Tokyo RevengersMangaSimak

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208

0
Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 1

Peringatan Spoiler!

Bagi anda yang hanya mengikuti Tokyo Revengers melalui animenya saja, apa yang akan anda lihat setelah ini adalah konten spoiler, tetapi jika anda tidak masalah dengan spoiler dan sudah siap maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Di chapter ke 207 kemarin, kita diperkenalkan dengan geng baru penguasa Tokyo setelah Toman, yaitu Kantou Manji, geng tersebut dipimpin oleh Mikey dan ditemani oleh Haruchiyo Sanzu dan Hajime Kokonui. Selain itu ada dua geng baru lainnya yang masih belum diketahui namanya.

Nah di chapter ini, pemimpin dan anggota dua geng tersebut akhirnya diungkap dan juga kita dijelaskan apa alasan Mikey membentuk geng Kantou Manji, Apakah itu?

1. Tokyo Era Sengoku, Perang Saudara yang Terjadi di Tokyo

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 2

Chapter diawali dengan Yamagishi yang menjelaskan kepada Takemichi apa dampak yang terjadi setelah pembubaran Toman. Tahun 2008 atau tepatnya 2 tahun setelah Mikey membubarkan Toman, keadaan di Tokyo menjadi sangat kacau, hubungan kekuasaan antar geng sudah tidak stabil lagi, hal ini karena sudah tidak adanya penguasa tertinggi yang mengatur para geng ini karena Toman yang telah dibubarkan secara mendadak.

Setelah itu banyak geng di tokyo yang mengklaim bahwa merekalah penguasa tertinggi selanjutnya, akibatnya para geng ini pun terlibat perang saudara yang membuat keadaan Tokyo menjadi sangat kacau, konflik berkepanjangan ini pun dikenal sebagai “Tokyo Era Sengoku”.

2. Tiga Geng Pemilik Kekuasaan Tertinggi di Tokyo

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 3

Di tengah konflik antar geng yang terjadi di Tokyo, akhirnya muncullah tiga sosok berkarisma yang mampu menghentikan perang saudara tersebut, mereka adalah Sano Manjirou (pemimpin geng Kantou Manji), Kawaragi Senju (pemimpin geng Brahma), dan yang ketiga Terano South (pemimpin geng Tokuhara Tandai).

Ketiga geng tersebut masing-masing menguasai memiliki basis wilayah kekuasannya di berbagai distrik di Tokyo, Kantou Manji di Shibuya, Brahma di Shinjuku, dan Tokuhara Tandai di Minato. Berkat mereka, kini wilayah Tokyo pun dalam keadaan stabil, karena masing-masing geng tersebut memiliki tingkat kekuataan yang setara dan berkuasa di wilayahnya masing-masing, era ini pun disebut sebagai “Era 3 Dewa”.

Kemungkinan Ken Wakui disini merepresentasikan masing-masing pemimpin geng sebagai Nobunaga, Hideyoshi, dan Ieyasu, yaitu tiga tokoh yang berhasil mempersatukan Jepang dari konflik saudara di era Sengoku.

3. Alasan Mikey Membentuk Kantou Manji

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 4

Setelah diberikan penjelasan oleh Yamagishi tentang keadaan Tokyo saat itu, Takemichi pun bertanya-tanya mengapa Mikey membubarkan Toman jikalau nantinya ia akan membentuk geng baru lagi. Setelah sejenak berpikir Takemichi pun mengingat apa yang dikatakan Mikey di sebuah rekaman video yang ia temukan di tahun 2018, disitu Mikey mengatakan bahwa ia memiliki masalah impulsif, yaitu kecenderungan  melakukan suatu tindakan tanpa memikirkan dampaknya.

Karena masalah pengendalian emosi tersebut Mikey pun takut akan menjadi apa ia di 12 tahun mendatang, untuk itulah ia memutuskan untuk membubarkan Toman agar teman-temannya tidak terlibat dalam bahaya.

Dan untuk pembentukan Kantou Manji, Mikey mungkin sadar bahwa jika ia tidak ada maka keadaan di Tokyo akan lebih kacau dari sebelumnya, dua penguasa tertinggi di Tokyo Kawaragi Senju dan Terano South akan saling bertarung untuk menjadi penguasa Tokyo sepenuhnya sehingga akan timbul konflik lebih besar yang dapat membahayakan teman-teman Mikey.

Untuk itulah Mikey merasa ialah yang menanggung beban keselamatan teman-temannya sehingga kembali membentuk geng baru agar dapat mengimbangi dan menjaga stabilitas diantara kedua geng tersebut.

4. Reaksi Hina yang Kembali Bertemu Takemichi Dewasa

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 5

Di panel berikutnya kita diperlihatkan Takemichi yang menemui Hina, disitu Takemichi mengatakan bahwa ia kembali melintasi waktu ke tahun 2008, disitu Takemichi juga meminta maaf karena pernikahan mereka gagal sebab Takemichi di tahun 2018 ia telah tertembak oleh Mikey dan meninggal karena jatuh dari ketinggian.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 6

Mendengar hal tersebut bukannya kecewa apalagi marah, Hina malah menyemangati Takemichi kembali, ia berkata bahwa apabila Takemichi telah membuat pilihan yang salah sehingga akan memiliki akhir yang buruk, Hina akan selalu berada disamping Takemichi untuk mendukungnya.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 208 7

*Koreksi

Di pembahasan sebelumnya saya mengatakan bahwa kesepuluh orang yang ada dipanel adalah anggota Kantou Manji, tetapi sebenarnya hanya Sanzu dan Koko yang merupakan anggota geng tersebut, sedangkan untuk yang lainnya seperti Mochizuki Kanji, Madarame Shion, dan Kakucho, ketiganya merupakan anggota geng Tokuhara pimpinan Terano, untuk sisanya seperti Haitani Ran, Haitani Rindou, dan Akashi Takeomi, kemungkinan mereka tergabung ke dalam geng Brahma pimpinan Kawaragi.

Sumber: Catmanga

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Manga MARS RED akan Berakhir pada Volume ke-3

Previous article

Manga Mizutamari ni Ukabu Shima Karya Kei Sanbe Menuju Klimaks

Next article

You may also like

Komentar