Boku-tachi no RemakeAnimeSimak

[Review] Bokutachi no Remake – Episode 2

0
bokutachi no remake episode 2

Anime Bokutachi no Remake episode 2 telah ditayangkan pada hari Sabtu (10/7). Anime yang mengisahkan Kyouya yang sebelumnya adalah seorang pekerja yang gagal dan bangkrut, sekarang mengalami fenomena time travel misterius dan membawanya ke masa dimana ia masih menjadi mahasiswa.

Di episode sebelumnya, kita diperlihatkan cuplikan bagaimana kehidupan Kyouya di masa depan, dan kilas kehidupan barunya bersama teman-teman baru yang berada di era tahun 2006.

Judul untuk episode ke-2 anime Bokutachi no Remake adalah “Kembali ke 10 Tahun yang Lalu“. Seperti apakah kisah-nya?

Baca juga: [Review] Bokutachi no Remake – Episode 1

 

Bokutachi no Remake

Episode 2: “Kembali ke 10 Tahun yang Lalu

Sebelumnya pada anime Bokutachi no Remake episode 1, anime ini ditayangkan dengan durasi sepanjang kurang lebih 50 menit. Durasi yang hanpir setara dengan anime movie pada umum-nya. Dan untuk di episode 2 kali ini, durasi anime telah menjadi normal, yakni kurang lebih 23 menit.

Melanjutkan kembali kehidupan mahasiswa Kyouya. Episode ini menceritakan tentang kegiatan kerja kelompok 4 orang di kontrakan Kitayama (Kyouya, Aki, Tsurayuki, Nanako) dalam sebuah tugas membuat film pendek berdurasi 3 menit bertemakan “waktu“.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 1

Mimin awalnya berpikir sepertinya jika mengenai waktu, seharusnya hal ini mudah untuk ditangani oleh seorang time traveler dadakan, Hashiba Kyouya. Tapi tentunya tidak akan semudah yang dibayangkan.

Di sela-sela cerita mereka membuat proyek tugas kuliah mereka ini, kita diperlihatkan sebuah kilas balik dari kehidupan Nanako dan Aki, namun hanya di stasiun. Disini kita juga telah terungkap alasan dari mereka berdua memasuki kampus seni Oonaka Art College.

Pertama untuk Nanako, sebenarnya tidak ada alasan khusus. Ia hanya mengikuti alur hidupnya dan mencoba untuk membuat suasana baru. Ia juga masuk ke kampus tersebut juga ingin mencari jati dirinya. Mimin bisa menyimpulkan bahwa Nanako masuk ke kampus ini hanya untuk coba-coba.

Namun untuk saat ini belum diungkapkan lebih detail, apakah di masa lalu ia memang ada ketertarikan yang cukup dalam dengan hal-hal seni visual. Jika ia memiliki ketertarikan dengan seni visual, maka tidak salah jika Nanako memilih kampus ini. Jika tidak ada, maka bisa disimpulkan bahwa Nanako masuk kampus ini memang hanya untuk mencari jati diri agar tidak menjadi pengangguran, bukan karena ia senang dengan seni visual.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 2

Kemudian yang kedua Aki. Ia adalah sosok yang kelebihan-nya berada di otak kanan. Ia masuk ke kampus ini karena ingin mempelajari hal-hal tentang seni, kreativitas, dan lain-lain. Dan ia tidak bagus dalam hal-hal yang sifat-nya teoritis. Jadi bisa dibilang bahwa ia masuk ke kampus seni untuk menjauh dari hal-hal yang sifat-nya teori dan lebih banyak praktek khususnya dalam lingkup seni.

Meskipun sebenarnya di anime ini kita sering diperlihatkan bahwa tiap mahasiswa wajib untuk memahami teori-teori yang harus diingat untuk sebagai komponen penting dalam membentuk film.

Dan juga, tidak ada jurusan yang aman, Jurusan apapun yang kalian pilih, pasti akan dihadapkan dengan hal yang sifat-nya teori~

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 3

Untuk Tsurayuki saat ini belum diperlihatkan alasan dirinya masuk ke kampus seni. Hal menarik yang dapat kita lihat dari Tsurayuki di episode ini adalah saat ia serius, dimana di episode sebelumnya kita hanya diperlihatkan sosok-nya yang sekilas terlihat seperti orang yang malas, dan terkadang tidak sopan.

Kita juga diperlihatkan bagaimana Kyouya yang beradaptasi dengan lingkungan masa lalu-nya agar tidak bertabrakan dengan hal-hal yang ada di masa depan. Seperti saat mereka ber-empat sedang memikirkan konsep cerita untuk tugas kelompok mereka tersebut, tanpa sengaja Kyouya mengambil suatu konsep dari masa depan, yang kemungkinan konsep itu dibuat oleh Tsurayuki di masa depan.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 4

Bermula dengan konsep tugas film bertemakan waktu, Kyouya mengusulkan untuk membuat konsep cerita itu dengan seorang gadis di stasiun kereta. Hal ini disetujui oleh 3 anggota yang lain, namun Tsurayuki merasa sedikit janggal, sebab secara tidak langsung rasanya seperti Kyouya menebak seluruh isi yang ada di dalam pikiran Tsurayuki.

Kyouya sendiri pun tidak paham. Dan usut punya usut, ia baru ingat kalau konsep itu ia ambil dari sebuah novel yang pernah dibaca-nya di masa depan. Novel itu menceritakan hal yang sama, dan ia berasumsi bahwa Tsurayuki juga ada kaitan-nya dengan novel yang dibaca-nya di masa depan tersebut. Bisa jadi Tsurayuki adalah pembuat-nya, editor-nya, atau lain-lain.

Untuk saat ini Kyouya masih menyimpan rahasia ini sendirian, dan hal yang bersinggungan antara Kyouya dan Tsurayuki alami ini pun dianggap ketidaksengajaan.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 5

Di akhir scene, konsep film yang ingin mereka buat mendekati kegagalan karena kesalahan penggunaan kamera yang mereka gunakan. Hal ini tentunya mengganggu Kyouya yang sudah kenyang dengan yang nama-nya kegagalan. Dan karena ini adalah fase remake dari hidup-nya. ia pun mencoba untuk memikirkan jalan keluar-nya.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 6


 

Review:

Adakah kemungkinan 3 orang lain juga berasal dari waktu yang berbeda?

Mimin mendapatkan satu hal yang sebenarnya cukup terpikirkan tentang 3 orang selain Kyouya yang ada di anime ini. Sebenarnya hal ini sepertinya mustahil, mengingat di masa depan mereka juga sebenarnya se umur-an, sebab saat 3 orang ini sukses, Kyouya sendiri-lah yang sedang bangkrut.

Untuk saat ini kita mengetahui bahwa hanya Kyouya yang mengalami time travel, namun tidak menutup kemungkinan jika 3 yang lain juga sebenarnya sedang mengalami hal yang sama hanya saja mereka diam-diam.

Bagaimana menurut pendapat kalian?

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 7


 

Pesan Moral:

“Produser dan staf lain, semua-nya adalah creator dalam pembuatan film. Tidak ada yang lebih rendah atau lebih tinggi.”

Kanou Misaki (Lektor Kepala)

Pesan yang diberikan oleh Kanou, orang yang memberikan tugas pembuatan film ini kepada Kyouya. Di dalam organisasi sekalipun, tidak ada yang nama-nya lebih tinggi atau lebih rendah. Semua-nya sejajar dan sama-sama penting.

Kita tahu bahwa ketua adalah yang paling tinggi, namun apakah ia masih bisa dikatakan tinggi jika tidak punya sekretaris? Atau tidak punya bendahara? Dan lain-lain..

Maka dari itu, jangan berkecil hati dengan profesi atau peran kalian saat ini dalam suatu kelompok atau organisasi. Tanpa kalian, proyek penting dan berharga untuk kesuksesan kelompok yang kalian kerjakan tidak akan berjalan dengan lancar.

[Review] Bokutachi no Remake - Episode 2 8


Next Episode:

Preview untuk Bokutachi no Remake episode selanjutnya menampilkan judul “Siapa Aku?“. Mimin berpikir sepertinya akan mulai ada drama nih.. Bagaimana menurut kalian?

Simak kelanjutan-nya minggu depan~!

 

🔗 Bokutachi no Remake Official Website

Yu_Muyya

Anime Sonny Boy akan Disiarkan oleh Ani-One Asia

Previous article

Box Office Jepang : Film Live-action Tokyo Revenger ada di Posisi Pertama Menggeser Film Godzilla vs Kong dan Black Widow

Next article

You may also like

Komentar