Peluncuran TurboGrafx-16 Mini Dijadwalkan Ulang untuk 22 Mei di Amerika Utara

GamesNews
Peluncuran TurboGrafx-16 Mini Dijadwalkan Ulang untuk 22 Mei di Amerika Utara 1

Konami telah mengumumkan bahwa konsol mini TurboGrafx-16 akan dirilis di Amerika Utara pada hari Jumat, 22 Mei. Konami belum mengumumkan tanggal rilis untuk versi konsol mini PC Engine CoreGrafx Eropa, tetapi menyatakan bahwa mereka “mengawasi dengan cermat situasi.”

Konami menunda rilisnya konsol mini TurboGrafx-16 pada tanggal 19 Maret di Amerika Utara karena pandemi penyakit coronavirus baru (COVID-19) yang memengaruhi produksi dan pengiriman di China.

Versi konsol mini PC Engine Jepang telah diluncurkan pada tanggal 19 Maret.

Konsol ini adalah perangkat kompak yang dimuat sebelumnya dengan game dari katalog konsol TurboGrafx-16 yang asli dari NEC. Versi Eropa dari konsol ini memiliki daftar game yang sama dengan versi Amerika. Versi Jepang tidak memiliki Salamander dan sebagai gantinya memiliki Tokimeki Memorial dan Tengai Makyou II: Manji Maru.

Konsol PC Engine yang asli telah diluncurkan di Jepang pada tahun 1987, dan kemudian telah debut di Amerika Serikat pada tahun 1989. Konsol ini akhirnya menelurkan beberapa varian termasuk versi portabel dan versi yang dilengkapi dengan drive CD-ROM.

Sumber: ANN