JepangNews

Rasakan Pengalaman Berada di Stasiun Akihabara Melalui VR!

0
Rasakan Pengalaman Berada di Stasiun Akihabara Melalui VR! 1

Pandemi Covid-19 telah mengajarkan kita banyak hal. Mulai dari menyadarkan kita dari pentingnya mencuci tangan hingga gebrakan teknologi yang memaksa kita untuk harus beradaptasi dengan aktivitas secara daring. Akhirnya hal ini pun berdampak pada inovasi-inovasi baru yang mungkin belum pernah kita pikirkan, seperti contohnya menjalani kehidupan secara virtual hingga berbelanja di dunia virtual.

Seperti salah satu contohnya adalah Hikky’s Virtual Market, sebuah perusahaan perencanaan acara yang membuat sebuah acara secara virtual. Para pengguna bisa menggunakan avatar untuk memasuki sebuah pasar virtual, melakukan transaksi, interaksi dengan sesama, hingga eksplorasi lokasi setempat. Tapi pasar virtual kali ini akan lebih terasa nyata, dikarenakan untuk pintu masuknya kita harus melewati Stasiun Akihabara yang dibuat di dunia virtual.

Akihabara VR

Hikky sendiri sudah bekerja sama dengan JR East dan JR East Planning demi terciptanya dunia virtual di area Stasiun Akihabara. Statsiun Akihabara sendiri nantinya menjadi titik peluncuran Virtual Market 6 (pasar virtual). Setiap pengguna dari seluruh penjuru dunia dapat berjalan-jalan di sekitar Stasiun Akihabara melalui Virtual Market 6.

Akihabara VR

Untuk area Stasiun Akihabara sendiri nampak persis seperti kondisi aslinya, mulai dari gerbang tiket, papan nama, hingga eskalator. Nantinya juga disini kalian dapat menemukan karakter dari Evangelion dan HoloLive, yang akan menghiasi Stasiun Akihabara. Dan jangan lupa untuk konten ini bisa diakses mulai sekarang hingga tanggal 28 Agustus 2021.

Virtual Market 6

Jika kalian tertarik untuk merasakan sensasi berada di Stasiun Akihabara di Virtual Market 6, kalian bisa mengunjungi laman website Virtual Market 6 disini. Untuk pasar virtual sendiri akan buka selama 24 jam, sehingga orang dari seluruh penjuru dunia bisa bergabung kapan saja. Serta untuk mengaksesnya kalian tidak membutuhkan konsol Virtual Reality, anda akan sangat mudah untuk mengakses dunia virtual tersebut melalui PC kalian. Yuk kapan lagi kita bisa menjelajahi daerah Stasiun Akihabara selama pandemi Covid-19, mengingatkan kembali bahwa konten dunia virtual ini hanya bisa diakses hingga tanggal 28 Agustus 2021.

Baca juga : AmPm feat Amanda Yang, Rilis Single Musim Panas Terbaru Berjudul ‘Everyday’ – Wibumesta

Nah, gimana apakah kalian tertarik untuk mencoba?

Sumber : Soranews24

 

Zein Alvin

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 7

Previous article

RADWIMPS Rilis Lagu Baru Berjudul ‘SUMMER DAZE’

Next article

More in Jepang

You may also like

Komentar