One PieceSimak

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup?

0
One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 1

Portgas D Ace merupakan salah satu karakter ikonik dalam cerita One Piece mengingat Ace sendiri adalah kakak laki laki dari tokoh utama One Piece yaitu Monkey D Luffy. Ketika karakter Ace sendiri dikenalkan dalam cerita One Piece tepatnya di arc Alabasta banyak penggemar One Piece mulai menyukai Ace mengingat pada saat itu dia adalah kakak Luffy yang kekuatannya jauh di atas Luffy saat itu, tentu juga banyak yang berharap untuk melihat duel antara Ace & Luffy di akhir cerita untuk mendapatkan gelar Raja Bajak Laut.

Namun hal tersebut tidak terjadi, karena seperti yang kita ketahui Ace sendiri akhirnya mati ketika perang besar di Marineford demi melindungi Luffy dari serangan Akainu. Semisal Ace berhasil bertahan hidup saat perang besar di Marineford kira kira apa yang akan terjadi dan apa pengaruhnya terhadap cerita One Piece? Ini dia pembahasannya.

Ace menghiraukan provokasi dari Akainu

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 2

Akan masuk akal jika alasan Ace bertahan hidup dari perang Marineford karena menghiraukan provokasi dari Akainu, mengingat prioritas misi utama bajak laut Whitebeard/Shirohige dalam perang ini adalah membebaskan Ace. Tentu jika ace menghiraukan provokasi Akainu dan fokus untuk mundur dari perang maka Ace akan selamat sampai Shanks datang untuk mengakhiri perang.

Ace akan mengalami depresi setelah melihat kematian Shirohige

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 3

Ya, seperti yang terjadi pada Luffy dalam cerita asli One Piece yang sempat mengalami depresi ketika melihat Ace meninggal. Hal ini tentu akan berlaku juga pada Ace ketika melihat sosok Shirohige meninggal. Kemungkinan besar yang menyadarkan dan memotivasi Ace kembali adalah Marco & Shanks pada saat melakukan penguburan Shirohige menyadarkan bahwa Shirohige adalah sosok yang sangat dihormati dan setidaknya dari perang tersebut Luffy bisa selamat berkat Shirohige.

Bounty Ace akan naik drastis

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 4

Seperti yang kita ketahui saat perang di Marineford akhirnya Garp & Sengoku memutuskan untuk memberitahu identitas dari Ace yang sebenarnya merupakan anak dari Raja Bajak Laut yaitu Gol D Roger. Jika Ace selamat dari perang Marineford maka yang akan terjadi selanjutnya bounty dari Ace akan meningkat drastis bahkan Ace akan menjadi buronan yang paling dicari pada saat itu.

Rayleigh akan menawarkan melatih Ace bersama Luffy

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 5

Dalam cerita One Piece sendiri sebelum akhirnya Garp & Sengoku mengumumkan identitas asli dari Ace, yang hanya tahu bahwa Gol D Roger memiliki anak bernama Ace hanyalah Garp saja. Rayleigh yang merupakan Wakil Bajak Laut Roger tentu saja akan terkejut mendengar informasi bahwa Ace adalah keturunan asli dari Gol D Roger. Dengan pertimbangan Ace merupakan keturunan asli Gol D Roger sekaligus kakak laki laki dari Luffy maka Rayleigh akan memberikan penawaran pada Ace untuk melatihnya bersama dengan Luffy, namun mengingat ini adalah karakter Ace maka yang pasti dilakukan Ace adalah memilih untuk melakukan perburuan terhadap Kurohige bersama dengan sisa kru dari Bajak Laut Shirohige.

Ace mengalami kekalahan melawan Kurohige saat Payback War

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 6

Tentu setelah selamat dari perang Marineford Ace akan memutuskan untuk melawan balik Kurohige bersama dengan sisa kru Bajak Laut Shirohige di bawah komando Marco. Namun tetap saja meskipun ada Ace kru dari Shirohige tidak bisa menang mengingat kekuatan Bajak Laut Kurohige yang jelas berada di level yang berbeda. Kemungkinan besar setelah kekalahan ini Ace akan mempertimbangkan ulang tawaran dari Rayleigh.

Sabo akan mendapatkan ingatannya kembali saat Arc Dressrosa

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 7

Jika dalam cerita asli dari One Piece kembali ingatannya Sabo adalah saat melihat berita Ace telah meninggal di koran. Namun jika Ace berhasil bertahan hidup Sabo tentu akan sedikit mendapatkan ingatannya saat melihat poster bounty dari Ace yang naik secara dratis. Lalu ingatan yang samar itu akan kembali total saat Arc Dressrosa tentunya ketika bertemu dengan Luffy saat berada di Dressrosa ya tepatnya masih di Colosseum. Tentu banyak yang tidak setuju dengan ini mengingat Ace masih hidup maka tidak ada Mera Mera no Mi di Colosseum namun yang kita bicarakan adalah karakter Luffy yang sangatlah random dan tidak bisa diprediksi, kemungkinan besar Luffy akan asal masuk ke Colosseum saat Arc Dressrosa.

Luffy akan bertemu kembali dengan Ace di Wano Kuni

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 8

Seperti yang kita ketahui bahwa Ace pernah tiba duluan di Wano Kuni sebelum Luffy, selama di Wano Kuni sebelumnya Ace sempat berjanji pada Tama akan kembali ke Wano Kuni dan tentu juga pada Yamato. Nantinya Ace akan mendapatkan informasi dari Marco yang telah diajak Nekomamushi untuk melawan Kaido bahwa Bajak Laut Topi Jerami telah tiba di Wano Kuni. Mendengar hal tersebut tentu Ace akan langsung memutuskan untuk berangkat ke Wano Kuni mengingat adiknya yang akan melawan salah satu Yonkou dan juga mengingat ini adalah kesempatan yang pas untuk menepati janjinya pada Tama & Yamato. Kemungkinan besar Ace akan datang telat tepatnya pada saat sudah pecahnya perang di Onigashima.

Ace tidak tertarik pada harta karun One Piece & Gelar Raja Bajak Laut

One Piece: Apa Yang Terjadi Jika Ace Masih Hidup? 9

Tentu saja Ace akan lebih memilih untuk tidak tertarik menjadi Raja Bajak Laut, Ace akan lebih tertarik untuk meneruskan ideologi Shirohige dan memutuskan untuk membuat Bajak Laut baru dengan sistem kekeluargaan seperti yang Shirohige lakukan, Dan tidak menutup kemungkinan Ace akan menjadi Yonkou berikutnya.

Barusan adalah teori jika Ace masih selamat dari perang Marineford, anggap saja ini sebagai hiburan mengingat pada cerita asli One Piece karakter Ace sudah meninggal.

Yoruterushi
Six Trillion Years and Overnight Story

Penayangan Film Anime Doraemon: Nobita’s Little Star Wars 2021 akan Ditunda karena COVID-19

Previous article

Game Smartphone Super Robot Wars X-Ω Akan Mengakhiri Layanannya Tanggal 30 Maret 2021

Next article

You may also like

More in One Piece

Komentar