Project: LUNARGamesNews

Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria

0
Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria 1

Lunaria merupakan visual novel karya Key yang dirilis pada malam natal (24/12) tahun 2021.

Lunaria, dengan judul lengkapnya LUNARiA -Virtualized Moonchild- , telah tersedia untuk dibeli sejak 24 Desember 2021. Hadiah natal dari Key kepada pecinta VN adalah game baru dalam seri kinetic novel.

Pada Oktober 2020, pengembang VN ini mengungkapkan bahwa tiga kinetic novel baru sedang dalam pengembangan. Salah satunya memiliki nama kode Project: LUNAR . Setahun kemudian pada September 2021, beberapa detail mengenai proyek diumumkan berupa judul akhir dan anggota tim pengembangan.

Lunaria tersedia dalam tiga edisi: Deluxe Limited Edition (10,780 ¥), First Press Limited Edition (5,280 ¥), dan Download Edition (1,980 ¥). VN ini dapat dibeli dan diunduh dari DLsite dan DMM GAMES.

Key yang merupakan pengembang VN ini, menjelaskan ceritanya:

Bulan dan Bumi: kisah cinta yang membentang 384.400 kilometer.
Skyout adalah balapan aksi-pertempuran VR mutakhir.
T-bit bukan siswa SMA biasa. Dia juga seorang gamer jenius yang tak terkalahkan.
Hari demi hari, dia masuk ke Skyout, memenangkan banyak hadiah uang.
Tapi suatu hari dia akhirnya mengembara ke daerah misterius.
Lunar World, server Bulan yang keberadaannya tidak diketahui siapa pun.
Di sana T-bit bertemu dengan avatar AI yang memperkenalkan dirinya sebagai LUNAR-Q.
Ternyata dia adalah karakter maskot yang ditolak untuk proyek terraforming bulan, dan dia bermimpi melihat Bumi suatu hari nanti…

Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria 2

Profil Staf

Okano Touya

Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria 3
Penulis skenario Okano Touya bekerja untuk beberapa merek seni visual – termasuk Key, tone work’s, dan Frill . Saat ini dia juga terlibat sebagai penulis dalam proyek campuran media Key yang sedang berlangsung: Prima Doll. Karyanya yang paling terkenal adalah Rute Bersaudara Sunohara di Clannad. Okano mengarahkan Lunaria. Dia menulis lirik untuk lagu tema.

Matsuyama Takeshi

Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria 4
Ketika Matsuyama Takeshi sedang belajar untuk ujian hukum 20 tahun yang lalu, dia menonton Canon dan meneteskan banyak air mata. Dalam tweetnya untuk merayakan rilis Lunaria, dia mengatakan itu adalah keajaiban bahwa dia sekarang diizinkan untuk menulis skenario untuk Key.

Matsuyama terutama menulis novel ringan. Karya utamanya Ame no Hi no Iris (Iris of the Rainy Day) diterbitkan pada tahun 2011. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini di Dengeki Online, ia berbagi fokusnya pada penulisan dengan kita yakni keterbacaan. Sulit untuk meningkatkan daya tarik sebuah karya, tetapi seseorang dapat berusaha untuk memperhitungkan ritme prosa, kelancaran dan keseimbangan antara kanji dan hiragana.

Matsuyama dipercaya sebagai satu-satunya penulis skenario Lunaria. Dengan kinetic novels oleh Key, biasanya hanya menggunakan satu penulis, bukan beberapa seperti dalam karya mereka yang lebih panjang seperti Little Busters!.

Fumuyun

Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria 5
Setelah Itaru menjadi kurang aktif di Key, Na-Ga mengambil alih posisi ilustrator utama Key. Dalam judul besar merek Summer Pockets baru-baru ini, Na-Ga menggambar heroine utama Naruse Shiroha dan banyak karakter lainnya. Tapi ada beberapa gadis yang sekilas terlihat tertarik oleh Na-Ga, tapi berasal dari Fumuyun, Key yang sedang naik daun. Karena dia juga menggambar karakter kunci dari Summer Pockets Reflection Blue: Kamiyama Shiki. Karakter utama Lunaria, T-BIT dan LUNAR-Q, digambar oleh Fumuyun.

Saeki Sora

Pengembang Visual Novel Key Telah Merilis Lunaria 6

“Ilustrator yang berbasis di Tokyo, penyuka telinga binatang, dan gadis cantik.”

Dari situs resmi mereka

Dari Manga Time Kirara hingga Kadokawa, Saeki Sora membuat ilustrasi di berbagai area. Saeki bertanggung jawab atas ilustrasi dalam novel ringan Cinderella wa Sagasanai. Dia juga mengatur desain karakter untuk luna VTuber dan Sasugano Ruki/Roki. Karakter pendukung Mew Myaf dan Ichigaya Byakko digambar oleh Saeki.

Sumber: visual-novel.info

Avalon

Event Terbatas Tears of Themis “A Love Poem to Skadi” Dimulai pada Januari 2022

Previous article

Game Smartphone Kanojo, Okarishimasu akan Berkolaborasi dengan Waralaba Domestic Na Kanojo

Next article

You may also like

Komentar