Mieruko-chanAnimeReviewSimak

[Review] Mieruko-chan – Episode 3

0
review mieruko-chan episode 3

Anime Mieruko-chan episode 3 telah ditayangkan pada hari Minggu (17/10). Kisah seorang gadis SMA bernama Miko. Gadis yang awal-nya hanya menjalani kehidupan normal, tiba-tiba mengalami gejala langka dimana ia dapat melihat berbagai makhluk halus di sekitar-nya. Ia pun berusaha menjalani hari-harinya dengan seolah tidak menyadari kehadiran makhluk-makhluk tersebut.

Di episode sebelumnya, anime Mieruko-chan membawakan cerita kelanjutan dari kehidupan Miko yang awalnya tenang namun sekarang menjadi lebih was-was dari biasanya.

Preview untuk Mieruko-chan episode ke-3 membawakan judul “Aku Masih Bisa Melihat-nya“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Mieruko-chan – Episode 2

 

Mieruko-chan

Episode 3: “Aku Masih Bisa Melihat-nya

Hingga detik ini, dan sampai kapan-pun, Miko tetap akan dapat melihat hantu. Dan judul dari episode anime Mieruko-chan dari episode ke episode selanjutnya menggambarkan seolah tidak percaya akan hal yang telah terjadi padanya.

Setiap episode bertahap memperlihatkan berbagai hantu yang berbeda-beda. Mulai dari yang unik, jahil, bahkan ada yang kuat dan kebal dengan barang penangkal hantu. Meskipun hantu-hantu ini sifat-nya berbeda-beda, namun wujud-nya saja seperti hantu-hantu lainnya, yakni bentuk tubuh tak beraturan dan mengeluarkan kepulan asap.

[Review] Mieruko-chan - Episode 3 1

 

Latar di Luar Sekolah

Episode ke-3 anime Mieruko-chan membawakan cerita dimana Miko dan Hana sedang berjalan-jalan di luar. Sepertinya disini merupakan hari weekend, dan disini mereka janjian untuk bertemu di Steabucks (plesetan dari Starbucks).

Hal yang mimin kira akan terjadi adalah Miko yang salah naik bis. Diperlihatkan disini bahwa Miko pun tetap bertemu dengan hantu, bahkan itu dalam bis sekalipun. Mimin sempat mengira awalnya Miko ini sepertinya salah naik bis, sama seperti di episode sebelumnya dimana ia salah masuk antrian.

Namun ternyata tidak. Di bis ini memang ada hantu, tapi cuma 1 saja. Terlebih rasanya mustahil Miko bisa menaiki bis hantu, karena di anime ini meskipun Miko bisa melihat dan merasakan wujud hantu, ia tidak bisa menyentuh-nya. Maka dari itu menaiki bis yang wujud-nya gaib pun juga adalah hal yang mustahil.

Mungkin itu untuk saat ini, namun kita belum tahu apakah yang akan terjadi selanjutnya, mengingat level hantu dari episode ke episode rasanya semakin tinggi dan berbahaya.

 

Hantu yang Sadar dengan Kemampuan Miko(?)

Hantu yang Miko temui di bis sekilas terlihat menyadari kemampuan Miko. Pasal-nya tidak seperti hantu-hantu lain yang langsung mengabaikan Miko, hantu ini hanya menakut-nakuti Miko saja.

Selain itu, Miko juga sudah terlanjur sadar karena menyadari adanya suara di dalam bis, padahal tidak ada satupun orang yang sedang berbicara.

Tidak bisa diabaikan dengan mudah, Miko pun akhirnya melakukan pemberhentian palsu di sebuah stasiun dan menipu hantu tersebut. Meskipun mau tidak mau ia harus menuju stasiun yang lebih jauh, dan kembali lagi ke stasiun awal.

[Review] Mieruko-chan - Episode 3 2


 

Sosok Nenek Paranormal

Akhirnya scene yang memperlihatkan cerita seperti yang tergambarkan di teaser, dimana Miko bertemu dengan seorang nenek paranormal.

Mimin kira awalnya nenek ini memiliki kemampuan yang cukup hebat dan bisa menolong Miko. Dan ternyata tidak…. Nenek ini memang memiliki kemampuan paranormal, namun terkadang tidak sepenuhnya mampu dalam menangani orang-orang dengan kasus seperti Miko.

[Review] Mieruko-chan - Episode 3 3

Hanya saja belum diketahui pasti apakah si nenek ini akan muncul lagi di episode yang akan datang atau tidak. Meskipun di bagian epilog episode ini memperlihatkan bahwa si nenek sudah pulang ke rumah keluarga-nya.


 

Hantu yang Kebal dengan Barang Anti Hantu

Selain sekedar jalan-jalan dengan Hana, Miko juga berniat untuk membeli tasbih sebagai penangkal hantu agar tidak berani mendekatinya. Awalnya hal ini berhasil, namun ternyata tidak semua hantu kebal dengan benda ini.

Ada satu hantu yang berwujud besar, dan disini ia kebal dengan tasbih tersebut. Bahkan hantu ini dapat menghancurkan tasbih tersebut.

[Review] Mieruko-chan - Episode 3 4

Meskipun tidak secara fisik, tidak diketahui bagaimana hantu ini bisa menghancurkan tasbih tersebut. Mungkin itu adalah satu-satunya fenomena horror nyata yang bisa dirasakan oleh orang-orang tanpa kemampuan seperti Miko.


 

Keuntungan Kemampuan Miko

Meskipun kemampuan Miko ini sebenarnya sangat menakutkan, dan hanya orang-orang dengan kesabaran seperti Miko saja yang bisa bertahan, sebenarnya kemampuan ini terkadang memberi keuntungan untuk pengguna-nya.

Seperti di episode sebelumnya, dimana Miko bisa melihat aura seseorang. Hal ini bisa menentukan baik atau buruk-nya seseorang. Kemudian orang-orang dengan sifat yang buruk dan memiliki maksud tersembunyi juga bisa dinilai disini. Hal ini bisa dilihat dari hantu yang mungkin mengikuti orang yang bersangkutan.

Hal ini diperlihatkan saat Miko berasa di Steabucks dan bertemu dengan seseorang yang sebenarnya terlihat normal, namun terlihat dari hantu yang mengikuti-nya bahwa orang tersebut memiliki karakter yang buruk di belakang.

[Review] Mieruko-chan - Episode 3 5

Mungkin memang ada untung-nya, namun sebenarnya mengerikan juga ya…

Baca juga: [Review] SELECTION PROJECT – Episode 1 & 2

[Review] Mieruko-chan - Episode 1 5

Bagaimana kesan kalian dengan Mieruko-chan episode ke-3? Apakah kalian merasa takut, bingung, atau malah terhibur dan tidak ada seram-seramnya?

Preview untuk Mieruko-chan episode ke-4 membawakan judul “Benar, Ternyata Memang Bisa Melihat“. Kata-kata yang seolah masih saja tidak percaya dengan kebenaran yang telah terjadi di depan-nya.

Simak kelanjutan ulasan anime Mieruko-chan minggu depan~!

 

🔗 Mieruko-chan Official Website

Yu_Muyya

[Review] Takt Op. Destiny – Episode 1 & 2

Previous article

[Musicamesta] Sakurakou K-ON Bu – Cagayake! GIRLS

Next article

More in Mieruko-chan

You may also like

Komentar