Tokyo RevengersMangaSimak

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206

0
Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 1

Peringatan Spoiler!

Bagi anda yang hanya mengikuti Tokyo Revengers melalui animenya saja, apa yang akan anda lihat setelah ini adalah konten spoiler, tetapi jika anda tidak masalah dengan spoiler dan sudah siap maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Setelah di chapter ke-205 kita diperlihatkan dengan awal pertemuan antara Hanma dengan Kisaki, di chapter 206 manga Tokyo Revengers ini kita disuguhkan awal bagaimana Sanzu Haruchiyo bisa masuk ke Divisi 5 Toman dibawah pimpinan Yasuhiro Muto. Dan kali saya akan membahas beberapa poin penting yang disajikan.

Pertemuan antara Sanzu dan Mucho

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 2

Di awal chapter kita diperlihatkan dengan Mikey yang menyerahkan Sanzu Haruchiyo untuk masuk kedalam divisi 5 Toman dibawah pimpinan Mucho, bagi yang kurang familier dengan Sanzu, ia adalah orang nomor 2 di Organisasi Bonten, yaitu organisasi kriminal yang dibentuk Mikey bersama mantan anggota geng Tenjiku.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 3

Mikey menyuruh Sanzu untuk masuk ke divisi Mucho, adalah karena 4 Divisi yang lain tidak mampu mengaturnya, dan Sanzu hanyalah orang yang selalu terlibat dalam masalah.

Disini Mucho juga menjelaskan kepada Sanzu bahwa divisi 5 adalah divisi spesial, karena mereka bertugas mencari pengkhianat di Toman dan membawanya kepada Mikey.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 4

“Raja” Lebih Penting dari yang Lain

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 5

Di suatu hari saat Sanzu dan Mucho sedang bermain Shogi, Mucho saat itu mencurigai Baji sebagai pengkhianat karena tidak pernah mendengarkan Mikey dan selalu membuat masalah, tetapi Mikey tetap membiarkan Baji berada di dekatnya.

Di dalam permainan Sanzu menggunakan strategi defensif karena ia mengatakan bahwa “raja” lebih penting dari yang lain. Siapakah “raja” yang dimaksud Sanzu disini? Kemudian di akhir Mucho diperlihatkan memberikan Sanzu masker untuk menutupi bekas luka di wajahnya.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 6

Perjalanan Sanzu dengan Mucho

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 7

Di panel berikutnya kita ditunjukkan dengan Sanzu yang telah menjadi tangan kanan Mucho sekaligus wakil kapten divisi 5, bahkan Sanzu juga tetap setia meskipun Mucho sendiri yang telah berkhianat dari Toman, yaitu saat keduanya menculik Koko, Inui dan Takemichi sebelum insiden Toman vs Tenjiku.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 8

Mucho juga mengatakan bahwa ini bisa saja berbeda andaikan saja ia bertemu Mikey lebih awal daripada Izana.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 9

Di akhir panel kita diperlihatkan dengan Mucho yang membebaskan Sanzu untuk memilih jalannya sendiri setelah insiden Kanto selesai karena Mucho mengatakan bahwa ia tidak akan kembali ke Toman, tetapi Sanzu lebih memilih untuk tetap menemani Mucho.

Balasan Terhadap Pengkhianatan Mucho

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 10

6 Bulan setelah pertarungan Toman vs Tenjiku yaitu sekitar bulan Agustus 2006, Mucho yang saat itu ditahan karena terlibat dalam kematian Izana, telah bebas lebih awal karena mendapatkan pengurangan hukuman. Setelah bebas Mucho pun disambut kembali oleh Sanzu, dan di ajak pergi ke sebuah tempat.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 11

Tempat tersebut adalah tempat insiden Kanto terjadi, dan disana Sanzu menunjukkan niat aslinya yaitu menghukum Mucho karena telah mengkhianati sang “raja” yaitu Mikey. Sanzu disini tetap melaksanakan tugasnya di divisi 5 yaitu menghukum para pengkhianat di Toman mau siapapun itu.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 12

Kemudian di akhir chapter ditunjukkan dengan seorang presenter yang membawakan berita penemuan sebuah tengkorak di teluk Tokyo pada tahun 2008, yaitu 2 tahun setelah Sanzu membunuh Mucho dan juga tahun Takemichi kembali ke masa lalu setelah menggenggam tangan Mikey saat ingin menyelamatkannya sebelum jatuh dari ketinggian.

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 206 13

Disini kita diberikan chapter tersendiri yang membahas latar belakang dari Sanzu, karena di arc Bonten ini, ia nantinya akan mempunyai peran yang cukup penting, di chapter ke-196 ditampakkan bahwa Sanzu telah menjadi orang nomor 2 di Bonten di bawah kepemimpinan Mikey.

Sumber Gambar: Catmanga

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Manga Spinoff Shaman King Marcos Hiatus Sebulan karena Tenosinovitis yang Diderita sang Penulis

Previous article

Manga Radiation House Mendapatkan Seri Live-Action Kedua

Next article

You may also like

Komentar