Kanojo mo KanojoAnimeReviewSimak

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 8 & 9

0
kanojo mo kanojo episode 8 9

Anime Kanojo mo Kanojo episode 9 telah ditayangkan pada hari Sabtu (28/8). Kisah seorang Naoya yang awal-nya hanya memiliki 1 pacar, dan sekarang telah memiliki 2 pacar. Anime ini mengisahkan perjuangan Naoya yang berusaha membanggakan dua gadis sekaligus tanpa ada satu pun yang merasa kecewa.

Sebelumnya, mulai dari episode 5, pendatang baru Rika berniat untuk menjadi pacar ketiga Naoya. Awal-nya Rika hanya main-main sebagai bukti bahwa dirinya bisa menaklukan hati pria mana-pun. Na’as, keadaan malah berbalik dimana Rika malah benar-benar jatuh hati pada Naoya.

Preview untuk anime Kanojo mo Kanojo episode 9 menampilkan judul “Cinta Pahit yang Terungkap“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 7

 

Kanojo mo Kanojo

Episode 8 & 9

Meskipun sejak episode 6 Rika telah memutuskan untuk berhenti merebut Naoya, namun kenyataan-nya ia sama sekali tidak bisa mengelak dari kenyataan pahit bahwa ia sangat mencintai Naoya.

Yap, sama seperti Saki dan Nagisa, Rika pun akan ikut andil dalam alur berpacaran mendua milik Naoya. Kurang lebih di episode 8 dan 9 ini anime Kanojo mo Kanojo masih menceritakan tentang perjuangan Rika yang awal-nya main-main, namun sekarang menjadi serius.

Sebelumnya kita diperlihatkan Rika berniat merebut Naoya lewat halaman rumah-nya. Sekarang, latar telah berganti menjadi di sekolah, dan disini Rika pun masih saja serius dengan keinginan-nya.

 

Rika: Gadis Pantang Menyerah

Mungkin salah satu hal luar biasa yang mimin pandang dari Rika ini, selain berpenghasilan dan pandai membuat konten, ia juga merupakan gadis yang pantang menyerah.

Siapa sangka, meskipun sudah ditolak dan dihentikan berkali-kali oleh Naoya yang juga dibantu oleh dua pacar-nya, Rika tetap saja membangkang dan masih berusaha untuk mendapatkan Naoya dan seterusnya…

kanojo mo kanojo episode 8 9

Yah, sekilas Rika memang memiliki keuntungan bila ada laki-laki yang menjadi pacar-nya. Ia sendiri pernah mengaku bahwa akan membiayai seluruh keuangan di rumah Naoya jika ia diterima menjadi pacar-nya. Seperti biaya air, listrik, sekolah, keperluan makan, rumah tangga, dan lain-lain.

Kalau urusan masak, bisa diserahkan kepada Nagisa, dan untuk Saki mungkin bisa mengatasi di bagian akademik karena bisa dibilang ia yang paling unggul diantara mereka berempat. Begini-begini meskipun terlihat seperti beban, Saki sebenarnya cukup berguna lho..

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 8 & 9 1

Meskipun Rika adalah gadis yang ribut dan di-isukan hanya bermodal oppai, namun tekad yang dimiliki Rika sangat besar. Ia juga sudah merasakan susah-nya hidup sebelum menjadi MeTuber.

Sayang-nya semenjak mengenal Naoya, rasanya wibawa anggun dari Rika jadi berkurang dan sekarang lebih sering diperlihatkan dengan wajah merah dan malu-malu.


 

Cinta Pahit yang Terungkap

Judul dari episode 9, yang menunjukkan bahwa akhirnya Rika menyatakan dirinya menyukai Naoya secara terang-terangan, bahkan di dalam kelas yang dipenuhi seluruh murid.

Akhirnya sesuatu yang telah dinanti-nantikan dari gadis paling tsundere di serial ini, yakni pernyataan cinta.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 8 & 9 2

Tidak hanya pernyataan cinta, bahkan disini kita pun dikejutkan dengan adegan ciuman pertama dari Rika kepada Naoya. Hal yang benar-benar tidak disangka-sangka, dan benar-benar menunjukkan kebolehan dari Rika yang pantang menyerah.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 8 & 9 3

Mimin tidak menyangka ada gadis yang nekat seperti ini. Padahal hanya untuk pria aneh yang berpacaran dengan dua gadis dalam satu rumah, namun ia tetap tidak peduli dan mengupayakan berbagai hal untuk bisa mendapatkan tujuan-nya.

 

Rahasia Mendua Nanas Ketahuan oleh Shino?

Hubungan mendua dari Nanas (Naoya, Nagisa, dan Saki) telah didengar oleh Shino. Bukan tanpa sengaja, namun ia sendiri yang mengikuti mereka yang saat itu diseret oleh Rika ke gudang olahraga tempat awal mereka bertemu.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 8 & 9 4

Bisa dilihat disini, bahwa sepertinya Shino sangat peduli dengan Saki. Belum diketahui secara pasti apakah Shino benar-benar mendengar secara jelas bahwa Nanas memang mendua atau ia hanya mendengar ocehan-ocehan tidak jelas dari Rika dan Naoya yang terkadang mengada-ngada.


 

Ditampilkan Berpacaran selama 9 episode, Satu Pria dengan Dua Gadis Ini Belum Pernah Berkencan!

Sebenarnya mimin sudah bisa melihat sejak episode awal kemunculan Rika, dan hingga sekarang Kanojo mo Kanojo masih saja memperlihatkan cerita mengenai Rika. Maklum kita tahu bahwa Rika itu gadis yang tahan banting dan tidak menyerah.

Saking banyak-nya cerita mengenai Rika yang sampai sekarang (mungkin) belum selesai, kita sampai tidak pernah diperlihatkan adegan yang menguatkan suatu genre dari romance dan selalu ada di genre romance, yang tidak lain dan tidak bukan adalah date atau kencan!

Jangankan berkencan, kebanyakan hubungan mereka bertiga lebih diperlihatkan dengan hal-hal yang tidak harmonis, bahkan kekerasan. Maklum, memiliki 1 pacar saja sudah sulit, apalagi 2 pacar.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 8 & 9 5

Sangat kurang dan bukan anime romance apabila tidak ada adegan kencan-nya, hehe.. Bahkan anime diluar romance saja masih menampilkan adegan kencan. Bagaimana bisa anime Kanojo mo Kanojo yang dari nama-nya saja sudah menjelaskan bahwa akan ada cerita tentang pacar, malah tidak ada adegan kencan sama sekali..

Untung saja masih ada 3 epiosde lagi, dan masih sempat untuk menampilkan adegan kencan pertama dari Nanas. Kira-kira seperti apakah kisah mereka nanti-nya?


 

Pesan Moral:

Menjadi orang yang tidak menyerah itu boleh-boleh saja, bahkan sangat dianjurkan. Hanya saja jangan terlalu memaksakan diri dan mencoba hal-hal nekat untuk tujuan kalian. Pikirkan hal yang akan terjadi kedepan-nya agar tidak ada penyesalan.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 8 & 9 6


 

Next Episode:

Preview untuk Kanojo mo Kanojo episode 10 menampilkan judul “Menantikan Perjalanan ke Pemandian Air Panas“. Cuplikan juga memperlihatkan tiap karakter mengenakan pakaian pergi yang tidak seperti biasanya.

Sepertinya akan ada suasana baru nih, setelah berbagai episode rasanya jenuh juga dengan pakaian rumah dan seragam sekolah..

Simak kelanjutan review Kanojo mo Kanojo minggu depan~!

 

🔗 Kanojo mo Kanojo Official Website

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 8

Previous article

LN Genjitsushugisha no Oukokukaizouki : Dari Inovasi hingga Kebijakan Agama Negara

Next article

You may also like

Komentar