Penulis Manga act-age, Tatsuya Matsuki, Secara Resmi Didakwa atas Tindakan Tidak Senonoh Kedua

act-ageNewsPeople
Penulis Manga act-age, Tatsuya Matsuki, Secara Resmi Didakwa atas Tindakan Tidak Senonoh Kedua 1

Kantor Jaksa Penuntut Umum Tokyo mengajukan dakwaan resmi pada tanggal 16 September terhadap penulis manga act-age yaitu Tatsuya Matsuki atas tindakan tidak senonoh kedua.

Dakwaan tersebut secara khusus untuk yang kedua dari dua tindakan tidak senonoh yang diduga dilakukan Matsuki pada tanggal 18 Juni. Kantor kejaksaan tidak mendakwa Matsuki pada 16 September atas insiden pertama, yang dilaporkan terjadi pada 18 Juni sekitar pukul 20.00 (satu jam sebelum insiden kedua.) Kantor kejaksaan tidak mengungkapkan alasan tidak mendakwa Matsuki atas insiden pertamanya pada 16 September.

NHK telah melaporkan pada tanggal 8 Agustus bahwa Matsuki ditangkap karena dicurigai melakukan tindakan tidak senonoh dengan seorang siswi SMP. Menurut polisi, gadis itu sedang berjalan di kawasan Nakano di Tokyo pada 18 Juni sekitar pukul 20:00 ketika tersangka mendekati gadis itu dari belakang saat sedang bersepeda dan menyentuh dadanya secara tidak pantas. Setelah itu, tersangka kabur dari lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda. Gadis itu pergi ke polisi, yang menganalisis rekaman kamera keamanan untuk diselidiki. Polisi menemukan melalui rekaman tersebut bahwa sekitar satu jam kemudian, insiden serupa terjadi di jalan Nakano terdekat dengan siswi SMP yang berbeda, yang melibatkan tersangka yang mirip dengan Matsuki.

Matsuki dilaporkan mengatakan kepada polisi “umumnya tidak ada yang salah” dengan tuduhan mereka.

Editor majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha telah mengumumkan pada tanggal 10 Agustus bahwa mereka membatalkan serialisasi manganya. Chapter yang hadir di edisi gabungan ke-36 dan ke-37 tahun ini, yang telah dirilis pada tanggal 11 Agustus, adalah chapter terakhirnya. Shueisha juga menghentikan penjualan dan distribusi volume fisik dan digital manganya. Usazaki kemudian memberikan komentar panjang pada bulan lalu mengenai penangkapan dan nasib manga tersebut.

Layanan MANGA Plus milik Shueisha telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menerbitkan chapter terakhirnya di platform-nya. Viz Media telah mengumumkan pada tanggal 10 Agustus bahwa mereka tidak akan menerbitkan chapter terakhir dari manganya dalam layanan Shonen Jump Inggris miliknya. Selain itu, Viz Media menghapus daftar volume buku kompilasi manga selanjutnya, serta pemberitahuan bahwa mereka akan menambahkan chapter 26-45 manganya setelah diterjemahkan.

Hori Pro membatalkan adaptasi pertunjukan panggung mendatang dari manganya.

Matsuki dan Usazaki telah meluncurkan manga act-age di Weekly Shonen Jump pada bulan Januari 2018. Manga ini dinominasikan untuk Manga Awards tahunan ke-43 Kodansha pada tahun 2019.

Sumber: ANN