ReviewAkebi-chan no Sailor FukuAnimeSimak

[Review] Akebi-chan no Sailor Fuku – Episode 1—3

0
akebi-chan no sailor fuku

Anime Akebi-chan no Sailor Fuku telah ditayangkan sejak hari Minggu (9/1) dan saat ini telah ditayangkan sebanyak 3 episode. Anime yang menceritakan sosok gadis ceria Akebi Komichi yang menjalani kehidupan di sebuah pedesaan dan belajar di sekolah swasta dengan seragam yang berbeda dengan siswi yang lain.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut

 

Akebi-chan no Sailor Fuku

Episode 1—3

Sedang mencari anime sepotong kehidupan atau slice of life dengan tema pedesaan yang menenangkan dan indah? Maka musim ini, Akebi-chan no Sailor Fuku adalah salah satu rekomendasi!

Meskipun, setelah 3 episode anime ini terkadang lebih banyak memperlihatkan adegan yang bikin tegang dan was-was karena tingkah sang protagonis Akebi yang kerap kali melakukan hal-hal yang menghebohkan.

Akebi-chan no Sailor Fuku

Awalnya saat teaser anime ini dirilis, mimin berpikir Akebi adalah sosok gadis yang biasa-biasa saja. Namun ternyata tidak, karena bisa dibilang Akebi ini hampir serba bisa. Apalagi dalam mencari teman dan menyemangati seseorang.

Sosok Akebi memang kerap kali bikin was-was penonton bahkan orang yang terlibat di dalam anime karena sering kali terlalu bersemangat dan melakukan beberapa hal yang sangat jarang orang lain lakukan.

Seperti misalnya di episode 2 dimana ia memperkenalkan diri dengan akrobat di depan kelas, kemudian hampir melepas pakaian di kelas saat makan siang bersama, dan yang lebih mencolok adalah seragam sekolah-nya yang berbeda dari yang lain.

[Review] Akebi-chan no Sailor Fuku - Episode 1—3 1

Akebi-chan no Sailor Fuku, seperti judulnya yaitu membawakan cerita mengenai sosok gadis Akebi yang mengenakan seragam pelaut. Biasanya kalau judul anime dibuat simple seperti ini, maka biasanya anime tersebut menceritakan sosok protagonis utama sebagai pendukung teman-teman atau orang disekitar-nya.

Memang di dalam cerita sepertinya Akebi ini mampu mengisi kekurangan yang dimiliki orang lain. Karena itulah ia mimin anggap sebagai gadis yang hampir serba bisa.

 

Kesan Awal Anime: Kisah Sekumpulan Gadis dengan Berbagai Keanehan Keunikan

Awalnya mimin melihat Akebi dengan kelakuan yang selalu melakukan hal diluar dugaan. Kemudian ada juga sosok Kizaki Erika yang setelah menggunting kuku selalu mencium-nya. Kebetulan Erika ini adalah teman pertama dari Akebi.

Melihat tingkah mereka, sekilas mimin mengira bahwa anime ini membawakan cerita seputar gadis-gadis aneh dan memiliki keunikan yang diluar dugaan (seperti anime Anne Happy).

Untuk sekarang setelah 3 episode, rasanya kesan itu berubah karena mulai menunjukkan kehidupan sekolah dari Akebi yang sebenarnya. Meskipun kita tidak tahu kedepannya akan jadi apa jalan cerita-nya. Siapa tahu nanti akan ada gadis yang lebih aneh lagi yang muncul di anime ini.

 

Lagu Ending

Lagu penutup atau ending dari anime ini sangat mirip dengan lagu berjudul Freesia, yang merupakan lagu ending dari anime Sakura Quest. Terdapat kemiripan pada bagian intro.

 

Desain Karakter

Salah satu keunikan lain dari anime ini adalah desain karakter-nya, terutama untuk model wajah karakter. Mata pada tiap karakter di anime Akebi-chan no Sailor Fuku terlihat seperti mata sendu. Ditambah pola wajah yang sering diperlihatkan sangat lebar, dan warna keseluruhan yang sangat tajam.

Dan juga, satu hal yang perlu diingat adalah Akebi ini masih SMP. Namun mimin melihat, tubuh mereka rasanya terlihat cukup dewasa untuk seukuran anak SMP (lebih mirip anak SMA).

[Review] Akebi-chan no Sailor Fuku - Episode 1—3 2

 

Klub Drama

Akebi memilih klub drama di sekolah-nya. Dari sekian banyak klub yang mungkin cocok untuk kemampuan-nya, pada akhirnya ia pun memilih klub drama.

Menurut mimin, karena Akebi adalah sosok yang memiliki banyak bakat, maka klub drama merupakan yang paling cocok untuk-nya. Entah kenapa saat ia mengatakan memilih klub drama di episode 3, mimin merasa feel cerita-nya cukup terasa, mengingat ia bisa berperan sebagai apapun terhadap orang-orang di sekitar-nya.

Kemampuan atletis, pandai berakting, serta percaya diri. Tidak ada klub lain yang pantas untuk menampung orang dengan kemampuan seperti itu selain klub drama.

Awalnya mimin berpikir Akebi akan masuk klub idol, karena inspirasi baju pelaut-nya yang juga dari seorang idol dan juga tingkah-nya yang sering menirukan gaya-gaya idol. Di awal durasi saat episode 1 pun, mimin mengira anime ini nantinya akan membawakan sedikit kesan idol.

akebi-chan no sailor fuku

Bagaimana kesan kalian mengenai anime Akebi-chan no Sailor Fuku? Anime ini cukup direkomendasikan bagi kalian yang menikmati cerita slice of life dengan latar pedesaan. Meskipun tidak seperti Non Non Biyori, karena karakter disini cukup terlihat lebih dewasa.

Nantikan kelanjutan ulasan anime Akebi-chan no Sailor Fuku episode selanjutnya~

 

🔗 Akebi-chan no Sailor Fuku Official Website

Novel Mushikaburi-hime Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime

Previous article

[Review] Slow Loop – Episode 1—4

Next article

More in Review

You may also like

Komentar