Pemenang Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-44 Telah Diumumkan

Boku to Kimi no Taisetsu na HanashiMangaNewsThe Blue Period.Tokyo Revengers
Pemenang Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-44 Telah Diumumkan 1

Penerbit Jepang Kodansha telah mengumumkan pemenang untuk Penghargaan Manga tahunan ke-44-nya.

Manga Shōnen Terbaik

Pemenang Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-44 Telah Diumumkan 2

Tokyo Revengers
Ken Wakui
Majalah: Weekly Shōnen Magazine (Kodansha)
Sinopsis: Menonton berita, Takemichi Hanagaki mengetahui bahwa pacarnya dulu di masa SMP, Hinata Tachibana, telah meninggal. Satu-satunya pacar yang pernah dimilikinya ini baru saja dibunuh oleh kelompok jahat yang dikenal sebagai Tokyo Manji Gang. Dia tinggal di apartemen jelek dengan dinding tipis, dan bosnya yang berusia enam tahun lebih muda memperlakukannya seperti orang idiot. Ditambah lagi, dia benar-benar seorang perjaka sepenuhnya. Di puncak kehidupan terpuruknya, dia tiba-tiba melompati waktu kembali ke dua belas tahun lalu ke masa SMPnya. Untuk menyelamatkan Hinata, dan mengubah hidup yang dihabiskannya dengan melarikan diri, Takemichi harus mengincar posisi atas geng berandalan Kanto yang paling jahat.

Nominasi lainnya untuk Manga Shōnen Terbaik termasuk SPY×FAMILY, That Time I Got Reincarnated as a Slime, dan Smile Down the Runway.

Manga Shōjo Terbaik

Pemenang Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-44 Telah Diumumkan 3

Our Precious Conversations (Boku to Kimi no Taisetsu na Hanashi)
Robico
Majalah: Dessert (Kodansha)
Sinopsis: Nozomi Aizawa telah memendam perasaannya terhadap teman sekolahnya Azuma-kun sebagai rahasia untuk sementara waktu, tetapi saatnya telah tiba baginya untuk akhirnya mengungkapkan perasaannya. Namun, tanggapannya sama sekali tidak terduga.

Nominasi lainnya untuk Manga Shōjo Terbaik termasuk Kageki Shōjo!!, Kiss Me at the Stroke of Midnight, dan A Condition Called Love.

Manga Umum Terbaik

Pemenang Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-44 Telah Diumumkan 4

The Blue Period.
Tsubasa Yamaguchi
Majalah: Afternoon (Kodansha)
Sinopsis: Yatora adalah siswa SMA yang sempurna, selalu memiliki nilai yang bagus dan sangat disukai oleh teman-temannya, tetapi dia sebenarnya adalah seseorang yang bergulat dengan kekosongan dan frustrasi. Begitulah, sampai suatu hari ketika dirinya menjadi terpesona oleh sebuah lukisan. Dampak lukisan itu mendorong Yatora untuk terjun ke dunia seni yang keras

Nominasi lainnya untuk Manga Umum Terbaik termasuk Skip to Loafer, Witch Hat Atelier, dan Do not say mystery.

Hadiah yang diberikan kepada masing-masing penulis yang menang terdiri dari sertifikat, patung perunggu, dan 1 juta yen (sekitar US$9.100). Ken Akamatsu, Tochi Ueyama, Oh! great, Atsushi Kase, Akiko Higashimura, Yūji Moritaka, dan Waki Yamato membentuk panitia seleksi.

Dalam beberapa tahun lalu, Kodansha juga memberikan penghargaan “Manga Anak-Anak Terbaik,” tetapi mulai tahun 2015 Kodansha telah mengintegrasikan nominasi untuk kategori itu ke dalam kategori Manga Shōnen Terbaik dan Manga Shōjo Terbaik.

Tahun lalu, The Quintessential Quintuplets karya Negi Haruba dan To Your Eternity karya Yoshitoki Ōima memenangkan penghargaan Manga Shōnen Terbaik. Perfect World karya Rie Aruga memenangkan penghargaan Manga Shōjo Terbaik. What Did You Eat Yesterday? karya Fumi Yoshinaga memenangkan penghargaan Manga Umum Terbaik.

Sumber: ANN