Boku-tachi no RemakeAnimeReviewSimak

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 5

0
bokutachi no remake episode 5

Anime Bokutachi no Remake episode ke-5 telah ditayangkan pada hari Sabtu (31/7) malam. Anime yang mengisahkan Kyouya, yang sebelumnya adalah seorang pekerja yang gagal dan bangkrut, tiba-tiba mengalami fenomena time travel misterius dan membawanya ke masa dimana ia masih menjadi mahasiswa 10 tahun yang lalu.

Di episode sebelumnya, kita diperlihatkan cerita yang berpusat pada Nanako, dimana ia mulai resah karena bakat menyanyi-nya yang tidak tahu ingin dibawa ke mana dan merasa tidak ada tempat di Kampus Seni Oonaka. Namun untung-nya berkat semangat dari Kyouya sekarang ia bisa mulai kembali mencoba untuk mengembangkan bakat-nya.

Dan sekarang… untuk episode ke-5, hal menarik apa saja yang terjadi di episode ini?

Baca juga: [Review] Bokutachi no Remake – Episode 4

 

Bokutachi no Remake

Episode 5: “Akui Pikiranmu Sendiri

Sudah 5 episode minna-san~! Anime Bokutachi no Remake telah memulai plot cerita baru di episode ini, yakni festival di kampus Oonaka. Seperti yang bisa kalian lihat di episode ini bahwa ternyata tidak hanya sekolah saja yang kerap mengadakan festival budaya, namun kampus juga bisa mengadakan-nya.

Meskipun sebenarnya hal ini sedikit melompat dari plot cerita sebelumnya. Di episode sebelumnya memang sempat dikatakan bahwa akan ada festival budaya di kampus Oonaka, namun hanya saja mimin tidak menyangka kalau festival ini akan diadakan di episode ini. Dan untuk di awal durasi kita sudah diperlihatkan persiapan dari para mahasiswa yang sudah hampir menyelesaikan proyek mereka untuk dipersembahkan di festival nanti-nya.

Maklum, anime slice of life memang memiliki alur cerita yang sewaktu-waktu bisa berubah, dan tidak bisa ditebak. Namun setidak-nya anime tentang studi siswa maupun mahasiswa tetap akan mengarah ke kelulusan. Jadi mungkin untuk saat ini itulah yang bisa kita tebak untuk cerita selanjutnya dari anime Bokutachi no Remake.

Kafe Maid

Oke, kembali mengenai cerita di episode 5, jadi masing-masing klub di kampus ini mengadakan proyek festival mereka masing-masing, dan untuk klub Riset Seni Kyouya, Nanako, dan Aki serta para senpai-nya mengadakan sebuah kafe maid. Mungkin kalian yang suka dengan karakter maid, akan cukup menikmati sosok penampilan maid dari Nanako dan Aki.

Namun ada beberapa hal menarik yang terjadi diluar dugaan di episode ini, dan akhirnya anime Bokutachi no Remake sudah resmi merubah genre-nya, yakni dari hanya Slice of Life, bertambah menjadi Drama, dan Romance.


 

• Identitas [email protected] akhirnya Terungkap!

Di review pada episode sebelumnya, mimin pernah menjelaskan bahwa 3 orang generasi platinum di anime ini sebenarnya semuanya sudah diungkapkan di episode 1. Untuk sebelumnya kita sudah tahu bahwa Akishima Shino itu adalah Shino Aki.

Dan sekarang, untuk [email protected] sendiri, seperti yang sudah bisa kalian tebak itu adalah Nanako! Memang belum terungkap sepenuhnya, namun dengan kemampuan Kyouya yang sudah tahu apa yang akan terjadi di masa 10 tahun yang akan datang, ia sudah bisa menebak bahwa Nanako nantinya akan menjadi [email protected] di masa depan.

N@NA


 

• Apakah Tsurayuki itu adalah Kawagoe Kyouichi?

Satu generasi platinum lagi yang belum terungkap. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang ketiga ini sudah dapat dipastikan adalah Tsurayuki. Entah keajaiban apa yang didapatkan Kyouya hingga bisa tinggal bertiga dengan generasi platinum.

Hanya saja ini masih belum diungkapkan di anime-nya, jadi mari kita tunggu kepastian-nya di episode yang akan datang~!

Generasi Platinum


 

• Penambahan Genre Drama & Romance

Dan seperti yang mimin katakan sebelumnya, bahwa anime Bokutachi no Remake resmi membuka genre baru, yakni Drama dan Romance. Kita diperlihatkan sebuah adegan romansa diluar dugaan, dimana sosok Aki yang sekilas terlihat polos namun dapat dengan berani mencium Kyouya saat festival budaya telah selesai.

Hal ini tidak disaksikan oleh siapapun, kecuali Nanako, yang mana mimin cukup kasihan nih melihatnya karena terlihat sedang patah hati, huhu..

Nanako

Nanako sudah dipastikan menyukai Kyouya, melihat dari kebersamaan mereka. Dan sebenarnya diantara Nanako dan Aki, yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Kyouya adalah Nanako karena mereka lebih sering bertemu terutama di tempat kerja dan di karaoke. Kyouya juga sering memberi semangat kepada Nanako.

Namun mimin sedikit tidak menyangka kalau Aki bisa mengungkapkan perasaan-nya pada Kyouya lebih cepat, padahal tanda-tanda romansa-nya dengan Kyouya mimin rasa tidak lebih kuat daripada Nanako..

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Kalian ada di tim Nanako atau Aki nih? Hehe..

Atau mungkin kalian mendukung Kawasegawa Eiko? Karena ia juga merupakan kenalan pertama Kyouya dan salah satu orang yang cukup mempengaruhi hidup Kyouya. Jadi sepertinya akan ada 3 tim disini~! Anime Bokutachi no Remake juga sepertinya akan memperlihatkan kisah perebutan sang pangeran dari 3 heroine unggulan nih..

Siapakah yang akan menang menurut kalian?

Romance


 

• Lagu yang Dinyanyikan Nanako saat Konser

Untuk kalian yang ingin tahu lagu yang dinyanyikan Nanako pada saat konser di dalam episode ini, itu adalah lagu dari anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu, yang berjudul “God Knows…“. Sekali lagi anime Bokutachi no Remake men-cover lagu tema anime lain, yang sebelumnya mengambil lagu dari anime Rurouni Kenshin.

 

• Pekerjaan Tsurayuki Akhirnya Terungkap!

Kita sering diperlihatkan bahwa Tsurayuki kerap kali lelah dan ketiduran di kelas karena sibuk dengan pekerjaan. Hingga saat ini kita tidak tahu apa yang sebenarnya Tsurayuki lakukan diluar sana, namun di episode ini akhirnya terungkap. Usut punya usut, ternyata pekerjaan Tsurayuki adalah badut keliling.

Tsurayuki

Meskipun sebenarnya mimin juga tidak tahu apakah ini benar pekerjaan-nya atau hanya sekedar bakat. Karena mimin sedikit tidak menyangka saja jika ia selama ini bekerja lelah sampai malam dan ternyata pekerjaan-nya adalah seorang penghibur. Hal yang benar-benar tidak disangka-sangka dari sifat Tsurayuki yang kadang-kadang jahil namun ternyata pintar.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 5 1


 

Pesan Moral:

Sebuah kata yang cukup bermakna yang bisa diambil dan bisa dijadikan pelajaran dari episode ini, yaitu:

“Ketika sebuah peluang datang, kita selalu merasa bahwa itu sangat mustahil untuk dilakukan”

Hashiba Kyouya

Kata ini ditujukan kepada Nanako yang memang ingin menjadi penyanyi. Tetapi ketika ia diberikan sebuah kesempatan, ia berkata bahwa ia tidak bisa, padahal belum juga tampil.

Seseorang kerap kali mengatakan bahwa mereka tidak mau melakukan suatu kesempatan karena mereka belum mencoba-nya. Jika seperti itu, maka yang kalian lakukan bukannya harus mengambil kesempatan itu kan? Kenapa? Tentu agar kalian dari yang belum pernah mencoba, sekarang jadi pernah mencoba hal itu.

Berhasil atau tidak itu adalah urusan belakangan, dan ini yang harus setiap orang ingat. Karena sesuatu itu berpeluang bisa berhasil jika kalian mau melakukan-nya. Dan kalau tidak dilakukan, itu sudah pasti tidak akan berhasil..

Bokutachi no Remake Visual Teaser

Sudah 5 episode nih.. Bagaimana pendapat kalian mengenai anime Bokutachi no Remake setelah berjalan hampir setengah musim? Simak kelanjutan episode selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Bokutachi no Remake Official Website

Yu_Muyya

Band rock Jepang BACK-ON bersatu dengan vokalis RIZE JESSE di single dan music video baru ‘Kill the Beat feat. JESSE’

Previous article

Kisah Tak Terduga Dibalik Populernya Lagu “Stay With Me”

Next article

You may also like

Komentar