ReviewAkebi-chan no Sailor FukuAnimeSimak

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku – Episode 4—5

0
akebi-chan no sailor fuku episode 4 5

Anime Akebi-chan no Sailor Fuku telah ditayangkan sejak hari Minggu (9/1) dan saat ini telah ditayangkan sebanyak 5 episode. Anime yang menceritakan sosok gadis ceria Akebi Komichi yang menjalani kehidupan di sebuah pedesaan dan belajar di sekolah swasta dengan seragam yang berbeda dengan siswi yang lain.

Baca juga: [Review] Akebi-chan no Sailor Fuku – Episode 1—3

 

Akebi-chan no Sailor Fuku

Episode 4—5

Setiap minggu, semakin bertambahnya episode, anime ini kerap kali menampilkan peran Komichi bersama dengan sosok teman yang berbeda. Sebelumnya di episode 3, Komichi diperkenalkan dengan sosok Kei, dan mulai berteman dekat.

Sama hal-nya dengan episode 4, dimana kali ini Komichi mendalami sisi dalam dari Touko, dan di episode 5 ia juga mendalami sifat dari Minoru, gadis yang suka mengamati suatu hal, terutama serangga. Minoru memiliki sifat yang akan bersemangat jika ada yang membahas hal yang ia suka juga. Ia juga berambut pendek, mengingatkan mimin dengan Akiyama Yukari dari Girl and Panzer.

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku - Episode 4—5 1

Dari semua karakter yang ada di Akebi-chan no Sailor Fuku, mimin rasa desain Minoru yang tidak begitu mencolok dari yang lain, terutama untuk bagian mata. Karena seperti yang kalian tahu kalau model desain mata di anime ini sangat unik dan terasa lain dari yang lain. Namun untuk Minoru, mimin rasa pandangan-nya hampir kurang lebih seperti karakter anime pada umumnya.

Di episode 6 nanti, ada kemungkinan sorotan karakter yang mengisi hari-hari Komichi juga akan berbeda. Berhubung ia juga ingin berteman dengan seluruh siswi di kelas-nya karena baru kali ini ia punya teman sekelas. Saat SD, ia merupakan satu-satunya murid di dalam 1 kelas.

 

Hal yang Tidak Bisa Dilakukan oleh Komichi(?)

Gadis yang hampir serba bisa, dan memilih klub drama untuk menampung semua bakat-nya. Ternyata Komichi memiliki satu hal yang tidak bisa ia kuasai, bahkan ia sangat buruk dan benar-benar tidak pandai dalam hal tersebut.

Hal yang tidak bisa ia lakukan yaitu memasak! Kemampuan-nya memasak bahkan jauh lebih parah dari orang yang baru belajar memasak. Hal ini diperlihatkan saat di episode 4.

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku - Episode 4—5 2

 

Lagu Ending yang Berbeda di Episode 4

Akebi-chan no Sailor Fuku episode 4 menampilkan lagu ending yang berbeda dari episode lain. Lagu ini berjudul Kaze ni Makasete yang dibawakan oleh Murakami Manatsu selaku pengisi suara Akebi Komichi.

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku - Episode 4—5 3

 

Sosok Ketua Klub Drama

Klub drama yang diminati oleh Komichi saat ini sekilas baru terlihat dua anggota saja, yakni Komichi dan ketua klub tersebut yang masih belum diketahui nama-nya. Sekilas ia terlihat menyeramkan, dan mimin pikir ia adalah orang yang galak.

Namun sesuatu memang tidak bisa dinilai dari sampul-nya, karena (sekilas) ternyata ia seperti orang yang perhatian setelah mengizinkan Komichi untuk membantu kegiatan teman-nya dari klub lain. Hal ini juga agar Komichi dapat memanfaatkan talenta lain yang bisa digunakan untuk penampilan di kegiatan klub drama.

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku - Episode 4—5 4

Yah, namun kembali lagi ke klub ini… Apakah kira-kira isinya memang hanya dua orang?

 

Bakat Terpendam Touko

Kembali lagi mengenai penilaian yang tidak boleh dilakukan hanya sebatas sampul, karena gadis yang sekilas terlihat berisik dan iseng (pada awalnya) seperti Usagihara Touko ternyata bisa jago memasak, bahkan menjadi andalan dari murid-murid yang satu asrama dengan-nya.

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku - Episode 4—5 5

Awalnya mimin pikir Akebi-chan no Sailor Fuku akan membawakan cerita slice of life yang cukup umum seperti kehidupan sang protagonis dengan teman dekat-nya, atau teman sebangku-nya, atau mungkin teman satu klub-nya. Dan tadinya mimin pikir cerita akan lebih berpusat pada Komichi dengan Erika, karena mereka merupakan dua siswi yang pertama kali bertemu di kelas.

Ternyata tidak, karena kenyataan-nya sepertinya tiap episode akan menampilkan pasangan yang berbeda untuk Komichi. Setidaknya mungkin lebih sering bersama Kei. Dan jangan lupa kalau Erika juga memiliki kebiasaan aneh setiap kali ia memotong kuku-nya. Mimin penasaran apakah nanti hal ini akan dibahas di episode yang akan datang.

Baca juga: Layanan Game Atelier Online akan Berakhir pada Tanggal 31 Maret

[Review] Akebi-Chan no Sailor Fuku - Episode 4—5 6

Bagaimana kesan kalian mengenai Akebi-chan no Sailor Fuku? Kira-kira bagaimana-kah kelanjutan cerita-nya di episode 6 nanti?

 

🔗 Akebi-chan no Sailor Fuku Official Website

Yu_Muyya

Anime Black Rock Shooter: Dawn Fall akan Mulai Tayang pada Tanggal 3 April

Previous article

Manga Kimetsu no Yaiba – Swordsmith Village Arc akan Mendapatkan Adapatasi Anime

Next article

More in Review

You may also like

Komentar