ReviewAnimeCue!Simak

[Review] Cue! – Episode 8—9

0
Cue! episode 8 9

Anime Cue! telah ditayangkan sejak hari Sabtu (8/1) dan saat ini telah ditayangkan sebanyak 9 episode. Anime ini mengisahkan agensi baru untuk proyek pengisi suara bernama AiRBLUE, yang merekrut anggota baru sebanyak 16 orang.

16 orang ini semuanya gadis dan merupakan para seiyuu pemula. Mulai dari agensi ini lah, mereka mulai mengasah kemampuan serta pengalaman mereka sebagai pengisi suara.

Baca juga: [Review] Cue! – Episode 1—7

 

Cue!

EPIOSDE 8—9

Kisah perjuangan 16 orang seiyuu meraih impian kembali berlanjut. Di 7 episode sebelumnya kita telah diperlihatkan dengan 4 kelompok dari masing-masing pemegang proyek yang tengah sibuk menjalani pelatihan serta pekerjaan mereka. Setidaknya hampir semua, kecuali tim Rie dan kawan-kawan..

Untuk episode 8 dan 9, disini sebenarnya lebih terlihat seperti masalah perorangan dan bukan masalah kelompok.

 

Episode 8

Cerita kembali berpusat ke kelompok proyek sang protagonis pertama, Haruna. Namun disini bukan Haruna yang menjadi karakter yang mengisi cerita utama di episode ini, melainkan Shiho. Sosok yang awalnya menurut mimin hampir tidak memiliki masalah.

Memang benar, disini ia diceritakan hampir tidak memiliki masalah, dan setiap akting-nya sebagai pengisi suara selalu sempurna. Namun ia sendiri mengakui bahwa hal tersebut dikarenakan dialog yang ia dapatkan selalu mirip di tiap naskah. Seolah karakter Amagi yang diperankan oleh Shiho ini memiliki kata-kata andalan tersendiri di tiap episode.

Anime Hana Ranman! Bloom Ball yang mereka perankan disini saat ini telah berlangsung sebanyak 7 episode.

[Review] Cue! - Episode 8—9 1

Namun di episode ini ada hal yang sebenarnya sedikit janggal menurut mimin. Tidak terlalu janggal namun sedikit aneh saja, yaitu di bagian Shiho melakukan kesalahan kemudian ditegur oleh tuan Saita si bapak-bapak pengarah suara.

Disini Shiho melakukan kesalahan secara sengaja, yaitu dengan mengubah gaya suara menjadi sedikit berbeda dari biasanya, dan kalimatnya pun juga agak berbeda. Sebenarnya ia akan dimarahi oleh tuan Saita, namun kejadian aneh disini dimana ia ia tidak jadi dimarahi karena melihat Shiho dan teman-temannya yang satu grup berdasarkan cerita anime memakai aksesoris yang sama.

Sebenarnya kalau ia tidak melakukan kesalahan dengan sengaja, Shiho bisa menjadi seiyuu yang paling sempurna di proyek ini. Meskipun menjadi yang paling sempurna itu sebenarnya sangat berat, seolah kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk tidak melakukan kesalahan sedikit pun sampai akhir.

Biasanya hal ini membuat kita terlalu memikirkan segala tindakan dengan sangat hati-hati, sehingga yang ada malah kemungkinan membuat kesalahan bukannya berkurang, namun jadi meningkat.

[Review] Cue! - Episode 8—9 2

Baca juga: [Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 – Episode 1—5

 

Episode 9

Kali ini cerita berubah haluan ke proyek Vogel, kelompok para seiyuu idola. Sama halnya episode 8, cerita di episode ini mulai menampilkan masalah perorangan. Dan sosok yang menjadi pusat cerita disini adalah Yuzuha.

Sama halnya dengan Shiho, sosok Yuzuha menurut mimin merupakan yang sepertinya hampir tidak bermasalah. Ia merupakan anak orang kaya, dan disini ia memiliki masalah dengan kebebasannya dalam menjalani kegiatan secara mandiri dan dituntut untuk selalu mengikuti perkataan ayah-nya.

[Review] Cue! - Episode 8—9 3

Cerita seperti ini sebenarnya sudah cukup mainstream di anime-anime. Tapi berapa kali diulang pun rasanya tidak membosankan. Terkadang anak orang kaya sekilas terlihat bisa mendapatkan segalanya dan mengatasi segalanya. Namun hal tersebut tidak seperti kelihatannya.

Kalau di anime-anime, masalah umum yang dimiliki oleh anak orang kaya yang paling sering adalah keinginan mereka untuk lebih mandiri karena bosan dengan hidup mewah.

[Review] Cue! - Episode 8—9 4

 

Kelompok Proyek

Sekilas yang mimin lihat dari tiap episode, untuk saat ini anime Cue! benar-benar lebih menonjolkan cerita 1 kelompok proyek untuk 1 episode. Seperti masalah Yuzuha, yang sebenarnya bisa jadi masalah besar karena ia menghilang dan hampir dianggap diculik oleh teman-temannya. Namun yang mengatasi hal ini hanya 3 orang teman dalam proyeknya saja.

Menurut mimin setidaknya akan lebih baik jika anggota lain juga tahu. Karena jarang rasanya anime Cue! menampilkan lebih banyak tiap karakter dalam 1 episode dengan durasi yang lama. Sebelumnya hanya terjadi di episode 1.

Namun kita belum mengetahui apa yang akan terjadi di episode kedepannya, karena mungkin saja nanti akan ada 1 proyek yang mereka kerjakan bersama. Ditambah anime ini akan berlangsung sebanyak 24 episode, jadi sepertinya masih banyak hal menarik yang memang sengaja belum ditampilkan disini.

[Review] Cue! - Episode 8—9 5

Bagaimana kesan kalian mengenai anime Cue!? Apa mungkin kalian sudah mulai menemukan kegemaran baru, yakni berakting dan menirukan gaya-gaya pengisi suara? Hal apapun yang ingin kalian lakukan pasti akan terwujud jika kalian ingin memulai, melakukan, sekaligus mendalaminya.

 

🔗 Cue! Official Website

Manga Futoku no Guild Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime

Previous article

Anime Shin Ikki Tousen akan Mulai Tayang pada Tanggal 17 Mei

Next article

More in Review

You may also like

Komentar