Boku-tachi no RemakeAnimeReviewSimak

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 8, 9, & 10

0
bokutachi no remake episode 8 9 10

Anime Bokutachi no Remake episode ke-10 telah ditayangkan pada hari Sabtu (11/9) malam. Anime yang mengisahkan Kyouya, yang sebelumnya adalah seorang pekerja yang gagal dan bangkrut, tiba-tiba mengalami fenomena time travel misterius dan membawanya ke masa dimana ia masih menjadi mahasiswa 10 tahun yang lalu.

Preview untuk Bokutachi no Remake episode 10 menampilkan judul “Telah Diinformasikan“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Bokutachi no Remake – Episode 7

 

Bokutachi no Remake

Episode 8, 9, & 10

Halo minna-san~! Banyak yang terjadi ya, semenjak penayangan episode ke-8 anime Bokutachi no Remake, berbagai hal tidak terduga pun bermunculan. Dari episode awal anime ini tayang, kita sudah dihadapkan dengan kejanggalan time travel misterius, dan sekarang dihadapkan dengan time travel lagi dari episode 8.

Untuk sejauh ini kita belum dijelaskan bagaimana asal mula time travel ini berasal. Dan sepertinya, jika melihat dari episode 8 dimana Kyouya sedang tunduk di depan Keiko, sepertinya gadis tersebut memahami situasi dari Kyouya, dan kira-kira apakah ia juga tahu penyebab dari time travel misterius ini?

 

Kawagoe Kyouichi adalah Tsurayuki

Kabar baik dari episode 8, salah satunya adalah terungkap-nya identitas Kawagoe Kyouichi yaitu si Tsurayuki. Hal ini sudah bisa kita tebak dari sejak kita tahu siapa Akishima Shino sebelumnya. Selain itu, project game visual novel (VN) buatan tim Kitayama untuk melancarkan perkuliahan Tsurayuki pun berhasil dijalankan.

Namun sayang-nya, kesenangan ini tidak bertahan lama. Karena Tsurayuki pada akhirnya menyerah menjadi mahasiswa karena tidak mampu menandingi kehebatan Kyouya yang memiliki ilmu dari masa depan.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 8, 9, & 10 1

Sejenak setelah mimin melihat hal ini, kesan mimin terhadap anime Bokutachi no Remake jadi sedikit berubah. Awalnya mimin pikir Tsurayuki akan menjadi sosok karakter yang santai dan sering tidur di kelas, namun ternyata memiliki bakat terpendam yang luar biasa. Kemudian ia akan menjadi salah satu karakter yang disegani saat akhir.

Namun ternyata tidak… Tsurayuki tumbang di hadapan Kyouya. Ternyata Tsurayuki tidak terlalu menikmati hal persaingan. Ia tidak bisa seperti Nanako atau Aki yang justru bangkit karena Kyouya.


 

Hasil dari Kerja Project Game: Tidak Ada…

Tsurayuki mati-matian mencoba bertahan menjadi mahasiswa agar bisa mempertahankan jati dirinya sebagai penulis, bahkan untuk menghindari Sayuri, tunangan-nya. Dengan bantuan Kyouya pun, mereka akhirnya bisa menyingkirkan Sayuri yang sering datang ke Kitayama.

Sayang-nya, setelah mereka berhasil menyelesaikan game mereka, Tsurayuki malah memutuskan untuk berhenti menjadi mahasiswa. Yah, kalau seperti itu sepertinya lebih bagus kalau Tsurayuki menikah dengan Sayuri saja ya..

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 7 1

Namun bukan tidak ada sama sekali hasil yang telah mereka kerjakan. Setidaknya skill dari orang-orang Kitayama bisa terasah disini. Walaupun tujuan mereka untuk mempertahankan Tsurayuki pada akhirnya gagal.

Kira-kira jika tidak ada Kyouya, bagaimana-kah perjuangan tim Kitayama? Untuk hasil-nya sudah jelas luar biasa karena bisa menjadi generasi platinum. Namun dari segi perjuangan-nya, kira-kira apakah akan sama sulitnya dengan adanya Kyouya?


 

Aki Menjadi Istri Kyouya(?)

Entah apa yang terjadi setelah Tsurayuki pergi meninggalkan Kitayama, bisa-bisanya Aki menjadi pemenang dalam merebut Kyouya dari Nanako. Rasanya Nanako jadi gagal meneruskan perjuangan golongan rambut blonde yang terus berjaya dalam merebut pacar nih…

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 8, 9, & 10 2

Diperlihatkan di episode 9, Nanako hiatus dari peran-nya sebagai penyanyi. Namun di episode 10, ia kembali diperlihatkan mengupload video baru yang menampilkan single original-nya. Nanako sendiri mengklaim dirinya kembali karena teringat ucapan Kyouya yang menyuruh-nya untuk tetap bernyanyi.


 

Perbandingan Eiko di Masa Depan Episode 1 dan Masa Depan Episode 10

Sejauh ini belum ada diperlihatkan sosok Tsurayuki di masa depan. Namun di sisi lain kita diperlihatkan sosok Eiko, yang bekerja di tempat yang sama dengan Kyouya. Walaupun tidak seperti di episode-episode sebelumnya, Eiko tidak terlalu menunjukkan taring-nya disini. Bisa dibilang karena ia bukan-lah pemegang jabatan tertinggi di perusahaan baru-nya.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 8, 9, & 10 3

Selain itu, dibandingkan dengan masa depan yang ada di episode 1, sekilas rambut Eiko terlihat lebih pendek dari biasanya. Mimin cukup memperhatikan bagian rambut Eiko karena menurut mimin rambut-nya adalah yang paling unik dari semua karakter, karena kerap kali berubah bentuk seperti tentakel gurita…

Bokutachi no Remake Visual Teaser

Sudah 10 episode minna-san, dan sepertinya alur-nya sudah sangat berubah dari cerita yang sebelumnya. Masih menjadi misteri mengapa Aki bisa mendapatkan Kyouya, dan lebih misterius lagi mengenai time travel dadakan ini.

Tanpa mesin waktu, tanpa kekuatan, Kyouya bisa melakukan remake pada hidup-nya. Apakah semua misteri akan terungkap nanti-nya?

Simak kelanjutan review Bokutachi no Remake episode selanjutnya~!

 

🔗 Bokutachi no Remake Official Website

Yu_Muyya

Murakumogiri, Pedang Legendaris Shirohige yang Mampu Berduel dengan Pedang Ace Roger

Previous article

Situs Resmi Anime Tensei Kenja no Isekai Raifu Karya Shotou Shinkou Rilis Gambar Promosi Pertamanya

Next article

You may also like

Komentar