Pemerintah Jepang Menunjuk Hatsune Miku Sebagai Juru Bicara Penanggulangan Corona

JepangNews
Pemerintah Jepang Menunjuk Hatsune Miku Sebagai Juru Bicara Penanggulangan Corona 1

Hatsune Miku adalah Vocaloid yang dikembangkan oleh Crypton Future Media. Suaranya yang dibuat secara artifisial akan menjadi instrumen penting dalam menyebarkan informasi.

Pada tanggal 9 September, superstar vocaloid internasional Hatsune Miku mengambil posisi barunya sebagai Pendukung Penanggulangan Virus Corona di Kantor Pengendalian Penyakit Coronavirus Baru di Sekretariat Kabinet pemerintah Jepang.

Kantor ini bertanggung jawab untuk memberitahu publik tentang metode pencegahan infeksi terbaru berdasarkan pengetahuan terkini tentang virus. Kampanye kesadaran sebelumnya mencakup cara menggunakan aplikasi contact tracing, dan menghindari “Tiga C”: closed spaces (ruang tertutup), crowded places (tempat ramai), dan close-contact settings (tempat berkontak dekat).

Ada juga infografik yang berguna tentang cara batuk yang benar

Pemerintah Jepang Menunjuk Hatsune Miku Sebagai Juru Bicara Penanggulangan Corona 2

Penyanyi hits seperti “Melt” dan “Senbonzakura,” juga turut ikut andil menjadi Supporter hingga 31 Maret 2021. Tugas pastinya masih dalam tahap perencanaan, tetapi diharapkan mencakup kampanye media sosial dan video ILM.

Dia juga tidak akan sendirian dalam perannya. Untuk menjadi Pendukung Penanggulangan Virus Corona, bintang pop virtual ini akan bergabung dengan jajaran Supporter lainnya seperti CEO Hiroshi Mikitani dari e-commerce Rakuten, robot Pepper, dan Yomiuri Giant 2020.

Selain popularitasnya yang meluas, penunjukan Hatsune Miku sebagian karena upaya pengembangnya di Crypton Future Media. Voicebank mereka telah menjadi cara yang bagus bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu dalam isolasi, dan untuk memberikan sesuatu kembali, perusahaan menciptakan sistem pemberitahuan risiko virus korona sumber terbuka gratis, yang saat ini digunakan oleh beberapa pemerintah daerah seperti prefektur Hokkaido.

Jangkauan Hatsune Miku ke segmen tertentu masyarakat mungkin akan menjadi cara yang sangat penting untuk membantu menekan penyebaran COVID-19 di masa depan. Sebagai seseorang yang benar-benar kebal terhadap virus korona, baru atau lainnya, dia tentu saja adalah panutan yang kita semua cita-citakan.

Sumber: Soranews24, Crypton Future Media, Office for Novel Coronavirus Disease Control, J-Cast Trend
Gambar: Crypton Future Media