IndustryNews

Akatsuki, DMM.com, The Anime Times Company, Kadokawa Berinvestasi di MyAnimeList

0
MyAnimeList

MyAnimeList adalah situs basis data anime di bawah Media Do Holdings


Situs basis data anime MyAnimeList mengumumkan pada hari Senin (31/5) bahwa perusahaan hiburan Akatsuki Inc., perusahaan distribusi video The Anime Times Company Inc., perusahaan perdagangan elektronik DMM.com LLC, dan konglomerat media Kadokawa Corporation akan secara kolektif menanggung 311 juta yen (sekitar US$2,835 juta) dari saham MyAnimeList melalui penjatahan pihak ketiga.

Saham tersebut merupakan bagian dari 1,2 miliar yen (sekitar US$11,33 juta pada saat itu) dalam saham yang diterbitkan perusahaan pada bulan Februari. Perusahaan penerbitan Jepang Kodansha, Shueisha, dan Shogakukan menginvestasikan uangnya di MyAnimeList melalui penjatahan pihak ketiga. Perusahaan tersebut, bersama dengan perusahaan induk MyAnimeList, Media Do, menerapkan penjatahan pihak ketiga dan menanggung setengah dari jumlah ini.

MyAnimeList berencana untuk menginvestasikan dana dari penjatahan pihak ketiga bulan Februari untuk mempercepat perluasan platformnya, fokus pada aksesibilitas untuk pengguna baru dan yang kembali, mempromosikan pertukaran informasi, meningkatkan ketahanan server, dan memajukan interkoneksi antara penggemar dan bisnis. Rencana langsung perusahaan untuk mencapai tujuan ini termasuk menerapkan perubahan infrastruktur untuk meningkatkan kecepatan dan mendukung fitur UI/UX lanjutan, dukungan multi-bahasa untuk basis data dan daftar pengguna, peningkatan aplikasi iOS dan Android seperti mode gelap dan fungsi sosial, dan peningkatan perangkat komunikasi pengguna untuk meningkatkan pembagian informasi.

Informasi Tentang MyAnimeList

MyAnimeList diluncurkan pada tahun 2005, dan DeNA membeli situs ini pada tahun 2015. Media Do Holdings kemudian mengakuisisi situs ini dari DeNA pada bulan Januari 2019.

Situs ini membuka toko manga digital dalam kemitraan dengan Viz Media dan Kodansha Comics pada bulan Maret 2018. DeNA sebelumnya bermitra dengan Anime Consortium Japan (ACJ) untuk melakukan streaming anime di MyAnimeList dengan menyematkan video dari layanan streaming Daisuki milik ACJ yang sekarang sudah tidak berfungsi. MyAnimeList kemudian menambahkan anime yang disematkan dari Hulu dan Crunchyroll. HIDIVE menjalin kemitraan dengan MyAnimeList pada bulan September 2019.

ORENDA dan Umi no Magnet Education Committee memproduksi film anime Santa Company baru berjudul Santa Company: Manatsu no Merry Christmas (A Merry Christmas in Summer) yang memulai debutnya secara daring untuk seluruh dunia melalui MyAnimeList pada tanggal 28 Januari.

Sumber: MyAnimeList

Mito.Chan

Pengadilan Fukuoka Memberikan Hukuman Penjara 3 Tahun kepada Administrator Situs Pembajakan Mangamura

Previous article

[Review] Zombieland Saga: Revenge – Episode 8 & 9

Next article

You may also like

More in Industry

Komentar