GamesJepangPeopleMusikIndustryEventNewsKoisuru AsteroidTouhou

Prefektur Hokkaido Menyatakan Keadaan Darurat Ke-2 Karena COVID-19

0
Prefektur Hokkaido Menyatakan Keadaan Darurat Ke-2 Karena COVID-19 1

Gubernur prefektur Hokkaido dan walikota Sapporo bersama-sama mengeluarkan deklarasi darurat pada hari Minggu karena jumlah infeksi penyakit virus korona baru (COVID-19) meningkat lagi. Gubernur Suzuki Naomichi percaya bahwa prefektur paling utara di Jepang sedang mengalami gelombang infeksi kedua setelah jumlah kasus yang baru dikonfirmasi tetap dalam dua digit selama lima hari.

Hokkaido telah mengangkat keadaan darurat tiga minggu sebelumnya pada 19 Maret. SD, SMP, dan SMA di Sapporo sekarang akan tetap ditutup hingga 6 Mei, fasilitas umum akan tetap ditutup, dan penduduk diminta untuk menghindari meninggalkan rumah mereka untuk tujuan yang tidak penting.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah menyatakan keadaan darurat di tujuh prefektur pada tanggal 7 April, termasuk Osaka dan Hyogo (keduanya bertetangga dengan Kyoto) dan Tokyo. Gubernur Prefektur Kyoto menyatakan pada tanggal 10 April bahwa ia telah meminta pemerintah Jepang untuk menambahkan Kyoto ke daftar prefektur yang ditempatkan di bawah keadaan darurat. Gubernur prefektur Aichi juga meminta pemerintah Jepang pada tanggal 9 April untuk menambahkan prefektur itu ke dalam daftar, dan kemudian secara independen menyatakan keadaan darurat pada tanggal 10 April.

Tujuh prefektur akan tetap dalam keadaan darurat sampai 6 Mei.

Orang, acara, dan tempat yang baru diumumkan terkena dampak COVID-19 meliputi:

Orang
Penyanyi sekaligus penulis lagu pemenang Grammy, Sturgill Simpson telah mengungkap bahwa ia telah dites positif atas virus corona baru setelah pergi ke ruang gawat darurat dengan gejala satu bulan lalu. Anime Sound & Fury yang disetel ke albumnya Simpson dengan judul yang sama mulai ditayangkan di Netflix pada bulan September.

Sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengumumkan bahwa seorang karyawan pria dinyatakan positif pada tanggal 11 April. Pria itu menderita sakit tenggorokan dan demam ringan pada tanggal 1 April. Setelah berkonsultasi dengan pusat medis, ia beristirahat di rumah, tetapi gejalanya tidak membaik. Dia menjalani tes PCR pada tanggal 9 April dan mengetahui hasil positif pada tanggal 11 April. SIE mencatat bahwa karyawan tersebut tidak pergi ke kantornya sejak sebelum timbulnya gejala. Perusahaan menguraikan prosedur yang telah diambil untuk melawan tersebarnya COVID-19, termasuk membuat sebagian besar karyawan bekerja dari rumah dan menutup sekaligus mendesinfeksi lantai kantor tempat karyawan yang terinfeksi bekerja.


Acara
Situs resmi untuk anime TV dari Asteroid in Love (Koisuru Asteroid) karya Quro telah mengumumkan bahwa Special Event animenya yang dijadwalkan untuk 24 Mei telah dibatalkan. Staf mencatat bahwa mereka berharap untuk melindungi kesehatan semua orang yang terlibat dalam acara tersebut.

Situs resmi untuk acara dōjinshi Hakurei Jinja Reitaisai Ke-17 dari Touhou Projects telah mengumumkan bahwa acara tersebut telah dibatalkan. Acara ini awalnya dijadwalkan pada 22 Maret di Twin Messe Shizuoka, dan ditunda hingga 17 Mei. Namun, staf membuat keputusan untuk membatalkan acara tersebut setelah deklarasi keadaan darurat Jepang pada tanggal 7 April.


Musik
Lantis telah mengumumkan bahwa label Lantis dan Kiramune menunda rilis produk karena pertimbangan terkait dengan keadaan darurat Jepang. Karya-karya yang ditunda termasuk CD dan Blu-ray Disc musik untuk berbagai franchise termasuk The IDOLM@STER, IDOLiSH7, Love Live!, Woodpecker Detective’s Office, dan Ultraman.

Sony Music Entertainment telah mengumumkan bahwa mereka menunda perilisan produk musik dan video fisik yang semula dijadwalkan untuk dirilis antara 22 April dan 6 Mei. Perusahaan ini telah mengumumkan pada tanggal 28 Maret bahwa seorang karyawan pria berusia 30-an telah didiagnosis dengan COVID-19.


Game
Situs IGN melaporkan bahwa Entertainment Software Rating Board (ESRB) dari Amerika Serikat dan Pan European Game Information (PEGI) dari Eropa memberi tahu situs itu bahwa para karyawan bekerja dari rumah. Agensi tersebut mengecilkan kemungkinan bahwa game mungkin ditunda karena keterlambatan pemeringkatan. ESRB mengatakan kepada situs itu bahwa karyawan telah bekerja dari jarak jauh sejak 16 Maret, dan “tidak melihat adanya keterlambatan dalam menetapkan peringkat.” Perwakilan PEGI mengatakan bahwa bekerja dari jarak jauh memiliki “dampak minimal” pada operasi agensi, dan “dampak pandemi dan tindakan yang diakibatkannya minimal.” Computer Entertainment Rating Organization (CERO), dewan pemeringkat video game Jepang, telah mengumumkan bahwa mereka menunda semua operasi termasuk ulasan hingga 6 Mei.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Penyanyi Kentarō Hayami Didiagnosis Dengan Penyakit Coronavirus COVID-19

Previous article

Kru One Piece Memberitahumu untuk Mencuci Tanganmu

Next article

You may also like

More in Games

Komentar