EventNewsAnime

Reddit Anime Award 2020 Dimenangkan Oleh Sarazanmai, Hugtto Precure, Attack on Titan

0
Reddit Anime Award 2020 Dimenangkan Oleh Sarazanmai, Hugtto Precure, Attack on Titan 1

Forum diskusi anime populer Reddit /r/anime menggelar ajang penghargaan yang melibatkan juri panel dan pemungutan suara populer serta siaran langsung untuk mengumumkan hasilnya. Ajang ini relatif baru tetapi telah mengalami perkembangan yang cukup bagus sejak debutnya pada tahun 2018 lalu, meningkat dari hanya 300 viewer menjadi lebih dari 10.000. Meskipun ajang penghargaan itu terhitung baru, /r/anime sudah ada sejak lama; forum sub-Reddit meningkat hingga 1,3 juta subscriber.

Reddit Anime Award melibatkan panel anggota juri untuk setiap kategori penghargaan yang diminta untuk menilai semua calon penerima penghargaan sebelum memberikan suara mereka. Penghargaan dibagi menjadi lima kategori utama, penghargaan “Utama” (main award), penghargaan “Genre” (Genre award), penghargaan “Produksi” (production award), penghargaan “Karakter” (Character award), dan penghargaan “Uji” (Test award). Setiap pemenang penghargaan dipilih berdasarkan penilaian juri dan pemilihan umum. Demikian juga dengan pemilihan pemenang empat runner-up.

Hasil ganda memberikan gambaran perbandingan antara pilihan para kritikus dengan pilihan pemirsa dan juga termasuk seri yang tidak tersedia melalui platform streaming legal di Amerika Utara. Ini mengarah pada situasi yang menarik untuk program penghargaan Anime of the Year di mana seri mahou shoujo Hugtto! Precure karya Junichi Sato menjadi pilihan kritikus diikuti oleh paruh kedua Attack on Titan season ketiga sebagai pilihan penonton. Penghargaan ini menjelaskan mengapa Hugtto! Precure mendapatkan puncak penghargaan.

Hugtto! Precure menjelaskan tentang memodernisasi pendekatan standar untuk tema-tema mahou shoujo melalui karya sutradara visioner, Junichi Satou, bisa dibilang pelopor mahou shoujo modern. Meskipun memiliki 5 pemain utama, semua karakter dapat menerima pengembangan berharga yang didukung oleh momen dramatis yang kuat yang dapat mengangkat mereka menjadi karakter yang hebat, terutama Emiru dan Ruru. Lebih jauh lagi, komentar sosial yang bersangkutan hadir dalam iterasi Precure ini sesuai dengan perubahan penampilan pertunjukkan magical girl secara keseluruhan. Akhirnya kita dan masyarakat melihat Cure laki-laki pertama (meskipun hanya sebentar).

Hugtto memberikan waktu untuk mengeksplorasi tokoh-tokohnya yang berbeda dan memungkinkan mereka menjadi sempurna melalui episode kehidupan yang lebih banyak. Meskipun demikian, Hugtto tidak pernah merasa seolah-olah tidak memiliki fokus, melompat dari satu episode fantastis ke episode berikutnya, seperti episode tituler mermaid princess atau episode klimaks dari arc Ruru. Semua episode disajikan secara padu dengan tema masa depan yang menyeluruh.

Semua ini didukung oleh salah satu produksi paling andal dari franchise Precure yang pernah ada bersama seri-seri seperti Go! Princess Precure dan Heartcatch Precure! yang digarap oleh animator veteran yang produktif seperti Masami Mori dan Kazuhiro Ota, bersama dengan Kōdai Watanabe dan Itsuki Tsuchigami.

Sederhananya, Hugtto! Precure unggul dalam segala hal yang ditetapkan. Ia mendapati dirinya di peringkat teratas dan merupakan Anime of the Year dari juri untuk 2019.

Reddit Anime Award 2020 Dimenangkan Oleh Sarazanmai, Hugtto Precure, Attack on Titan 2

Tidak ada kesenjangan antara juri dan pemilih ketika datang ke Anime Orisinal Terbaik. Sarazanmai garapan Kunihiko Ikuhara, Lapin Track, dan MAPPA adalah pemenang konsensus. Juri juga menganugerahkan serial ini “Lagu Penutup Terbaik” untuk track “Stand by Me” yang dibawakan oleh The Peggies.

Para kreator dan talent anime memberikan komentar tentang hasil penghargaan, termasuk sutradara Junichi Satou.

“Hugtto! Precure ditujukan untuk anak-anak, tetapi dibuat dengan tulus. Bahwa orang selain anak-anak mungkin tergerak olehnya, dan menyukai anime ini, membuat kami sangat bahagia. Terima kasih banyak, ” tulis Satou.

Penghargaan untuk kategori Short of the Year diberikan kepada The Girl from the Other Side, film produksi Wit Studio berdurasi 10 menit yang berdasarkan pada manga The Girl From the Other side Siúil, a Rún karya Nagabe. Film pendek ini sebelumnya ditayangkan perdana di Festival Fantasia di Montreal, Kanada pada 1 Agustus. Anime ini akan diproduksi dalam bentuk DVD yang akan dibundel dengan volume kedelapan buku manga edisi terbatas pada 10 September di Jepang.

Sutradara Yutaro Kubo dan Satomi Maiya merespons kemenangan itu.

“Semuanya, terima kasih telah menonton The Girl from the Other Side. Kami membuatnya sambil tetap setia pada atmosfer karya asli semampu kami. Ini mungkin pekerjaan pendek, 10 menit, tapi kami senang jika itu adalah sesuatu yang Anda nikmati dan tetap bersama Anda semua setelah Anda menontonnya. Juga, kami menganggap itu suatu kehormatan besar untuk dinominasikan bersama anime fantastis lainnya. ”

Pemenang lengkap dapat dilihat di situs web Reddit Anime Award. Pemenang dari kategori penghargaan “Utama” dan “Produksi” tercantum di bawah ini.

Anime of the Year

Reddit Anime Award 2020 Dimenangkan Oleh Sarazanmai, Hugtto Precure, Attack on Titan 3

Hugtto! Precure (Jury)

Attack on Titan: Season 3 Part 2 (Public)

Short of the Year

 The Girl from the Other Side (Jury)

Isekai Quartet 2 (Public)

Movie of the Year

Non Non Biyori Vacation (Jury)

Fate/stay night: Heaven’s Feel II. lost butterfly (Public)

Best Original Anime

Sarazanmai (Consensus)

Animation

Mob Psycho 100 II (Consensus)

Art Style

Hulaing Babies (Jury)

Mob Psycho 100 II (Public)

Cinematography

BEASTARS (Consensus)

Character Design

Aikatsu Friends! (Jury)

JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind (Public)

Background Art

Zoku Owarimonogatari (Jury)

Vinland Saga (Public)

Best Opening Song

 “Rin! Moon! dass! cry!” Oleh Chinatsu Akasaki dari Wasteful Days of High School Girls (Jury)

 “Kawaki wo Ameku” oleh Minami dari Domestic Girlfriend (Public)

Best Ending Song

 “Stand by Me” oleh The Peggies dari Sarazanmai (Jury)

 “Chikatto Chika Chika♡” oleh Konomi Kohara dari Kaguya-sama: Love is War (Public)

Haruna Bella

Acara 07th Expansion Party 7 Ditunda Ke Bulan November Karena You Know What

Previous article

Seiyuu Inferno Cop, Junichi Goto, Meninggal Dunia karena Kecelakaan Sepeda Motor pada Usia 40 Tahun

Next article

You may also like

More in Event

Komentar