Mieruko-chanAnimeReviewSimak

[Review] Mieruko-chan – Episode 2

0
mieruko-chan

Anime Mieruko-chan episode 2 telah ditayangkan pada hari Minggu (10/10). Kisah seorang gadis SMA bernama Miko. Gadis yang awal-nya hanya menjalani kehidupan normal, tiba-tiba mengalami gejala langka dimana ia dapat melihat berbagai makhluk halus di sekitar-nya. Ia pun berusaha menjalani hari-harinya dengan seolah tidak menyadari kehadiran makhluk-makhluk tersebut.

Di episode sebelumnya, anime Mieruko-chan membawakan cerita pengenalan awal seputar kehidupan Miko yang tenang kemudian berubah menjadi lebih was-was karena bisa melihat berbagai makhluk tak kasat mata.

Preview untuk anime Mieruko-chan episode ke-2 menampilkan judul “Ia Benar-Benar Melihat Semuanya“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Mieruko-chan – Episode 1

 

Mieruko-chan

Episode 2: “Ia Benar-Benar Melihat Semuanya

Kehidupan sekolah Miko sekarang telah berubah. Hidup dengan penuh kehati-hatian, rasa waspada, dan berusaha untuk menahan rasa takut harus dialami oleh Miko mulai sekarang. Entah sampai kapan hal ini akan berakhir. Apakah ini hanya gejala di masa remaja atau mungkin akan berlangsung selamanya hingga ia dewasa?

 

Selain Melihat, Miko Juga Bisa Mendengar dan Mencium Aroma Hantu

Mimin tidak tahu apakah seseorang yang memiliki kemampuan indigo atau yang sejenis-nya bisa merasakan kehadiran hantu dengan menggunakan seluruh indera-nya atau tidak. Mungkin kalian yang memiliki kemampuan tersebut bisa menuliskan-nya di bawah, hehe..

Kalau di anime ini, kita diperlihatkan Miko dapat merasakan itu semua. Mulai dari penglihatan, suara, bahkan aroma dari hantu tersebut dapat dirasakan dengan jelas.

Masih belum diketahui bagaimana jika sentuhan fisik. Karena orang yang tidak bisa merasakan kehadiran hantu disini tidak bisa merasakan bahwa mereka sedang dipegang oleh hantu, maka kalau Miko sendiri disini kira-kira bagaimana ya..?

[Review] Mieruko-chan - Episode 2 1


 

Miko Juga Bisa Melihat Aura

Disini selain melihat hal-hal yang berhubungan dengan indera tubuh, Miko sendiri juga bisa melihat aura dari orang lain. Terlihat saat Miko dan Hana yang sedang menunggu relawan untuk kucing terlantar yang mereka unggah ke media sosial.

Relawan yang mengunjungi mereka ada dua orang, dimana sosok yang pertama yaitu pria yang sekilas terlihat menyeramkan seperti preman dengan banyak bekas luka. Dan satu lagi adalah pria biasa yang sekilas terlihat cool dan baik hati.

Di mata orang biasa, tentu akan memilih orang yang kedua. Namun di mata Miko, orang yang harus mendapatkan kucing tersebut adalah orang yang pertama.

[Review] Mieruko-chan - Episode 2 2

Orang kedua dengan tampang cool ini di mata Miko adalah sosok yang berbahaya, dan sepertinya tidak berniat untuk merawat kucing tersebut. Sementara orang pertama, walaupun dengan tampang menyeramkan dan banyak bekas luka, sosok ini merupakan orang yang baik hati dan telah banyak merawat kucing.

Luka yang dimiliki orang tersebut pun sebenarnya adalah bekas-bekas cakaran kucing, terlihat dari goresan luka-nya.

[Review] Mieruko-chan - Episode 2 3


Hantu Terpengaruh dengan Disinfektan(?)

Selain berpenampilan unik seperti monster yang beruap-uap, hantu di anime Mieruko-chan ternyata akan bereaksi jika terkena disinfektan. Meskipun reaksi-nya hanya seperti menjerit saja, dan sejauh ini belum diperlihatkan apakah disinfektan bisa membasmi hantu tersebut.

Rasanya jadi pembersihan melawan arang seperti anime Shadows House ya…

[Review] Mieruko-chan - Episode 2 4

Bagaimana kesan kalian dengan anime Mieruko-chan episode 2? Sejauh ini, mimin cukup menikmati anime ini karena cerita-nya yang cukup santai, walaupun aneh juga jika anime horror tapi kesan-nya malah santai, hehe..

Preview untuk Mieruko-chan episode selanjutnya menampilkan judul “Aku Masih Bisa Melihat-nya“. Entah kenapa rasanya judul dari episode anime ini terasa seperti Miko berharap bahwa di episode selanjutnya ia sudah tidak bisa melihat hantu lagi. Kira-kira apakah nantinya kemampuan melihat hantu-nya ini benar-benar menghilang?

Simak kelanjutan ulasan episode anime Mieruko-chan selanjutnya~!

 

🔗 Mieruko-chan Official Website

Yu_Muyya

[Musicamesta] Hound Dog – R★O★C★K★S

Previous article

[Review] SELECTION PROJECT – Episode 1 & 2

Next article

More in Mieruko-chan

You may also like

Komentar