Shiroi Suna no AquatopeAnimeSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 1 & 2

0
[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 1 & 2 1

Anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan sejak hari Jumat (9/7). Anime yang berpusat pada kehidupan makhluk laut di dalam akuarium, sangat cocok untuk menemani musim panas kalian yang cukup menyengat ini.

Saat ini anime Shiroi Suna no Aquatope telah memasuki episode 2, dimana dalam dua episode ini masih mengisahkan gambaran cerita awal yang persis dengan sinopsis. Hal menarik apa saja yang disajikan dari anime ini?

Baca juga: Novel Ringan Isekai Yakkyoku Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime

Sinopsis:

Kukuru Misakino, seorang gadis SMA berusia 18 tahun yang bekerja di akuarium. Suatu hari ia bertemu seorang gadis bernama Fuuka Miyazawa, seorang mantan idola yang telah berhenti di Tokyo dan saat ini tengah melarikan diri. Fuuka berniat menghabiskan waktu-nya dengan bekerja di akuarium. Namun, krisis penutupan mendekati tempat akuarium tersebut. Bagaimanakah perjuangan yang akan mereka lakukan guna mencegah penutupan tersebut?

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 1 & 2:

Sudah lama sekali sejak terakhir kali anime tentang makhluk laut yang pernah mimin tonton adalah Nagi no Asukara. Dan sekarang, mimin tidak menyangka kalau akan ada anime tentang kehidupan makhluk laut lagi.

Jika kalian merasa anime Shiroi Suna no Aquatope cukup mirip dengan Nagi no Asukara, maka kalian tidak salah. Sebab anime ini juga dibuat oleh studio P.A. Works, yang juga membuat anime Nagi no Asukara.

Meskipun latar anime ini tidak sepenuhnya di laut, melainkan hanya di akuarium, namun sejenak mimin merasa tenang dan cukup menikmati anime ini karena sudah lama tidak merasakan anime seputar perairan.

Seperti sinopsis-nya, Shiroi Suna no Aquatope mengisahkan 2 orang gadis, dimana yang satu telah hancur mimpi-nya, dan yang satu lagi sedang mempertahankan mimpi-nya.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 1 & 2 2

Fuuka, seorang mantan idol di kota Tokyo dan sekarang telah berhenti. Kemudian Kukuru, seorang pekerja di sebuah wisata akuarium yang saat ini berada di tengah krisis karena kekurangan dana dan direncanakan akan ditutup.

Fuuka yang pergi dari Tokyo seharusnya kembali ke rumah ibu-nya. Namun semenjak kedatangan-nya ke akuarium tempat Kukuru bekerja, ia pun berniat untuk mendaftar menjadi pekerja di sana.

Hal ini dikarenakan adanya kekuatan misterius yang seolah-olah menarik Fuuka dan mencoba untuk menenangkan Fuuka yang sedang dalam masa sulit.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 1 & 2 3

Mimin tidak tahu apakah kekuatan misterius tersebut memang nyata atau tidak, sebab Kukuru mengatakan bahwa itu asli, namun dengan nada bicara-nya yang bersemangat seolah kurang dapat dipercaya. Shiroi Suna no Aquatope juga sepertinya tidak akan terlalu mengarah ke fantasy seperti Nagi no Asukara.

Biasanya ketika seseorang telah kehilangan suatu pekerjaan, dan ia mendengar ada lowongan pekerjaan tersedia di dekat-nya, ia pasti akan mengambil lowongan tersebut. Begitu pula dengan Fuuka. Entah apa yang ia pikirkan, ia langsung mengambil pekerjaan di akuarium tanpa pengalaman dengan lingkungan makhluk laut sebelumnya.

Tentunya Kukuru juga tidak dapat menolak Fuuka, sebab mereka juga sedang kekurangan orang. Maka dari itu Fuuka pun akhirnya diterima. Meskipun kalian bisa melihat pada episode 2, dimana pengalaman pekerjaan akuarium pertama-nya tidak begitu baik.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 1 & 2 4

Yah, kalau pengalaman kerja pertama pasti ada saja kesalahan. Siapapun juga pasti sering mengalami hal itu, dan kita maklumi saja. Meskipun scene pada bagian ini sebenarnya cukup mengundang tawa, namun jika kalian melihat adegan ini di dunia nyata, jangan di tertawakan ya, hehe..

Mimin awalnya mengira Kukuru adalah karakter periang, namun ternyata ia cukup tegas, dan akan serius jika hal itu mengenai akuarium yang merupakan tempat-nya mewujudkan mimpi.

Tentu saja, kesalahan Fuuka akan diomeli oleh Kukuru. Namun seorang asosiasi pariwisata, Karin mengatakan bahwa Kukuru marah karena ia saat ini ditengah krisis dan berusaha mati-matian agar akuarium tersebut tidak tutup.

Wajar saja jika ia melihat ada kesalahan yang cukup besar seperti yang Fuuka lakukan bisa membuatnya marah.

Beruntungnya berkat informasi dari Karin sekarang Fuuka bisa memiliki gambaran apa yang harus ia usahakan, dan tidak bekerja di akuarium semata-mata karena hilang pekerjaan.

Akhir scene dari episode 2 diwarnai dengan pengenalan orang-orang di Aquarium Guma Guma, kecuali 1 orang yaitu Umi-yan yang sosok-nya masih misterius. Akhir dari episode 2 juga telah menyelesaikan cerita dari sinopsis, dan kisah sebenarnya dari anime ini akan dimulai minggu depan.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 1 & 2 5


 

Konsep Cerita

The two girls met in the ruins of damaged dream, yang berarti “dua gadis bertemu di sebuah reruntuhan mimpi”. Untuk permulaan, mimin bisa merasakan bahwa anime Shiroi Suna no Aquatope akan berpusat langsung pada 2 gadis ini, yang bisa diartikan bahwa 2 orang ini adalah protagonist atau pemeran utama-nya.

Cerita dengan 2 pemeran utama bagi mimin sangat menarik untuk diikuti, karena umumnya cerita akan terbagi menjadi 2 arah, namun sama-sama kuat.

Adegan komedi dalam anime ini juga cukup ringan dan tidak berlebih-lebihan. Anime ini juga akan berpusat pada slice of life, bukan drama. Jadi mungkin tidak akan terlalu banyak adegan yang menegangkan di anime ini seperti Nagi no Asukara (mungkin~).

 

Warna

Shiroi Suna no Aquatope, cerita yang berpusat pada kehidupan makhluk laut. Kemungkinan kalian akan sering melihat warna biru disini. Ditambah lagi warna rambut dari MC yang juga berwarna biru. Jadi ada kemungkinan juga kalian akan merasa bosan tanpa sebab ketika mengikuti anime ini sampai pertengahan episode.

Namun hal ini akan teratasi jika dari anime-nya akan memberikan plot cerita dimana mereka jauh dari yang namanya perairan.

shiroi suna no aquatope


 

Pesan Moral:

Belajar dari kesalahan Fuuka, yang sekilas terlihat terlalu terburu-buru mengambil peluang bekerja di akuarium tanpa memikirkan bagaimana gambaran, resiko dan kecocokan dari pekerjaan tersebut.

Panik adalah hal yang lumrah untuk manusia, apalagi saat mereka di ujung tanduk. Namun itu tidak mengartikan kalian harus menutup pikiran kalian dan hanya membuka mata dan telinga kalian untuk mencari jalan keluar.

Kalian juga harus punya suatu pegangan jika ingin menetap pada suatu pekerjaan. Pegangan itu bisa berupa mimpi kalian, atau seseorang yang mungkin sedang kalian kasihi, dan lain-lain.

Jika kalian memiliki hal itu, mau berapa kali kalian melakukan kesalahan dan dimarahi sekalipun pasti tidak akan membuat kalian berhenti dengan pekerjaan begitu saja.

 

Next Episode:

Untuk episode 3 Shiroi Suna no Aquatope minggu depan, tidak ada preview judul maupun cuplikan-nya nih, hehe.. Jadi kita tunggu saja ya, apa yang akan terjadi di episode selanjutnya~

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

Manga Shadows House akan Hiatus untuk Sementara Waktu

Previous article

Anime “Mieruko-chan” akan Mulai Tayang pada Bulan Oktober

Next article

You may also like

Komentar