Kanojo mo KanojoAnimeReviewSimak

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 10, 11, & 12 (END)

0
kanojo mo kanojo episode 10 11 12 end terakhir

Anime Kanojo mo Kanojo telah berakhir pada hari Sabtu (18/9). Tidak terasa anime ini telah menemani kita kurang lebih 3 bulan sebanyak 12 episode selama musim panas tahun ini (Summer 2021).

Anime ini mengisahkan seorang Naoya yang awal-nya hanya memiliki 1 pacar, dan sekarang telah memiliki 2 pacar. Anime ini mengisahkan perjuangan Naoya yang berusaha membanggakan dua gadis sekaligus tanpa ada satu pun yang merasa kecewa.

Preview untuk episode 12 anime Kanojo mo Kanojo menampilkan judul “Girlfriend, Girlfriend“. Hal menarik apa saja yang telah diperlihatkan dari anime ini selama satu musim?

Baca juga: [Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 8 & 9

 

Kanojo mo Kanojo

Episode 10, 11, & 12 (END)

Wah, rasanya sudah lama banget nih, mimin tidak mengulas anime yang satu ini. Maklum karena plot cerita-nya mulai berganti di episode 10 dan berakhir dengan cerita yang masih berlanjut, maka mimin langsung membuat ulasan untuk episode terakhir-nya saja ya, hehe..

Mengenai episode 10, itu adalah cerita dimana untuk pertama kali-nya seorang Naoya yang memiliki 2 pacar melakukan kencan pertama-nya bersama 2 gadis yang ia duakan. Mimin juga baru kepikiran bahwa si Naoya ini memang tidak pernah sama sekali melakukan kencan dengan siapapun, padahal anime ini merupakan anime romance.

Namun tidak hanya Saki dan Nagisa, si gadis tajir yang keras kepala Rika dan sahabat Saki, Shino juga turut meramaikan kencan ini. Mimin sekilas merasakan kencan di episode ini malah menjadi drama yang tidak ada habis-nya dari episode-episode sebelumnya. Padahal maksud dari kencan mereka disini adalah untuk mempererat hubungan Nanas (singkatan dari Naoya, Nagisa, dan Saki).

 

Impresi Anime Kanojo mo Kanojo

Oke, jadi jika dilihat dari sinopsis, memang benar bahwa anime ini akan membawakan kisah dari MC (main character) akan memiliki 2 pacar. Namun awal-nya mimin pikir itu hanya akan menjadi permulaan saja, karena seiring anime berjalan mungkin saja alur cerita akan berubah seperti memiliki 3 pacar, dan sebagainya..

Dan ternyata tidak.. Hingga akhir episode anime Kanojo mo Kanojo, seorang Naoya tetap saja bersikeras untuk menetapkan Saki dan Nagisa sebagai pacar-nya. Tidak boleh kurang ataupun bertambah.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 1

Kemudian mimin juga berpikir anime ini akan membawakan cerita romantis yang umum-nya juga dibawakan oleh anime lain. Dan ternyata hal ini sangat tidak mungkin, mengingat anime romance dengan 2 pacar itu cukup langka, dan tentunya akan sangat berbeda dengan anime romance 1 pacar.

Sebut saja salah satu-nya adalah terlupakan-nya momen kencan di dalam anime ini. Bisa dibilang ini karena plot cerita tentang Rika terbilang cukup panjang. (Dan mimin juga tidak menyangka kalau Rika tetap saja ditolak oleh Naoya)

Hal ini membuat cerita di anime Kanojo mo Kanojo sekilas kurang lebih hanya mengisahkan tentang Naoya yang direbut oleh banyak gadis. Padahal sejenak tidak ada yang terlalu spesial dari orang ini..

 

Kelebihan Naoya, dan Alasan Nagisa Menyukai Naoya

Meskipun Naoya adalah pria yang aneh, yang sering berteriak tidak jelas, bertekad melakukan hal yang tidak wajar dan lain sebagainya, karakter ini tentunya memiliki sisi positif, dan hal ini tidak luput dari semua karakter yang ada di anime. Hal ini juga merupakan alasan dari Nagisa menyukai Naoya.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 2

Di epiosde 11, akhirnya Nagisa mulai mengungkap-kan alasan mengapa ia menyukai Naoya. Alasan Nagisa menyukai Naoya adalah karena ia menyukai kelebihan dari Naoya yang tidak dimiliki oleh Nagisa. Apakah itu?

Jadi dulu sebelum memasuki jenjang SMA, Nagisa merupakan gadis yang memiliki keterbatasan dalam hal akademik maupun atletik. Nilai-nya selalu di bawah rata-rata, dan jika ia berusaha semaksimal mungkin yang anggap saja seperti seseorang yang belajar secara tekun dan dalam mode yang sangat serius, untuk Nagisa hal itu hanya menghasilkan nilai yang pas-pasan saja.

Dan bisa disimpulkan jika ia ingin mendapatkan nilai yang lebih tinggi, maka ia harus lebih ekstra lagi, bahkan sangat-sangat ekstra dalam belajar. Ia sendiri mengaku butuh waktu 500 jam hingga 1000 jam untuk bisa mendapatkan hasil dari kerja keras-nya itu (masih hasil yang pas-pasan, belum hasil terbaik).

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 3

Ia sering menyerah dengan keadaan-nya yang tidak mahir dalam hal apapun. Semua hal telah dicoba-nya, seperti olahraga, musik, seni, belajar, bahkan mencoba bekerja sampingan. Merasa tidak bisa dalam hal apapun, ia pun mencoba untuk menyerah.

Sampai akhirnya, ia pun bertemu dengan Naoya dan Saki saat pendaftaran SMA. Awal-nya ia menganggap Naoya adalah pria aneh, karena menembak Saki secara terang-terangan di depan publik. Namun pikiran-nya berubah saat mendengar bahwa ia telah melakukan hal tersebut sejak ia masih SD, dan selalu ditolak.

Nagisa kagum karena Naoya tetap saja mencoba berulang-ulang sampai hasil yang ia inginkan bisa ia dapatkan. Dan akhirnya, disini-lah Nagisa mulai mendapatkan motivasi kembali dan meningkatkan skill yang ia butuhkan untuk mendekati Naoya, yang salah satunya adalah “memasak”.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 4

Itulah kelebihan dari Naoya yang pantang menyerah dalam segala hal, yang membuat Nagisa menjadi termotivasi untuk kembali menjalani hidup. Kurang lebih Naoya juga sama dengan Rika, dan sepertinya Rika juga akan tetap untuk menembak Naoya sampai kapan-pun dan tidak akan menyerah.


 

Ternyata Shino Juga Menyukai Naoya(?)

Di adegan episode terakhir, Shino sempat merasakan sensasi bunga sakura yang terjatuh saat berhadapan dengan Naoya. Sensasi yang sama dengan Nagisa dan Rika berada dekat dengan Naoya. Dan ia sendiri juga mengungkap di dalam hati-nya bahwa sebenarnya ia sangat berharap bisa mendapatkan Naoya, namun tidak berniat untuk menikung sahabat-nya sendiri, yaitu Saki.

Benar-benar sosok yang mengaggumkan ya si Shino ini.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 5


 

Adegan Kejar-kejaran di Episode 12

Di episode ini kita diperlihatkan adegan dimana Nagisa yang malu karena cerita-nya kepada Saki yang berniat dirahasiakan dari Naoya ternyata telah terbongkar. Nagisa pun berlari hampir mengelilingi kota yang dikejar oleh Naoya dan yang lainnya.

Namun hebat-nya, disini Nagisa tetap tidak terkejar dan mampu berlari terus dari yang lain, padahal ia merupakan gadis yang paling lemah dalam hal atletik. Apakah ini bentuk perkembangan-nya selama ini yang telah berlatih keras untuk mendapatkan Naoya?

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 6


 

Heroine Terbaik di Kanojo mo Kanojo?

Menurut kalian siapa heroine terbaik di anime Kanojo mo Kanojo? Masing-masing memiliki kelebihan dari sikap dan postur tubuh mereka~

Saki adalah gadis yang tegas jika ada yang aneh-aneh di dekat-nya, namun sebenarnya ia juga aneh dan memiliki sifat erotis yang sangat kuat. Ia juga tidak memiliki keahlian khusus apapun, dan kualitas bidang akademik-nya juga cukup normal.

Nagisa adalah gadis yang ahli dalam memasak serta memiliki sikap yang paling ramah. Namun ia sangat buruk dalam semua bidang di sekolah (mungkin selain memasak).

Rika adalah gadis yang kurang lebih sama seperti Nagisa yang buruk dalam semua bidang di sekolah. Perbedaan-nya ia lebih agresif dan sifat-nya bertolak belakang dengan Nagisa. Namun ia adalah gadis yang pantang menyerah serta keras kepala seperti Naoya, serta memiliki penghasilan sendiri melalui akun MeTube-nya.

Shino adalah gadis yang tidak mau mengkhianati siapa-pun, terutama untuk sahabat-nya sendiri. Ia juga sepertinya merupakan anak orang kaya karena tinggal di sebuah apartemen.

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 7


 

Pesan Moral:

Untuk kalian yang masih single maupun sudah couple, disarankan untuk tidak meniru jalan hidup yang dilakukan oleh MC yang ada di anime ini, hehe.. Maklum ini hanya anime, jadi apa yang kalian lihat belum tentu semudah apa yang terjadi sekarang.

Ambil-lah sisi positif dari karakter yang menurut kalian memotivasi disini, dan itu bisa berguna untuk kalian terapkan juga di kehidupan kalian~

[Review] Kanojo mo Kanojo - Episode 10, 11, & 12 (END) 8

Tidak terasa, inilah akhir review kita untuk anime Kanojo mo Kanojo musim ini. Dan apakah ada kemungkinan anime ini akan mendapatkan musim ke-2? Bagaimana kesan kalian dengan anime Kanojo mo Kanojo? Jangan sungkan untuk berkomentar~

 

🔗 Kanojo mo Kanojo Official Website

Yu_Muyya

Light Novel Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei Resmi Mendapat Adaptasi Anime TV

Previous article

Tsukuyomi, Dewa Bulan Suami Amaterasu dan Nama Jurus di Anime Naruto

Next article

You may also like

Komentar