Boku-tachi no RemakeAnimeReviewSimak

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 6

0
bokutachi no remake episode 6

Anime Bokutachi no Remake episode ke-6 telah ditayangkan pada hari Sabtu (7/8) malam. Anime yang mengisahkan Kyouya, yang sebelumnya adalah seorang pekerja yang gagal dan bangkrut, tiba-tiba mengalami fenomena time travel misterius dan membawanya ke masa dimana ia masih menjadi mahasiswa 10 tahun yang lalu.

Di episode sebelumnya kita diperlihatkan dengan alur cerita dari anime Bokutachi no Remake telah memasuki unsur romantis dan drama. Saat ini Aki dan Nanako tengah menyukai 1 orang yang sama, yakni Kyouya. Apakah deklarasi perang romance kini telah dinyatakan mulai berjalan?

Baca juga: [Review] Bokutachi no Remake – Episode 5

 

Bokutachi no Remake

Episode 6: “Aku akan Mencoba Melakukan Sesuatu

Ekspetasi awal mimin setelah melihat adegan romance di episode Bokutachi no Remake sebelumnya, sepertinya suasana di anime ini akan semakin serius.

Setelah ditimpa dengan stres-nya kehidupan mahasiswa sambil kerja disertai dengan studi yang dipilih tidak benar-benar sesuai dengan kemampuan, kini kehidupan Aki, Nanako, Kyouya, dan Tsurayuki pun harus diisi lagi dengan yang namanya kisah romantis. Yang mana pasti akan ada yang saling menyukai dan ada juga yang cemburu hingga patah hati.

Namun setelah dilihat, anime Bokutachi no Remake sepertinya ingin menghindarkan penonton dari rasa tegang dan dramatis dari adegan pada episode sebelumnya, dimana kita bisa melihat pada episode ini bahwa plot cerita berubah menjadi ke arah masalah Tsurayuki, yang saat ini berada di tengah krisis karena kesulitan kuliah sambil bekerja.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 6 1


 

Plot Cerita: Membantu Tsurayuki

Jadi di episode ini, Aki, Nanako, dan Kyouya tengah membantu Tsurayuki yang saat ini ditimpa masalah dengan kuliah-nya yang berjalan tidak seimbang dengan pekerjaan-nya.

Di episode sebelumnya kita tahu bahwa pekerjaan Tsurayuki adalah badut keliling, untuk sementara itu-lah yang kita tahu dan masih belum diidentifikasi apakah memang benar itu merupakan pekerjaan-nya selama ini yang membuatnya bisa kurang istirahat dan tidak masuk kuliah.

Dan untuk meringankan pekerjaan Tsurayuki, Kyouya mengusulkan untuk mereka ber-4 membuat sebuah project game doujin berbentuk visual novel (VN). Kyouya sebagai pria yang datang dari masa depan secara diam-diam tentu-nya tahu apa itu game VN, dan sebagai pria juga ia lumayan tertarik untuk memainkan-nya.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 6 2

Hanya saja bagi 3 orang lain, mereka masih sangat awam dengan game VN, baik dari visual, musik, alur cerita-nya, karakter dan lain-lain. Maklum, mimin pertama kali mengenal VN juga berpikiran hal yang sama lho, hehe.. Konsep cerita yang hanya berupa background kemudian 1 atau lebih karakter yang muncul di layar, kemudian akan ada muncul teks-teks dialog dari tiap karakter. Seperti itulah VN.

Kyouya juga ingin mengonsepkan bumbu ecchi di project mereka ini, dan merupakan hal yang sangat umum dalam VN. Dan unik-nya, 3 orang yang lain juga sangat awam dengan hal-hal ecchi.

Hanya saja untuk Aki mungkin tidak begitu awam, karena dari sifat-nya saja kita sudah tahu bahwa gadis ini adalah tipe-tipe gadis yang sedikit genit dan tidak akan terlalu bereaksi secara sensitif ketika melihat hal-hal yang ecchi.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 6 3

Mimin cukup puas dengan adegan pada bagian ini. Unsur comedy-nya juga sangat lumayan dan benar-benar menggambarkan karakter dari Nanako, Kyouya, dan Aki.


 

Tentang Tsurayuki

Disini kita diperlihatkan sekilas mengenai sosok Tsurayuki. Ternyata ia adalah anak dari keluarga dokter. Dan orang tua-nya ingin agar menjadi dokter sebagai penerus keluarga. Hal ini ditentang oleh Tsurayuki dan memilih untuk kabur kemudian memilih jurusan kuliah yang memang ia minati dan membiayai kuliah-nya sendiri.

Dari sini-lah akar masalah dari kesulitan Tsurayuki muncul. Meskipun ia bekerja mati-matian, ia tidak jarang menghadiri perkuliahan. Padahal ia bekerja untuk membiayai kuliah-nya. Kalau seperti ini rasanya seperti tidak melakukan apa-apa kan?

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 6 4


 

Tunangan Tsurayuki

Tidak habis dengan masalah orang tua, pekerjaan, serta kuliah-nya. Kali ini ada juga pendatang baru yang muncul di akhir durasi. Orang ini dipanggil dengan nama Sayuri-nee oleh Tsurayuki, dan diketahui merupakan sosok tunangan dari Tsurayuki.

Namun entah mengapa Tsurayuki sepertinya tidak menginginkan orang tersebut, dan merasa ingin pergi menjauh ketika mendengar kalau ia berada di daerah tempat Tsurayuki berada.

Wah, banyak juga ya masalah dari si Tsurayuki ini..

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 6 5


 

Pesan Moral:

Bekerja sambil kuliah adalah hal yang umumnya dilakukan oleh mahasiswa sekarang. Namun perlu diperhatikan, bahwa hal ini tidak semudah yang dipikirkan. Memang terkadang ada yang bisa dengan mudah melakukan kerja sambil kuliah, namun ada juga yang sulit. Hal ini tergantung dari pekerjaan yang mahasiswa lakukan.

Mimin memberikan saran khusus-nya kepada kalian yang mungkin sedang melakukan studi sambil bekerja baik mahasiswa atau pun siswa biasa, sebaiknya jika ingin bekerja sambilan, carilah pekerjaan sambilan yang berhubungan dengan studi yang sedang kita kerjakan.

Anggap saja misalkan kalian mengambil program studi yang berhubungan dengan teknologi dan informasi, maka jika ingin sambilan bekerja pilihlah pekerjaan yang ada hubungan-nya dengan teknologi dan informasi.

Atau misalkan kalian berada dalam program studi yang berhubungan dengan tata boga, maka cari-lah pekerjaan sampingan yang berhubungan dengan tata boga. Bisa di tempat makan atau di kafe-kafe tertentu.

Hal ini bisa meringankan kuliah dan pekerjaan kalian karena sudah satu paket dengan studi yang kalian kembangkan, dan ini juga bisa sedikit mempermudah kalian untuk bisa mengikuti mata kuliah di kampus meskipun kalian terkadang tidak hadir di mata kuliah tersebut.

Bokutachi no Remake Visual Teaser

Anime Bokutachi no Remake sudah berjalan 6 episode minna-san~! Bagaimana kesan yang kalian dapatkan terhadap anime ini setelah berjalan selama setengah musim?

Simak juga kelanjutan ulasan Bokutachi no Remake episode selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Bokutachi no Remake Official Website

Yu_Muyya

[Review] Kanojo mo Kanojo – Episode 5 & 6

Previous article

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 5 & 6

Next article

You may also like

Komentar