ReviewAnimeCue!Simak

[Review] Cue! – Episode 1—7

0
cue episode 1 7

Anime Cue! telah ditayangkan sejak hari Sabtu (8/1) dan saat ini telah ditayangkan sebanyak 7 episode. Anime ini mengisahkan agensi baru untuk proyek pengisi suara bernama AiRBLUE, yang merekrut anggota baru sebanyak 16 orang.

16 orang ini semuanya gadis dan merupakan para seiyuu pemula. Mulai dari agensi ini lah, mereka mulai mengasah kemampuan serta pengalaman mereka sebagai pengisi suara.

Baca juga: [Review] Slow Loop – Episode 1—4

 

Cue!

Epiosde 1—7

Anime Cue! merupakan adaptasi dari sebuah game. Namun mimin belum pernah memainkan atau melihat game tersebut. Setidaknya mimin mulai melirik sedikit mengenai game-nya sesaat setelah mulai mengikuti anime ini.

Kalau dilihat dari penjelasan game secara umum, game ini memungkinkan para pemain untuk melatih dan meningkatkan kemampuan para seiyuu yang sedang naik daun. Bisa dibilang kita sebagai manajer jika di dalam game-nya. Namun kalau di anime ini sendiri, protagonis utama-nya bukanlah sang manajer, melainkan salah satu seiyuu bernama Mutsuishi Haruna.

Kalau di latar belakang game-nya, manajer di dalam game ini menemui Haruna yang kaki-nya terkilir, kemudian sang manajer pun membantu Haruna ke tempat kerja-nya. Disini ia menemukan seisi staf yang cukup sibuk karena tidak banyak pegawai disana. Dan dari sini-lah sang manajer membantu para seiyuu di tempat tersebut untuk berkembang.

Namun lain cerita jika di anime, karena Haruna disini malah sebagai pendaftar baru di agensi AiRBLUE, beserta ke 15 orang lainnya.

[Review] Cue! - Episode 1—7 1

Jika kita lihat secara seksama dari jajaran seiyuu yang mengisi anime ini, sebenarnya cukup menggambarkan penjelasan dari game-nya, yakni mengembangkan para seiyuu baru. Melalui situs resmi-nya, kalian bisa melihat bahwa jajaran seiyuu yang mengisi ke 16 gadis di anime ini semuanya merupakan seiyuu pemula.

Tidak benar-benar pemula, namun jumlah karakter anime yang mereka isi terbilang masih sedikit.

Namun tidak tanggung-tanggung. yang berperan sebagai manajer disini adalah pengisi suara yang sudah senior yaitu Aya Suzaki, dimana ia mengisi suara Isuzu Rio selaku manajer AiRBLUE. Meskipun disini sebenarnya karakter yang lebih terlihat mencolok dan lebih hebat itu sang CEO dari AiRBLUE yaitu Ootori Masaki.

Sejujurnya, mimin merasa seperti menonton Selection Project ketika menonton anime Cue!. Mungkin karena Selection Project baru tayang kemarin, jadi suasana-nya masih terasa hingga sekarang.

 

Karakter

Tidak tanggung-tanggung Cue! memiliki 16 karakter utama. Dan tentunya seperti biasa mereka sifatnya unik dan berbeda-beda. Ada yang energik, pemalu, pendiam, netral, ada juga yang terlihat dewasa, bahkan ada juga pengidap sindrom SMP atau chuunibyou.

[Review] Cue! - Episode 1—7 2

Baca juga: [Review] Akebi-chan no Sailor Fuku – Episode 1—3

 

Episode 1—4

Anime Cue! terlihat akan mengelompokkan 16 orang menjadi 4 grup, dimana 1 grup juga terdiri dari 4 orang. Di episode ini, semua seiyuu mengikuti sebuah audisi untuk dipilih menjadi pengisi suara anime Hana Ranman! Bloom Ball. Dan yang terpilih disini adalah Haruna, Maika, Shiho, dan Honoka.

Sebenarnya dari opening juga.. kalian pasti sudah tahu kalau mereka akan sekelompok dalam agensi ini. Dan sisa-nya, juga telah diperlihatkan melalui opening anime ini.

[Review] Cue! - Episode 1—7 3

Selain itu, ada 4 orang lagi yang akan dibentuk dalam sebuah proyek lain, yaitu proyek idola. Tepatnya di episode 3, yang bertepatan juga dengan pemilihan pengisi suara anime untuk kelompok sebelumnya.

4 orang yang dipilih sebagai proyek idola disini adalah Yuuki, Yuzuha, Miharu, dan Airi. Meskipun, hingga saat ini yang mereka lakukan masih sesi latihan. Tidak seperti kelompok lain yang proyek-nya sudah lampu hijau.

 

Episode 5

Kelanjutan untuk proyek kelompok pertama. Episode ini menceritakan debut pertama Haruna, Maika, Shiho, dan Honoka mengisi suara di agensi ini. Adegan yang sedikit menegangkan, dan membuat penonton berpikir ini akan berakhir buruk untuk AiRBLUE. Namun ternyata yang terjadi malah sebaliknya.

 

Episode 6

Episode ini menurut mimin yang sedikit aneh dari episode lain. Ceritanya menampilkan Chisa, Aya, Mahoro, dan Riko yang selama 3 episode tak terlihat akhirnya muncul lagi disini. Dan seperti yang sudah bisa ditebak, mereka merupakan kelompok di dalam agensi ini, dimana mereka menjalankan sebuah proyek siaran radio yang mereka ajukan sendiri.

Yang mimin anggap aneh disini adalah adegan dimana mereka mengejar balon merah, dari jalan, sampai jembatan penyeberangan, dan sampai ruang latihan mereka. Disini juga diperlihatkan semua karakter di kelompok ini memiliki pengalaman tertentu dengan balon merah. Mereka mengejar balon tersebut karena mengingat pengalaman mereka tersebut.

[Review] Cue! - Episode 1—7 4

 

Episode 7

Dan episode ini.. merupakan episode dimana seiyuu yang tersisa meratapi nasib mereka karena belum memiliki proyek. Mereka adalah Rie, Mei, dan Satori. Disini ada 3 orang yang tersisa, kemudian sosok karakter baru muncul menjadi bagian dari agensi ini yaitu Rinne, sehingga pas menjadi 4 orang.

Mimin sebenarnya cukup menyukai episode ini, karena lebih meriah dari episode-episode sebelumnya. Hal ini karena ada sosok chuunibyou yaitu Rie. Meskipun begitu, sebenarnya tidak seperti karakter chuunibyou pada umumnya. Sosok Rie disini malah lebih terlihat serius daripada main-main.

[Review] Cue! - Episode 1—7 5

Serius disini maksudnya adalah ia lebih waras dibandingkan karakter chuunibyou pada umumnya. Bandingkan saja dengan Rika (Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!), Kai (Animegataris), atau Yoshiko (Love Live! Sunshine!!), dan lain-lain. Mereka seringkali (terlihat) tidak waras, dan lebih mengutamakan halusinasi-nya.

Namun berbeda untuk Rie di anime Cue!. Mungkin karena khawatir tidak dapat pekerjaan, sifat aslinya jadi keluar dan lebih perhatian dari yang lain. Sebenarnya tidak hanya faktor pekerjaan, namun cahaya semangat dari Rinne yang terlalu terang, sampai-sampai seorang penghalu seperti Rie pun tidak sanggup menanggapinya.

[Review] Cue! - Episode 1—7 6

Episode ini masih belum memperlihatkan proyek apa yang akan dimiliki oleh orang-orang ini. Di opening-nya sendiri memperlihatkan mereka memakai kostum seperti memperagakan drama. Namun masih belum pasti apakah itu.

[Review] Cue! - Episode 1—7 7

 

Scene favorit mimin

[Review] Cue! - Episode 1—7 8

Bagaimana kesan kalian mengenai anime Cue!? Mungkin diantara kalian ada yang bermain game-nya?

 

🔗 Cue! Official Website

Yu_Muyya

Game RPG NieR:Automata Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime

Previous article

Anime Shokei Shoujo no Virgin Road akan Mulai Tayang pada Tanggal 1 April

Next article

More in Review

You may also like

Komentar