Kanojo mo KanojoAnimeReviewSimak

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 5 & 6

0
kanojo mo kanojo episode 5 & 6

Anime Kanojo mo Kanojo telah memasuki episode ke-6 yang ditayangkan pada hari Sabtu (7/8). Kisah seorang Naoya yang awal-nya hanya memiliki 1 pacar, dan sekarang telah memiliki 2 pacar. Anime ini mengisahkan perjuangan Naoya yang berusaha membanggakan dua gadis sekaligus tanpa ada satu pun yang merasa kecewa.

Namun tidak hanya dua! Sekarang Naoya memasuki situasi gawat dimana ia tidak hanya akan mendua, namun akan mentiga bersama sosok karakter baru, Hoshizaki Rika.

Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari Kanojo mo Kanojo episode 5 & 6?

Baca juga: [Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 4

 

Kanojo mo Kanojo

Episode 5 & 6

Anime Kanojo mo Kanojo episode 5 dan 6 mengisahkan sosok karakter baru Rika yang di-isukan akan menjadi pacar ketiga dari Naoya. Bermula dari Nanas (singkatan dari Naoya, Nagisa, dan Saki) yang seperti biasa saat istirahat pergi ke sebuah gudang olahraga yang jarang dipakai untuk makan bekal bersama, namun kegiatan mereka tersebut ketahuan karena kedatangan Rika ke gudang olahraga tersebut.

Alasan Rika pergi ke gudang tersebut karena ingin menghindari kerumunan. Sekilas identitas-nya sebagai MeTuber juga sudah ketahuan oleh Nanas.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 5 & 6 1

 

Hoshizaki Rika

Seorang MeTuber (plesetan dari YouTuber), yang kerap membuat konten apapun dengan ciri khas menampilkan belahan dada-nya yang dikatakan berukuran G-Cup. Ia memiliki subscriber sekitar 50 ribu orang.

Dari mimin, ada satu kalimat yang cukup ideal untuk seseorang seperti Rika di anime ini, yakni “menjunjung tinggi harga diri”. Entah apa yang Rika pikirkan sebab hanya karena ditolak oleh pria seperti Naoya saja bisa membuat-nya menggila selama.. entah berapa lama, mungkin 2 hari 2 malam atau lebih. Tapi mimin bisa pastikan bahwa Rika bukan-lah orang yang berharga diri rendah.

Awalnya ia sebenarnya bukan ingin berpacaran dengan Naoya, melainkan hanya sekedar membuat Naoya luluh dan takluk karena pesona dari Rika. Ia juga melakukan itu agar Naoya mau tutup mulut karena mengetahui identitas Rika yang sebenarnya.

Namun bukan-nya luluh, Naoya malah sudah jatuh hati dengan Saki dan Nagisa, sehingga tidak ada tempat lagi untuk gadis lain di dalam hati-nya.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 5 & 6 2

Yah meskipun Rika ini gadis aneh yang sebenarnya tidak ada rasa cinta pada Naoya, namun mimin cukup apresiasi dengan semangat luar biasa dari Rika yang rela membuat konten habis-habisan dan mengeluarkan uang-nya hanya untuk membeli perlengkapan tenda mahal. Sekilas ia mirip dengan Naoya yang nekat melakukan apapun demi mendapatkan tujuan-nya.

Diantara kalian, siapa nih yang berharap Rika bakal menjadi pilihan Naoya selanjutnya? Apakah mungkin jika mereka akan mentiga di episode yang akan datang?


 

Konsep Cerita

Episode ini terbilang cukup menghibur, dan mengingat anime memang ditujukan untuk menghibur para penonton, jadi jangan menanggapi apa yang ada di anime ini terlalu serius ya~

Sebenarnya cerita di bagian Rika yang bersemangat dan berjuang keras untuk meluluhkan hati Naoya sudah sangat hebat, dimana kita diperlihatkan dengan tindakan Rika yang nekat membeli berbagai macam barang untuk memenuhi tujuan-nya itu dan tidak menyerah sampai ia berhasil mendapatkan Naoya.

Hanya saja yang mimin rasakan di episode ini sebenarnya lebih banyak suara teriakan, dan energi semangat dari Rika sebenarnya tidak terasa sampai ke penonton. Mungkin kalian kerap kali merasa tidak mendapatkan unsur komedi pada episode ini, atau dalam bahasa mudah-nya biasa kita kenal dengan “garing”. Mimin juga sebenarnya merasakan hal seperti itu. Entah mungkin karena terlalu banyak suara teriakan ataupun hal lain.

Bahkan selain Rika pun, mimin juga merasakan hal yang sama pada Naoya, dimana meskipun ia selalu mengatakan bahwa ia akan bertekad dan meneguhkan hati-nya hanya untuk Saki dan Nagisa, namun yang mimin rasakan dari hal ini hanya suara keras-nya saja, yang terdengar diucapkan dengan sedikit terbata-bata. Andaikan saja ia mengucapkan kalimat-nya dengan lebih jelas dan tegas, mungkin unsur romance dan comedy pada anime ini juga bisa lebih dalam untuk dirasakan..

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 5 & 6 3

Namun meski demikian, mimin cukup apresiasi dengan apa yang sudah disajikan dari episode ini. Setidaknya mimin serta para pembaca sekalian juga telah mendapatkan inti cerita yang dibawakan dari 2 episode ini. Apakah hal menarik lainnya akan muncul di episode Kanojo mo Kanojo yang akan datang?


 

Pesan Moral:

Mimin cukup kagum dengan sosok Hoshizaki Rika yang hanya bermodalkan handphone dari orang tua-nya (mungkin), ia bisa mencari uang sendiri tanpa perlu minta uang dari orang tua lagi. Selama ia suka membuat konten, maka ia akan terus membuat konten.

Apa diantara kalian ada yang juga pernah dengan bermodalkan satu barang bisa kalian gunakan untuk mencari uang ataupun membuat konten hiburan yang bisa digunakan untuk memikat para penggemar?

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 5 & 6 4

 

Next Episode:

Preview untuk anime Kanojo mo Kanojo episode selanjutnya menampilkan judul “Tantangan Pacar”. Apakah Naoya akan selamanya mendua? Atau nantinya akan mentiga? Atau mungkin akan menjadi empat?

Simak kelanjutan ulasan-nya minggu depan~!

 

🔗 Kanojo mo Kanojo Official Website

Yu_Muyya

Honkai Impact 5.0 akan Rilis pada Tanggal 12 Agustus!

Previous article

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 6

Next article

You may also like

Komentar