Shadows HouseAnimeSimak

[Review] Shadows House – Episode 13 (END)

0
Shadows House episode 13 end

Anime Shadows House episode 13 telah ditayangkan pada hari Minggu (4/7), dan episode ini merupakan episode terakhir dari serial anime Shadows House musim pertama.

Anime ini merupakan penutup dari sejumlah anime yang tayang dari musim semi sejak bulan April lalu, dan tidak terasa telah menemani kita kurang lebih selama 3 bulan.

Preview untuk episode ke-13 menampilkan judul “Demi Kebaikan Keluarga Shadows”. Seperti apakah kisah-nya?

Baca juga: [Review] Shadows House – Episode 11 & 12

 

Shadows House

Episode 13:

Terakhir di episode 12, kita diperlihatkan dengan Kate yang berhasil menyusup ke ruangan Edward untuk menyelamatkan Emilyko. Namun disini, Kate tidak bisa berbuat banyak karena ia juga ditahan oleh Edward.

Dan di episode 13, usaha Kate agar bisa lepas dari Edward diperlihatkan dengan bantuan dari John yang ikut menyamar sebagai boneka wajah tertutup. Walaupun John akhirnya ketahuan karena tidak terlalu ahli dalam menyamar..

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 1

Dalam penyelamatan ini, sebuah makhluk peri Shadows juga ikut membantu mereka untuk bisa menyelamatkan Emilyko. Makhluk ini merupakan Rammy, yang selalu berada di jari Ram. Dan untuk Ram sendiri saat ini sedang berada di dalam sel.

Penyelamatan Kate dan Emilyko cukup mengorbankan tenaga, terutama John yang harus mengerahkan seluruh kekuatan-nya untuk membuat Kate terbang saat ia ingin membawa Emilyko terjun ke lantai sayap anak-anak.

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 2

Mungkin beberapa dari kalian berpikir bahwa episode ini akan memperlihatkan beberapa aksi dan pertarungan kekuatan arang, namun sebenarnya tidak. Episode ini jauh lebih ke arah adegan kejar-kejaran menggunakan kekuatan arang mereka sendiri.

Bahkan disini kita hanya diperlihatkan Edward menggunakan kekuatan-nya hanya untuk menjadi seekor burung dan mengejar Kate.

Dan untuk akhir dari pengejaran ini yaitu dijebak-nya Edward ke sayap anak-anak dan hal ini diketahui oleh seluruh petinggi bagian sayap anak-anak, termasuk Star Bearer, Barbie dan master-nya Barbara.

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 3

Hal ini adalah pelanggaran untuk Edward karena tidak boleh ada yang memasuki area tertentu di Shadows House tanpa izin dari pihak yang berwenang, meskipun itu Shadow tingkat atas yang pergi ke tempat lebih rendah sekalipun.

Edward pun hanya bisa pasrah dan bersiap untuk menerima hukuman dari para petinggi di lantai 3. Awalnya ia akan segera diusir, namun Lord Shadow masih berbaik hati pada Edward.

Anime ini pun berakhir dengan berkumpulnya para anggota sayap anak-anak di Shadows House. Dan sekilas, anak-anak baru lulusan debut sekarang terlihat sudah bisa menjaga kekompakkan dan pertemanan. Seperti Ricky yang sekarang sudah terlihat kalem dan tidak banyak bicara aneh-aneh. Mungkin ia sudah pasrah karena tidak mungkin bisa menandingi Lou.

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 4


 

Review:

1. Sarah dan Mia

Sifat awal Sarah, yang cukup garang dan acuh seperti Louise. Namun bedanya, Sarah dengan berani dapat menyiksa Mia. Di episode terakhir, kita diperlihatkan seolah Sarah adalah Shadows yang normal, dan Mia pun sudah tidak terlihat stres seperti dulu lagi.

Keinginan dari Mia adalah untuk menjadi Star Bearer. Apakah ia masih menginginkan hal tersebut?

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 5

 

2. Kemampuan Ram

Sekilas kita diperlihatkan bahwa dari dalam penjara, Ram dapat mengirimkan peri kecil untuk membantu teman-temannya untuk menyelamatkan Emilyko. Apakah Ram itu memiliki kekuatan? Atau itu sebenarnya adalah kekuatan dari Shirley?

Dan sekilas kita diperlihatkan peri kecil yang dikirim Ram sempat menemani salah satu boneka wajah tertutup yang membawa kereta makanan (bukan John). Kemungkinan boneka yang membawa kereta tersebut adalah Ram, mengingat pada episode 10 dikatakan bahwa boneka yang gagal dalam debut akan dijadikan boneka wajah tertutup.

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 6

 

3. Misteri kotak yang ditemukan Kate

Di episode terakhir ini masih belum terjawab, apa sebenarnya isi dari sebuah kotak yang mirip peti yang ditemukan Kate. Kotak ini juga sekilas mirip dengan sebuah pintu bawah tanah karena bentuk-nya mirip seperti sebuah gerbang yang terkunci

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 7

 

4. Cahaya

Untuk pertama kali-nya di anime Shadows House, karena anime ini sangat gelap meskipun siang hari, sekarang di episode terakhir diperlihatkan sebuah sinar matahari untuk pertama kali-nya. Adegan ini diperlihatkan saat Kate dan Emilyko melompat.

Pandangan mimin mengenai anime ini sekilas berubah karena melihat hal yang tidak biasa di dalam anime ini.

Shadows House episode 13 end

 

5. Anime tentang bersih-bersih

Sekilas, impresi pertama mimin saat mengenal anime ini adalah cerita tentang bersih-bersih, mengingat anime ini adalah Slice of Life. Namun sebenarnya anime ini tidak terlalu kental dengan Slice of Life yang kita kenal selama ini. Anime ini sedikit mengarah ke Mystery dan Supernatural.

Dan dalam cerita anime ini, keaktifan bersih-bersih dari para boneka hidup sebenarnya hanya di awal plot cerita saja, yaitu saat Emilyko aktif di kelompok bersih-bersihnya dengan Mia, Rosemary, dan Lou. Setelah memasuki cerita debut, cerita anime ini mulai ke arah misteri di dalam Shadows House, dan mengurangi adegan bersih-bersih yang ada di dalam anime ini.

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 8


 

Pesan Moral:

Anime ini secara keseluruhan mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan dan menolong seseorang jika ada yang kesulitan. Hal yang sebenarnya sudah umum dan sering kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sebenarnya kita masih saja sering lengah, terutama dalam hal kebersihan.

Bersih-bersih adalah hal yang merepotkan, namun jauh lebih merepotkan lagi bila kita tidak bersih-bersih. Maka dari itu, mulai-lah biasakan pola hidup bersih dari sekarang..~

[Review] Shadows House - Episode 13 (END) 9

Bagaimana pendapat kalian mengenai anime ini? Saat ini baru musim pertama, dan belum ada kabar mengenai musim ke-2 nya. Mudah-mudahan saja anime ini bakal dilanjutkan ya. Dan bagi kalian yang masih belum puas dengan cerita-nya, kalian bisa mengikuti cerita manga-nya.

 

🔗 Shadows House Official Website

Yu_Muyya

Anime Spinoff Pendek ‘Kimetsu Gakuen’ dari Kimetsu no Yaiba Mendapatkan Manga

Previous article

Anime Taisho Otome Otogi Banashi akan Mulai Ditayangkan pada Bulan Oktober Mendatang

Next article

You may also like

Komentar