Kanojo mo KanojoAnimeSimak

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 2

0
kanojo mo kanojo

Episode ke-2 anime Kanojo mo Kanojo telah ditayangkan pada hari Sabtu (10/7). Kisah seorang Naoya yang awalnya hanya memiliki 1 pacar, dan sekarang memiliki dua pacar. Anime ini mengisahkan perjuangan Naoya yang berusaha membanggakan dua gadis sekaligus tanpa ada satu pun yang merasa kecewa.

Preview untuk episode ke-2 menampilkan judul “Bagaimana Perasaan Nagisa“. Seperti apakah kisah-nya?

Baca juga: [Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 1

 

Kanojo mo Kanojo

Episode 2: “Bagaimana perasaan nagisa

Impresi pertama mimin untuk anime ini awalnya berpikir bahwa anime ini akan menyajikan kehidupan romance yang cukup normal. Apa maksudnya dengan normal? Yaitu kisah romance dimana sang pria menjalani kehidupan dengan pacar-nya di sekolah, di kelas, di klub, atau pun di tempat lain.

Maklum saja, anime romance biasanya memang seperti ini, hehe..

Kita sudah dikejutkan bahwa pria akan memiliki 2 pacar, dan kali ini, hal mengejutkan lainnya adalah pria dan 2 gadis yang merupakan pacar-nya ini sekarang tinggal di rumah si pria!

kanojo mo kanojo episode 2

Adegan dimana sang heroine tinggal di rumah pria sebenarnya bukan-lah yang pertama kali. Beberapa anime pendahulu juga banyak yang mengisahkan cerita seperti ini. Contoh salah satunya seperti Akaneiro ni Somaru Saka. Serial tersebut juga mengisahkan dua gadis tinggal bersama pria, namun anime ini masih sedikit wajar karena hanya ada 1 pacar, dan yang satunya lagi adalah adik dari si pria.

Sementara di dalam serial Kanojo mo Kanojo tidak tanggung-tanggung Naoya berani membawa 2 orang gadis asing sekaligus.

Dan untuk seputar kisah di episode 2 ini, kita diperlihatkan dengan kehidupan bermalam Naoya, Saki, dan Nagisa di sela-sela kehidupan romantis mereka. Di episode ini, kita juga diperlihatkan bagaimana sifat sebenarnya dari Saki dan Nagisa.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 2 1

Saki, gadis yang sekilas terlihat atletis, dan cukup baik dalam hal akademik. Namun ada hal tidak terduga yang selama ini disembunyikan oleh Saki. Yakni sering berpikiran hal yang aneh-aneh dan mengarah ke hal yang bersifat ecchi.

Hal ini terlihat saat ia belum tidur dan sibuk memikirkan hubungan aneh antara Naoya dan Nagisa dibelakang-nya. Padahal sebenarnya tidak ada apa-apa. Dan juga saat Nagisa mengecek histori dari kata kunci pencarian di search engine pada handphone Saki. Isinya lebih banyak mencari sesuatu yang mesum.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 2 2

Sementara Nagisa, gadis yang sangat imut, pandai memasak, dan ramah. Tidak hanya Naoya, bahkan Saki pun merasa ingin pacaran dengan-nya. Namun siapa sangka, ternyata ia adalah gadis yang sering bolos, dan tidak pintar dalam hal akademik.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 2 3

Nagisa sering membolos agar dapat latihan memasak, dan bisa membuat hati Naoya luluh. Usaha-nya memang membuahkan hasil, namun buruk-nya ia tidak paham sama sekali dengan pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah.

Naoya dan Saki bahkan tidak tahu jika Nagisa ternyata satu kelas dengan mereka. Merasa bahwa Nagisa tertinggal dalam pelajaran, Naoya pun berniat untuk mengadakan sebuah tes untuk melihat sejauh mana kemampuan akademik Nagisa.

Hal ini sebenarnya agar Naoya bisa tahu darimana ia harus mengajarkan Nagisa, namun disini Nagisa berpikiran terlalu jauh karena takut dianggap sebagai gadis gagal oleh Naoya.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 2 4

Di akhir scene, Nagisa akhirnya masuk sekolah. Tentu saja, ia dianggap asing di kelas, dan hanya Naoya dan Saki yang tahu siapa Nagisa sebenarnya. Agar tidak memberi kesan buruk dalam kehidupan sekolah Nagisa, dan tetap menjaga hubungan tidak jelas mereka bertiga, maka mereka pun berteman secara diam-diam, dan makan siang bersama di atap sekolah.

Di episode pertama, sosok Nagisa juga diperlihatkan di sekolah, dan kalian mungkin berpikir jika itu adalah kedatangan pertama Nagisa di sekolah. Tapi kalau mimin sebenarnya tidak, karena jika itu memang kedatangan pertama Nagisa, lalu kapan ia pernah bertemu Naoya?

Memang masih belum dijelaskan di anime ini bagaimana dan apa yang Nagisa sukai terhadap Naoya. Sebab, jika pada anime romance (yang serius) biasanya selalu menyisipkan suatu kilas balik singkat yang menampilkan pertemuan pertama sang pangeran dengan heroine-nya. Entah itu pertemuan masa kecil, pernah berjasa di masa lalu, pertemuan singkat, dan lain-lain.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 2 5


Review:

1. “Bagaimana perasaan nagisa

Makna dari judul ini memberikan cerita tentang bagaimana Nagisa yang merupakan sosok baru dalam kehidupan Naoya dan Saki menyesuaikan diri dengan kehidupan mereka berdua. Ini juga memperlihatkan bagaimana usaha Nagisa untuk bisa mendapatkan apa yang ia inginkan, dengan mengorbankan sesuatu yang sebenarnya juga penting untuk-nya.

Hal ini terlihat saat kita mengetahui bahwa ia sibuk latihan memasak hanya untuk membuat Naoya bisa berpacaran dengan-nya. Usaha keras yang hasil-nya sangat memuaskan~

 

2. konsep cerita “Romance

Seperti yang mimin katakan sebelumnya, bahwa kesan pertama mimin terhadap anime ini adalah sebuah kisah romantis-sekolah yang umumnya terlibat di tempat-tempat tertentu, seperti kelas, ruang klub, dan lain-lain.

Menurut mimin, anime ini untuk sekarang masih belum menampilkan kisah romantis yang benar-benar bisa dikatakan sebagai “romance“. Padahal anime ini telah dimulai dengan sosok protagonist yang langsung memiliki pacar di awal episode, bahkan ada dua pacar!

Namun karena ini masih episode 2, maka hal ini sebenarnya wajar. Maklum, kita harus diperkenalkan dengan alur cerita-nya secara step by step, mulai dari watak karakter, latar awal anime ini, dan lain-lain. Dan kemungkinan hal ini akan diperlihatkan di episode yang akan datang.

Karena masih 2 episode, maka bagi kalian yang masih merasa bahwa bumbu romance pada anime ini masih kurang, harap bersabar ya~

 

Pesan Moral:

Jangan pernah mencoba-coba melihat isi privasi dan hak orang lain dari handphone mereka, atau pun dari benda mirip yang serupa seperti komputer atau buku diary. Hal ini akan merusak kesan kalian pada orang yang bersangkutan (bahkan sebaliknya, jika orang yang bersangkutan tahu).

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 2 6

 

Next Episode:

Preview untuk episode selanjutnya, menampilkan judul “Tempat untuk Bertiga“. Mampukah Naoya bertahan hidup dengan membawa 2 gadis ini bersama tanpa ada yang merasa berat sepihak? Simak kelanjutan-nya minggu depan~!

 

🔗 Kanojo mo Kanojo Official Website

Yu_Muyya

PV dari Serial Anime The Great Jahy Will Not Be Defeated! telah Dirilis

Previous article

Anime Shinka no Mi akan Mulai Tayang pada Bulan Oktober

Next article

You may also like

Komentar