Simak86

Rekomendasi Anime On Going : Eighty Six

0
Rekomendasi Anime On Going : Eighty Six 1

Datangnya musim semi di Jepang menandakan akhir dari serial anime musim dingin dan menandakan dimulainya serial anime musim semi 2021. Dari beberapa serial anime menarik yang tayang pada musim semi 2021, Eighty Six menjadi salah satu anime yang perlu kalian tambahkan dalam daftar tontonan musim ini. Anime ini diadaptasi dari light novel dengan judul yang sama, karya Asato Asato dan diilustrasikan oleh Shirabi. Adaptasi animenya dikerjakan oleh studio A-1 Pictures dan disutradarai Toshimasa Ishii (Demi-chan wa Kataritai, Soba e). 

Mengisahkan suatu negeri bernama Republik San Magnolia yang berperang dengan para legion, sebuah mesin tak berawak buatan Kekasisaran Giad. Republik melawan para legion dengan Juggernaut, sebuah mesin berawak yang didisaign berbentuk mirip laba-laba yang dikemudikan oleh para prajurit distrik 86. Para prajurit ini ditempatkan di garis depan dan dikontrol jarak jauh oleh Handler yang berada di area pertama Republik.

Republik dengan sengaja menempatkan para 86 untuk bertempur dan mati secara perlahan serta menyedihkan. Masyarakat di area pertama Republik San Magnolia yang didominasi oleh ras Alba, tidak mengetahui kisah pilu orang-orang 86 karena berita tentang perang pun banyak diwarnai kebohongan. Pemerintah mencoba menuntupi fakta. Kebijakan ini ada karena ras Alba—sebagai pemegang inti pemerintahan—berusaha mempresekusi dan mendisikriminasi, serta menyingkirkan mereka yang bukan dari ras yang sama. Kebijakan ini rasial dan tak berkemanusian, namun mereka dapat mengelak karena para 86 ini sudah dianggap hewan babi bagi ras Alba. Mereka ada untuk dikorbankan dan undang-undang hukum tak berlaku bagi mereka.

Rekomendasi Anime On Going : Eighty Six 2

Rekomendasi Anime On Going : Eighty Six 3

Vladilena Mirizé adalah seorang tentara elit Republik yang bertugas menjadi handler. Ia dipindah tugaskan untuk mengotrol unit prajurit 86 bernama Spearhead yang dikomandani oleh Nouzen Shinei alias Undertaker. Berbeda dari tentara ras Alba yang lain, Lena memiliki simpati lebih terhadap prajurit 86 yang bertempur digaris depan. Dan dalam unit inilah Lena lebih memahami kenyataan gelap yang dilakukan pemerintah Republik San Magnolia terhadap orang-orang 86. Setelah mengatahui fakta ini, kisah Lena dan prajurit 86 unit Spearhead dimulai, di mana alih-alih mendukung kebijakan Republik, ia malah akan berusaha melakukan apapun, untuk memanusiakan orang-orang 86, terutama unit Spearhead pimpinan Undertaker. Ini akan menjadi kisah perang perlawanan prajuri—Unit Spearhead—terhadap legion dan usaha Lena untuk memahami penderitaan serta usaha yang dilakukannya.

Eighty Six memadukan berbagai unsur sejarah terutama Prancis, Jerman, dan sebagian kecil Eropa Timur. Sejarah Prancis bisa kalian lihat dari awal terbentuknya suatu Negara Republik San Magnolia. Republik San Magnolia berdiri diatas revolusi rakyat yang mereka serukan, dan 5 warna bendera yang mengartikan Kebebasan, Kesetaraan, Persaudaraan, Keadilan, dan Kemulian, menjadi simbol revolusi. Ada juga unsur sejarah Jerman yang terkandung, terutama mengenai kebijakan rasial oleh Nazi. Serta nama-nama ras Alba yang lekat dengan nama-nama masyarakat Eropa Timur.

Pertempuran dalam anime ini sepertinya akan menjadi menarik, dari segi grafis maupun plot. Saya yakin A-1 Pictures serius untuk menampilkan pertempuran epic antar drone ini. Dan untuk plot, sci-fi yang kombinasikan dengan cerita yang serius akan menambah daya tarik kita untuk mengikuti Eighty Six dan menunggu-nunggu episode baru disetiap minggunya.

Masih banyak pertanyaan menggantung seperti, atas dasar apa ras Alba melakukan hal demikian? Mengapa para 86 mau berjuang untuk negara yang mereka benci? Mengapa 86 tidak mengobarkan perlawanan balik? Tidak menutup kemungkinan semua pertanyaan tersebut terjawab di episode-episode selanjutnya. Anime ini, juga dikabarkan akan mendapat musim selanjutnya, namun belum ada pengumuman resmi kapan musim kedua anime ini tayang. Kalian dapat menonton secara legal Anime Eighty Six di platform streaming iQIYI.

startrik

Anime Yasuke Mengungkapkan Seiyuu Jepang dengan Teaser Baru

Previous article

Proyek Last Angels, Reboot dari Voogie’s Angel, Menayangkan Video Promosi Kedua

Next article

More in Simak

You may also like

Komentar