ODEX Akan Menayangkan Film Anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen di Indonesia

AnimeKimetsu no YaibaNews
ODEX Akan Menayangkan Film Anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen di Indonesia 1

ODEX telah mengumumkan pada hari Sabtu (9/5) bahwa mereka akan menayangkan Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train) – film anime sekuel mendatang untuk seri anime TV Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – di Indonesia. ODEX belum mengumumkan detail lebih lanjut seperti tanggal pembukaan film tersebut di bioskop Indonesia.

Film itu akan dibuka pada tanggal 16 Oktober di Jepang.

Anggota staf utama anime TV-nya kembali untuk sekuel itu. TOHO dan Aniplex menangani distribusi filmnya.

Aniplex of America menjelaskan cerita anime TV Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba:

Ini adalah Periode Taisho di Jepang. Tanjiro, seorang anak lelaki baik hati yang menjual arang untuk mencari nafkah, menemukan keluarganya dibantai oleh iblis. Lebih buruk lagi, adik perempuannya Nezuko, satu-satunya yang selamat, telah berubah menjadi iblis.

Meskipun hancur oleh kenyataan suram ini, Tanjiro memutuskan untuk menjadi “pembunuh iblis” sehingga ia dapat mengubah saudara perempuannya kembali menjadi manusia, dan membunuh iblis yang membantai keluarganya.

Anime TV dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge tayang perdana pada bulan April 2019, dan episode ke-26 sekaligus terakhirnya ditayangkan pada tanggal 28 September.

Haruo Sotozaki menyutradarai anime TV ini di ufotable. ufotable juga dikreditkan atas naskah. Akira Matsushima adalah desainer karakter, dengan Miyuki Satō, Yōko Kajiyama, dan Mika Kikuchi melayani sebagai desainer sub-karakter. Yuki Kajiura dan Gō Shiina menggubah musiknya. Hikaru Kondo memproduksi seri ini.

ODEX Akan Menayangkan Film Anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen di Indonesia 2

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah debut di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada bulan Februari 2016, dan Shueisha telah menerbitkan volume ke-19 manganya pada tanggal 4 Februari. Volume ke-20 manganya ditunda dari tanggal 1 Mei ke 13 Mei karena efek dari tersebarnya penyakit coronavirus COVID-19. Viz Media menerbitkan manga ini secara digital dan dalam cetakan. Elex Media juga telah menerbitkan manga ini di Indonesia.

Elex Media mengumumkan bahwa mereka mengadakan pre-order manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bahasa Indonesia. Pre-order khusus ini diadakan mulai pada tanggal 5 Mei 2020 di toko online resmi Gramedia, Gramedia.com. Informasi lebih lanjut bisa di lihat di situs tersebut. Manga ini akan dibandrol dengan harga 40.000 Rupiah, dan menggunakan bookpaper (kertas khusus buku teks/bacaan) 12×18 cm.

Seri manga ini menginspirasi game smartphone baru yang berjudul Kimetsu no Yaiba: Keppū Kengeki Royale (Demon Slayer: Blood-Stench Blade Royale). Aniplex akan menerbitkan dan mendistribusikan game itu tahun ini. Manga ini juga menginspirasi game aksi PlayStation 4 yang berjudul Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppūtan. Aniplex akan menerbitkan game PS4 itu pada tahun 2021.

Selain itu, manga ini telah menginspirasi dua novel dan sebuah pertunjukan panggung.