Pengembang Love Live! School Idol Festival, KLab, akan Membuat Game Kumamon

GamesKumamonNews
Pengembang Love Live! School Idol Festival, KLab, akan Membuat Game Kumamon 1

Hello Sobat Wibumesta, pengembang game smartphone KLab (Love Live! School Idol Festival, Bleach: Brave Souls, Captain Tsubasa: Dream Team) telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian lisensi global untuk mengembangkan game yang berdasarkan pada karakter maskot Prefektur Kumamoto, Kumamon. KLab menandatangani kesepakatan dengan ADK Emotions Inc. Prefektur Kumamoto.

Kumamon adalah karakter maskot untuk Prefektur Kumamoto, Jepang yang lahir pada bulan Maret 2010. Dia ditunjuk oleh gubernur Prefektur Kumamoto untuk melayani sebagai Manajer Penjualan dan Manajer Kebahagiaan Prefektur Kumamoto. Karakter dengan desain sederhana namun imut ini menarik kontrak untuk semuanya, mulai dari produk kebersihan pribadi hingga mainan dan kemasan makanan. Karakter ini dengan cepat menjadi selebriti miliaran yen dengan permulaan yang paling sederhana. Karakter itu adalah hasil dari tim beranggotakan enam orang yang dengan cepat menumbuhkan 29,3 miliar yen (US$263,9 juta) dalam penjualan produk Kumamon pada tahun 2012.

Karakter tersebut telah berkolaborasi dengan film live-action Rurouni Kenshin, seri anime Yowamushi Pedal dan Evangelion, dan bertemu aktor Keanu Reeves. Dia telah menjadi duta bantuan bencana untuk Kumamoto setelah daerah itu menderita kerusakan gempa bumi pada tahun 2016.

Sumber: ANN