misteri ilusi Gama Gama akan terpecahkan?

Simak kelanjutan review Shiroi Suna no Aquatope minggu depan~!

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

Anime Mairimashita! Iruma-kun Resmi Mendapatkan Musim ke-3

Previous article

Anime BL “Sasaki to Miyano” akan Mulai Tayang pada Bulan Januari 2022

Next article

You may also like

Komentar