Proyek Doraemon ‘Stay Home’ Menghadirkan Pesan Harapan Dari Masa Depan

DoraemonNews
Proyek Doraemon 'Stay Home' Menghadirkan Pesan Harapan Dari Masa Depan 1

Edisi hari Rabu dari koran Asahi Shimbun memiliki pesan yang menyentuh hati dari Doraemon, si kucing robot penjelajah waktu. Pesannya jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira seperti berikut:

Karena kamu menetap di rumah

Karena kamu memastikan untuk mencuci tangan

Karena kamu memikirkan keluargamu

Karena kamu dan teman-temanmu saling mendukung

Karena kamu baik

Karena kamu membantu orang sakit

Karena kamu bekerja untuk semua kepentingan kami

Karena kamu tidak pernah menyerah pada masa depan

Itu akan baik-baik saja. Masa depan sehat.

Proyek Doraemon 'Stay Home' Menghadirkan Pesan Harapan Dari Masa Depan 2

Pesan itu adalah bagian dari inisiatif besar dari Museum Fujiko F. Fujio yang disebut “Doraemon Stay Home Project,” yang mendorong orang untuk mengisolasi diri untuk mengekang tersebarnya COVID-19. Proyek sejauh ini meliputi rilisnya chapter manga Doraemon secara gratis, serta game online, halaman mewarnai, panduan belajar, wallpaper yang kompatibel dengan smartphone dan PC, dan gambar latar belakang untuk digunakan untuk video call. Ke depannya, proyek ini akan mendistribusikan poster gratis untuk ditampilkan di toko-toko dan restoran, serta lebih banyak gambar untuk video call.

Konten gratis dapat diunduh atau diakses dari situs resmi proyek ini.

Film Doraemon 2020, Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū (Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur), dijadwalkan untuk dibuka pada tanggal 7 Agustus. Film ini awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada tanggal 6 Maret, tetapi staf menunda film ini pada bulan Februari untuk mengekang tersebarnya COVID-19 di Jepang. Film anime CG Stand By Me Doraemon 2 ditunda setelah awalnya dijadwalkan untuk dibuka di Jepang pada tanggal 7 Agustus.

Sumber: ANN